4 Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Penggunaan Gel Polish

GEL POLISH 3

Kuku adalah salah satu bagian tubuh yang dapat dihias agar terlihat lebih cantik. Nah, penggunaan gel polish kini menjadi salah satu pilihan bagi para perempuan yang menginginkan memiliki kuku yang terlihat cantik namun praktis.

Penggunaan gel polish pada kuku ini bisa bertahan kurang lebih 1 bulan sehingga kita tidak perlu repot untuk bolak balik cat ulang kuku. Selain lebih tahan lama, gel polish juga umumnya lebih menempel rapi pada kuku.

Walaupun begitu, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk pergi ke nail salon dan memasang gel polish pertamamu. Memang apa saja sih yang perlu diperhatikan? Nah, buat kamu yang masih newbie dalam penggunaan gel polish, ini dia 4 hal yang perlu diperhatikan dalam penggunaan gel polish!

1. Memilih warna gel polish yang cocok untuk skin tone yang kamu miliki

GEL POLISH 2

Karena gel polish akan bertahan cukup lama, kamu perlu benar-benar memilih warna atau nail art dari gel polish yang kamu inginkan. Kalau salah atau kurang yakin dalam memilih warna atau desain gel polish, kamu bisa saja merasa tidak nyaman atau tidak percaya diri. Pastikan kamu sudah berkonsultasi kepada sang nail artist, apakah warna gel polish yang kamu suka akan tampil menarik dengan warna kulitmu. Tentu kamu ingin tampil percaya diri tanpa repot kan, menggunakan gel polish? Nah, oleh karena itu kamu perlu benar-benar memilih warna gel polish dan desain nail art yang sesuai dengan keinginan serta kebutuhan.

Baca juga: Pilih Bentuk Kuku yang Sesuai Untukmu!

2. Menjaga kebersihan tangan dan kuku selama menggunakan gel polish

PENGGUNAAN GEL POLISH 7

Yes, kamu perlu banget memperhatikan kebersihan tangan dan kuku selama menggunakan gel polish. Menggunakan gel polish memang terlihat praktis, namun dari segi kebersihan kita perlu mencuci tangan setiap kali habis memegang sesuatu yang kotor atau apabila tangan terasa berkeringat. Saat memegang barang, kita tidak pernah tahu bakteri atau kuman apa yang akan menempel. Begitu juga saat tangan terasa basah atau berkeringat, bakteri dan kuman akan lebih cepat menempel pada sela-sela kuku. Untuk itu kamu perlu rutin mencuci tangan dengan sabun yang juga memiliki formula yang lembut agar kulit tangan tidak menjadi kering.

Baca juga: Cara Merawat Kutikula Kuku yang Kering

3. Menggunakan sarung tangan apabila mencuci pakaian atau piring

PENGGUNAAN GEL POLISH 4

Kenapa harus seperti ini? Karena saat gel polish terlalu sering bersentuhan dengan bahan pembersih seperti sabun pencuci piring dan detergen, gel polish yang kamu gunakan akan cepat copot. Untuk itu, kamu sebaiknya menggunakan sarung tangan yang memang biasa digunakan untuk melakukan pekerjaan rumah tangga supaya gel polish yang kamu gunakan warnanya tetap bagus dan lebih awet.

Baca juga: Ini yang Perlu Kamu Tahu Tentang Kuku Akrilik

4. Jangan mencopot gel polish sendiri!

PENGGUNAAN GEL POLISH 6

Apabila kamu sudah bosan, atau gel polish sudah tidak terlihat cantik lagi di kukumu, segeralah untuk datang ke nail salon tempat kamu memasang gel polish. Lebih baik kamu tidak mencoba-coba melepas sendiri gel polish yang kamu gunakan, karena kuku akan menjadi rusak atau patah. Tentu akan ada biaya yang dikeluarkan untuk melepaskan gel polish pada kuku, namun hal ini akan lebih aman karena dilakukan oleh nail artist yang sudah terlatih.

Itu dia 4 hal yang perlu kamu perhatikan sebelum memasang gel polish pertamamu. Waktu saya ingin mencoba gel polish untuk pertama kalinya, saya melakukan riset terlebih dulu tentang salon kuku yang akan saya kunjungi. Kamu bisa mencoba cara ini juga, jadi kamu tahu apakah gaya salonnya sesuai dengan gayamu, apakah tempatnya nyaman, apakah brand gel polish yang bagus tersedia di sana. Berkat riset sebelumnya, sampai hari ini, saya sudah 4 kali menggunakan gel polish di nail salon yang sama, dengan nail artist yang sama pula.

Semoga artikel ini membantu kamu yang baru saja memiliki keinginan untuk memasang gel polish pertamamu ya!

 

Foto: Freepik.com