banner-detik

editors note

Berita Baik Hari Ini: Masker Nggak Lagi Mahal Hingga Perkiraan Juni Angka Corona Turun

seo-img-article

Health-as-a-poll-issue-1280x720
Kabar baik apa saja yang bisa kita peroleh hingga hari ini?

Sudah memasuki akhir dari bulan April, masih dalam suasana PSBB dalam upaya memperlambat penyebaran virus corona. Tapi tahukah kamu, kalau ada beberapa berita baik yang bisa kita petik walaupun saat ini kita masih dalam masa pandemi? Berikut adalah beberapa kabar baik yang perlu kamu ketahui!

Masker nggak lagi mahal dan langka

202002040858-main.cropped_1580781535

Baca juga: Lebaran Dilarang Mudik? Berikut Berbagai Cara untuk Bersilaturahmi Bersama Keluarga!

Kalau kamu berkunjung ke supermarket atau minimarket, saat ini kamu sudah bisa melihat banyak masker yang beredar dengan harga sekitar Rp 9.000 per 5pcs. Padahal, sebelumnya harga 1 box masker isi 50 pcs bisa mencapai Rp 350.000! Hal ini disebabkan pemerintah telah menetapkan target produksi masker ditingkatkan untuk menekan harga pasar. Himbauan pemerintah untuk menggunakan masker kain, untuk mengurangi demand masker medis juga membuat orang-orang nggak lagi rebutan cari masker medis! Dengan berkurangnya demand, dan supply masker dengan harga nomal makin meningkat bikin para penimbun masker banyak yang mengalami kerugian. Lesson of the day: jangan cari kesempatan dalam kesempitan!

L’Oreal Indonesia sumbang 32 miliar untuk tangani aksi solidaritas COVID-19

unnamed

Baca juga: Resep Hair Mask Buatan Sendiri untuk Rambut yang Lebih Sehat

L’Oreal Indonesia juga ikut turun tangan dalam menanggulangi pandemi virus COVID-19 dengan memberikan sumbangan sejumlah 32 miliar. Sumbangan tersebut diberikan untuk para tenaga medis, pegawai toko, pengemudi ojol, jurnalis, serta masyarakat yang paling terdampak ekonominya, terutama yang ada di daerah DKI Jakarta dan Jawa Barat. Bantuan yang dilakukan oleh L’Oreal Indonesia dilakukan secara bertahap mulai dari bulan April hingga Juni 2020. Barang-barang yang disumbangkan berupa hand sanitizer, produk kebersihan/perawatan personal,  serta berupa dana hibah penelitian kepada Lembaga Biologi Molekuler Eijkman, dengan estimasi total bantuan senilai 32 Milyar Rupiah.

Pemerintah sebut penambahan kasus di DKI Jakarta sudah flat

72ac472e-c4d7-462b-a46a-969a065aed16

Pada hari Kamis, 16 April 2020 untuk pertama kalinya, kasus sembuh dari virus COVID-19 di Indonesia sudah melewati jumlah kasus kematiannya. Nggak cuma itu,  Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monardo menyebut kasus Corona di DKI sudah mengalami perlambatan dan mulai flat atau datar. Hal ini diduga karena telah diberlakukannya PSBB yang berlaku sejak tanggal 10 April yang lalu. Melihat kurva pertambahan kasus korona saat ini sudah mulai flat, pemerintah menduga kemungkinan bulan Juli kita sudah akan bisa hidup normal. Tapi, hal ini tentu saja akan terjadi kalau kita sebagai masyarakat tetap mematuhi peraturan PSBB dan tetap #dirumahaja.

 Senayan City berbagi paket sembako kepada pengemudi taksi Bluebird

DSC04983

Baca juga: Bahaya Waxing Area Kewanitaan

Nggak cuma L’Oreal Indonesia, dalam rangka menunjukkan kepedulian di tengah pandemi COVID-19, Senayan City berbagi kepada mereka yang tidak memiliki kesempatan untuk bekerja dari rumah. Di kesempatan kali ini, Senayan City bekerjasama dengan Supersillychef dan donatur lainnya berbagi paket sembako kepada pengemudi taksi Bluebird yang berada di sekitar Senayan City. Dengan demikian, semoga mereka yang terimbas efek pandemi COVID-19 secara ekonomi bisa tetap terpenuhi kebutuhannya ya!

So, berikut adalah beberapa berita baik yang perlu kamu ketahui di hari ini. Semoga pandemi ini cepat berlalu ya! Stay safe and healthy everyone!

 

Foto: Dok. situs Jakarta tanggal COVID-19, Senayan City, L’Oreal Indonesia, Michael Amadeus.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment