banner-detik

korean corner

5 Rekomendasi YouTube Channel Kpop Idol Buat Menemani Ngabuburit

seo-img-article

youtube channel idol k-pop

Beberapa rekomendasi YouTube channel Kpop idol berikut mudah-mudahan bisa bikin kita happy di kondisi seperti sekarang.

Apa saja sih yang Kpop Idol lakukan ketika mereka off jadwal? Kebanyakan idol tertutup kehidupan pribadinya, jadi yang fans tahu hanya saat mereka ada di stage, variety show yang jarang sekali diproduksi, dan interview. Nah, ada juga nih beberapa idol yang mau berbagi tentang kehidupan pribadinya diluar jadwal lewat Youtube channel. 

Channel mereka sendiri bisa dinikmati sebagai hiburan selama masa pandemi ini. Konten yang diberikan juga merupakan cerita kegiatan mereka menjadi idol pada saat comeback maupun persiapannya. Tapi pasti banyak banget fans yang ingin tahu lebih tentang kehidupan pribadi mereka. Jadi, untuk memenuhi keinginan para fans-nya, mereka akhirnya share tentang, skincare & makeup yang mereka gunakan, makanan, dan tentunya fashion style di YouTube channel Kpop idol ini!

1. Hyeri (Girls Day)

Hyeri Youtube

Main dancer Girls Day ini memiliki personality yang bersahabat, sehingga kontennya banyak yang bersama teman-temannya. Channel dia bercerita tentang kehidupan anak muda di Korea, yang bisa dilihat kalau mereka pergi bersama teman itu dimulai dari makan di sebuah restoran, kemudian lanjut ke café yang hits. Uniknya, jarak dari beberapa tempat itu terkadang membutuhkan banyak langkah dan hampir semua outdoor, karena memang mall bukan pilihan utama. Selain itu informasi tren juga bisa didapatkan di sini, seperti tren idol mengikuti kelas seperti flying yoga dan pilates

 

2. Solar (Mamamoo)

 solarsido youtube

Dengan intro yang khas dan enerjik, Solar siap hadir secara konsisten di Youtube channel-nya. Yang saya suka, isi dari channel Solar tersusun rapi seperti Youtuber profesional. Selain itu, intonasi dan pembawannya juga enak banget dilihat. Pasti nggak akan bosen binge watching-nya, deh. Nah, karena Mamamoo ini merupakan salah satu girl group yang aktif, kita bisa lihat kegiatan Solar ketika mempersiapkan suatu performance yang keren banget di stage

 

3. Minny J/Somin (KARD)

Minny J Youtube

KARD adalah salah satu group co-ed, yang merupakan grup beranggotakan perempuan dan laki-laki. Karena biasanya di Korea grup dibedakan dengan gender, jadi konsep KARD ini cukup unik. Salah satu membernya, Somin, bisa dibilang seorang beauty enthusiast. Jadi, dengan menonton channel ini pasti kita akan menemukan rekomendasi produk baru dan berbagai tips yang suka ia berikan. Bahkan di salah satu videonya, Somin mengajak salah satu member laki-laku dari KARD, J.SEPH, untuk makeup first impression. Seru kan!

4. Bomi (Apink)

 Bomi apink youtube

Bomi termasuk idol generasi kedua, jadi sudah termasuk senior di dunia Kpop ini. Di Youtube, Bomi selalu tampil percaya diri dengan makeup minimalis dan rambut yang apa adanya. Hobi Bomi adalah makan! Tidak heran kebanyakan kontennya adalah mukbang yang memang membuat saya merasa senang juga sih ditemani Bomi makan. Channel ini juga konsisten dengan isi yang menghibur karena memang dia terkenal dengan selera humor yang lucu.

 5. Taeyeon (Girls Generation)

 taeyon youtube

Vlog adalah konten andalan Taeyeon, tapi apa yang disajikan Taeyon ini nggak bikin bosan sih menurut saya. Karena kehidupan artis SM itu bisa dibilang lebih tertutup daripada agency lain. Sehingga begitu Taeyon, sang leader dari Girls Generation membuka channel Youtubenya, Sone (nama fandom GG), langsung gerak cepat banget buat subscribe, sehingga sekarang subscribersnya mencapai 1,7m. Sayang sekali Taeyeon sudah tidak begitu aktif bikin video, karena memang hampir setahun ini dia kehilangan banyak orang-orang terdekatnya. Yuk dukung Taeyeon lagi dengan menonton videonya dan tinggalkan komentar positif ya!

 

Foto: Dok. YouTube.

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment