banner-detik

nail corner

Nggak Bisa ke Salon? Simak Tips Detoks Kuku Supaya Tetap Sehat!

seo-img-article

DETOKS KUKU 4

Siapa sih yang nggak suka lihat kuku kita cantik dengan pewarna kuku? Sayangnya terus-terusan mengenakan kuteks, memakai gel, ataupun manicure regular juga bisa menyebabkan kuku jadi lemah dan rapuh.

Kalau kuku kamu sudah mulai “marah”, kamu bisa lihat dari kerapuhannya, jadi gampang patah dan kelihatan pucat. Nah, itu tandanya kamu harus melakukan detoks kuku. Nah, berikut rincian tips detoks kuku untuk membuatnya lebih sehat dalam waktu 10 hari.

1. Hapus dengan bahan yang melembapkan

MAYBELLINE COLOR SHOW NAIL COLOR REMOVER

Saatnya menghapus cat kuku yang sudah terkelupas. Banyak penghapus cat kuku yang berbasis asetondi pasaran, yang bisa membuat kuku jadi kering dan rapuh. Coba deh Maybelline Color Show Nail Polish Remover yang bahannya bebas dari aseton dan punya formula yang nggak mengeringkan plus beraroma lembut. Kemudian setelah menghapusnya, rendam kuku ke dalam air hangat selama 10-15 menit yang bertujuan untuk mengembalikan kelembapannya. 

2. Rawat area kutikula

KIEHL'S ULTIMATE STRENGTH HAND SALVE

Jujur deh, hehehe, banyak dari kita pasti nge-skip bagian ini. Padahal melembapkan kutikula tuh penting banget untuk kesehatan kuku kita. Jadi, usai merendam kuku dalam air hangat, keringkan, lalu kelilingi seluruh bagian kuku kamu dengan cuticle oil setiap hari. Setelah serum atau oil itu sepenuhnya diserap, oleskan pelembap tangan ke kuku kamu dan biarkan semalaman, supaya kandungan dalam pelembab terserap sempurna ke dalam kuku. Coba: Kiehl’s Ultimate Strength Hand Salve ini yang membantu membentuk pelindung sekitar tangan dan kuku saat kamu tertidur. 

Baca juga: Cara Merawat Kutikula yang Kering

3. Pilih kuteks yang menguatkan kuku

DETOKS KUKU 3

Di pagi harinya, kuku kamu pasti mulai terasa lembap dan segar. Cuci tangan kamu dan keringkan. Setelahnya gunakan perawatan yang akan melindungi kuku kamu supaya nggak gampang rapuh dan patah, seperti Essie Millionails. Kalau seminggu kuku kamu sudah bertumbuh, kamu boleh hapus kuteks ini dengan remover yang bebas aseton seperti di langkah 1, dan ulangi langkah 2 dan 3 kembali ya.

ESSIE MILLIONAILS PRIMER

Baca juga: Kulit Tanganmu Kering? Ini 7 Hand Cream untuk Mengatasinya!

4. Tetap lindungi kuku kamu

DETOKS KUKU 5

Sekarang kuku kamu sudah on track menuju pemulihan, sehingga penting untuk menghindari merawat dan nggak membuat kuku terkelupas lagi. Saat kamu mencuci piring, berkebun, dan kegiatan serupa, gunakan sarung tangan supaya kuku kamu senantiasa terlindungi. Perlakukan kuku kamu seperti perhiasan, bukan pelengkap aja. Oh iya, perhatikan kebersihan tangan ya dan gunakan sabun cuci tangan yang tetap melembapkan. Jangan lupa rajin pakai hand and nail cream biar jari-jari tangan tetap lembut dan kuku tetap sehat!

MARKS AND SPENCER MAGNOLIA MOISTURISING HAND AND NAIL CREAM

 

Nah, itulah beberapa tips detoks kuku yang bisa kamu lakukan di rumah. Jika kuku kamu sudah cukup kuat lagi, gunakan cat kuku yang berkualitas dan memberikan perlindungan nutrisi. Pastikan kamu menggunakan base dan top coat juga, supaya kuku kamu tetap terlindungi.

 

Foto: Freepik.com, Courtesy of Maybelline, Kiehl’s, Essie.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment