banner-detik

makeup

Cara Bikin Foxy Eye Look ALA Bella Hadid

seo-img-article

Foxy Eye Look ALA Bella Hadid

Ubah sedikit bentuk alis dan cara pakai eyeshadow, kamu bisa dapetin foxy eye ala Bella Hadid.

Ada yang sudah dengar tren makeup ini? Konon katanya, makeup foxy eyes ini lagi nge-trend banget di TikTok. Look ini sendiri memang terinspirasi dari Bella Hadid dan Kendal Jenner, di mana kedua model ini memiliki bentuk mata almond yang naik ke atas.

Kenapa banyak yang tertarik dengan makeup ini? Karena satu, ini makeup look yang sedikit berbeda, dengan makeup look yang sudah sering kita lihat. Kedua, dengan tampilan foxy eye makeup, bikin wajah kita terlihat lebih kencang, khususnya area mata. Jadi secara otomatis, ketika difoto tatapan kita terlihat lebih fierce.

Foxy Eye Look ALA Bella Hadid-2

Lalu gimana caranya supaya bisa re-create makeup look ini?

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan, mulai dari hacks sampai yang paling serius, yaitu opreasi mata, atau yang dikenal sebagai blepharoplasty. Tapi mengingat ini adalah tren saja, rasanya kalau sampai operasi mata terlalu extreme ya? Jadi saya mau kasih tips gimana caranya bisa mendapatkan foxy eye.

Cara Bikin Foxy Eye Look ALA Bella Hadid

Alis

Dari beberapa foto Bella, Gigi dan sederet influencer yang sudah mencoba bikin makeup foxy eye ini, kunci utama ada di alis. Kalau biasanya kita menggambar alis dengan arch atau lengkungan yang cukup dalam dan di tarik ke bawah, nah foxy eyes malah sebaliknya. Jadi saat kalian menggambar alis arch-nya nggak usah terlalu menonjol, dan butut alisnya di tarik keluar mengarah ke pelipis. Basically, ini mirip banget dengan cara membuat alis Korea. Hanya saja kalau foxy eyes, dibuat rata dan ke atas, sedangkan alis Korea rata dan datar.

Cara Bikin Foxy Eye Look ALA Bella Hadid-2

Eyeshadow

Ubah sedikit teknik kamu menggunakan eyeshadow. Kalau biasanya dibagian ujung mata kita bikin bulat dan diratakan hampir menyentuh tulang alis, kalau foxy eye bentuk eyeshadow harus dibuat runcing dan menju keluar. Gampangnya, bentuk eyeshadow harus seperti cat eye, demi memberikan efek mata yang tajam dan naik. Coba lihat perbandingan makeup mata di atas. Keduanya menggunakan eyeshadow yang sama, namun teknik makeup matanya berbeda, sehingga mata terlihat lebih tajam dan lebih naik.

eyeliner tips (3)

Eyeliner

Siapa tim malas gambar eyeliner? Nah, kalau kamu memang pingin banget hasil makeup look-nya super mirip, kamu harus rajin menggunakan eyeliner. Eyeliner dapat mempertegas bentuk mata foxy yang kamu inginkan. Eyeliner yang digunakan bisa apa saja, baik gel, liquid atau pun pensil. Yang terpenting, saat menggambar eyeliner tersebut kamu harus tarik ke atas, seperti membuat cat eye.

Itu tiga cara yang bisa kamu lakukan untuk memimik foxy eye ala Bella Hadid. Namun perlu diingat, bentuk mata juga menjadi pengaruh besar apakah kamu bisa mendapatkan look ini secara sempurna atau nggak. Idealnya, look dan hacks ini bisa diaplikasikan oleh kalian yang memiliki bentuk mata almond, monolid, dan yang memiliki lipatan sedikit dalam. Kalau bentuk mata kamu hooded atau mata turun, memang agak sulit untuk mendapatkan efek yang sama persis. Untuk kita-kita mata seperti ini, memang butuh bantuan lebih, misalnya menggunakan salotip untuk menarik mata, botox, thread lifting atau ya melakukan blepharoplasty.

Tapi apapun bentuk mata kita, nggak ada salahnya selagi #DiRumahAja seperti sekarang untuk coba-coba makeup baru seperti ini. Toh, kalau fail juga yang lihat hanya kita-kita sendiri :).

image source:www.youtube.com/user/annasarelly/

Slow Down

Please wait a moment to post another comment