banner-detik

uncategorized

5 Skill Ini Bisa Kamu Bisa Kamu Pelajari Selama PSBB

seo-img-article

kerja dari rumah

Upgrade skill bisa menjadi salah satu solusi tepat selama kamu #DirumahAja! Yuk! Tingkatkan kualitas diri agar lebih siap setelah masa karantina ini berakhir!

Berdiam diri di rumah dalam jangka waktu yang panjang, pasti membuat siapapun gelisah. Ya, saya juga termasuk dalam kelompok orang yang cukup gelisah dengan keadaan saat ini. Apalagi kegiatan di rumah yang bisa dibilang repetitif, pastinya bisa membuat siapa saja bosan. Hmm, tapi sebenarnya ada banyak hal bermanfaat yang bisa dilakukan selama dirumah aja lho! Kamu tentu bisa meningkatkan skill, serta hal-hal baik lainnya yang berguna untuk kelangsungan hidupmu kedepannya. Apa saja? Yuk simak artikelnya lebih lanjut!

Chinese woman eating breakfast and checking laptop in bedroom 

 Skill Bahasa Asing

Mempelajari bahasa asing tentu menjadi salah satu skill super penting yang bisa kamu pelajari selama di rumah. Saat ini sudah banyak aplikasi yang bisa membantu kamu dalam mempelajari berbagai bahasa secara lebih terstruktur. Kamu bisa mencoba aplikasi Duolingo sebagai panduan belajar kamu, atau jika ingin mempelajari bahasa dengan lebih spesifik kamu bisa mencoba aplikasi naver dictionary, untuk kamu yang ingin belajar bahasa Korea. Yuk manfaatkan waktu luang kita dengan hal yang bermanfaat untuk masa depan!

 RESEP MASAKAN SIMPEL

Memasak

Memasak memang menjadi salah satu hobi yang bermanfaat, karena memasak merupakan skill dasar dalam kehidupan. Jika kamu belum pernah terjun ke dapur sama sekali, atau ingin mengembangkan kemampuan memasak, saya rasa momen saat ini bisa menjadi waktu yang tepat buat kamu untuk meningkatkan kemampuan memasak. Kamu tentu bisa bereksperimen dengan resep-resep yang bisa kamu temukan secara online, dan menciptakan sendiri resep versi kamu, bahkan bagi kamu yang masih amatir dalam memasak tentu bisa mengikuti tutorial yang sudah tersedia di berbagai platform seperti youtube! 

Tiga Kegiatan Seru Saat #DiRumahAja-3

Kembangkan Hobi!

Sudah memiliki hobi tersendiri tapi selalu nggak punya waktu buat mengembangkannya karena selalu sibuk? Sekarang mungkin bisa menjadi saat yang tepat untuk kembali menekuni hobi kamu yang sempat ‘terbengkalai’ karena kesibukan sehari-hari. Selain bisa membunuh rasa bosan, nyatanya banyak hal bermanfaat yang bisa kamu dapat dari hobi kamu! Jika kamu memiliki hobi seperti menulis, makeup, melukis dan lainnya tentu saat ini kamu bisa melepas stress dan kabur dari rutinitas sehari-hari dengan melakukan hal yang kamu suka.

playlist

Musik

Punya berbagai alat musik di rumah tapi gak punya waktu untuk belajar? Kamu bisa mulai belajar alat musik sekarang dengan lebih mudah karena bantuan internet, apalagi jika kamu sudah punya basic skill dalam memainkan alat musik tertentu, maka sekarang saatnya untuk meningkatkan skill kamu dalam bermusik. 

makeup WFH - Arum (2)

Online Course

Online course rupanya menjadi salah satu hal yang cukup diminati di saat social distancing seperti saat ini. Jika kamu ingin mengembangkan sebuah skill, namun masih belum tahu apa yang akan kamu ambil, nggak ada salahnya untuk mencoba online course. Karena ada berbagai macam kelas yang bisa kamu ikuti dan nggak jarang juga bisa membantu karir kamu! Ada berbagai skill penunjang yang cukup populer di tahun ini seperti digital marketing, copywriting, bahkan kelas saham.  

Wow, ternyata ada banyak hal bermanfaat yang bisa kita lakukan selama #dirumahaja, gimana? tertarik untuk mengembangkan skill selama social distancing?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment