banner-detik

budget beauty

Makeup Lengkap Murah Meriah, Total 200 Ribu

seo-img-article

Makeup Lengkap Murah Meriah-3-10

Hanya punya budget 200 ribu untuk beli makeup? Tenang aja, kamu bisa bikin glam, party, office look, dengan 200rb dan ini full makeup! Penasaran?

Budget makeup memang masih menjadi topik yang ramai di semua platform Female Daily, ya. Di DM saya sendiri, lumayan banyak nih, yang minta atau challenge saya untuk bikin full face makeup, hanya dengan budget 200 ribu! Awalnya saya mikir ini agak nggak mungkin sih. Gimana caranya belanja produk full face makeup, tapi dengan budget segitu?

Sejak WFH ini, saya sering banget buka e-commerce untuk sekadar window shopping saja. Eh tapi, dari iseng-iseng window shopping ini, saya malah nemu beberapa produk makeup yang harganya super affordable, dan kalau ditotal untuk bikin full face makeup, harganya cuma Rp200.000! Penasaran apa saja produk dan hasil makeup look-nya? Yuk, langsung lihat step by step tutorial-nya!

Makeup Lengkap Murah Meriah, Total 200 Ribu-11

Makeup Lengkap Murah Meriah-11

Complexion : Madame Gie Femme BB Foundation – Denude Rp24.000

Alasan kenapa saya pilih base atau foundation dari Madame Gie, karena memang penasaran dengan brand makeup, Giselle Anastasia. Habisnya banyak banget yang bilang kalau rangkaian makeup Madame Gie ini bagus-bagus. Selain itu, tentunya juga krena harganya yang murah sih, haha. Untuk BB Foundation ini, harganya hanya Rp24.000, dan klaimnya memberikan coverage yang medium.

 Makeup Lengkap Murah Meriah

before-after

First impression saya ketika melihat BB Foundation ini adalah, ohh ukurannya ternyata kecil ya? Dan mengingatkan saya sama foundation Dermacol. BB Foundation ini memiliki tekstur yang cukup cair dan nggak ada wanginya. Dari segi coverage-nya bisa saya bilang medium to full. Di foto ini, saya mengunakan dua layer BB foundation untuk membantu menutupi jerawat di beberapa bagian wajah saya. Kalau dari hasil akhirnya sendiri, jujur saya kaget banget sih. BB Foundation dengan harga Rp24.000 ini nggak mengecewakan. Hasil akhirnya dewy dan nggak terlihat cakey atau berat di wajah. Warna yang saya pilih pun ternyata pas dengan warna skintone saya. So, untuk Madame Gie Femme BB Foundation ini saya berikan score 4.5/5!

 

Makeup Lengkap Murah Meriah-8

Cream Blush : Emina Creamy Tint Brick Town – Rp44.000

Karena sebenarnya budget 200 ribu itu nggak bisa beli terlalu banyak barang (apalagi cuma beli lewat e-commerce), jadi saya harus muter otak, gimana caranya bisa bikin full face makeup yang maksimal. Nah, salah satu caranya adalah dengan me-multifungsikan produk makeup yang dibeli. Untuk cream blush on, saya memilih menggunakan Emina Creamy Tint dengan warna brick town. Kenapa milihnya ini? Kebetulan memang sudah punya di rumah, dan tekstur creamy tint ini  enak banget, sehinggagampang di blend di pipi.

Makeup Lengkap Murah Meriah-10

Powder : Fanbo Hoitong Powder – Olive Rp11.700

Shock nggak lihat harganya? Hahaha. Kenapa milihnya Fanbo? Seingat saya, memang Fanbo memiliki rangkaian produk bedak yang bagus-bagus. Kenapa milihnya spesifik Hoitong? Harganya murah banget dan kemasannya super nostalgic! Hehe. Oke-oke, kita masuk ke review-nya ya. Sebenarnya Fanbo Hoitong powder ini adalah bedak padat, hanya saja ketika saya tap-tap brush ke bedak ini, banyak banget fall out atau bedak yang bertaburan dari kemasannya. Kalau saya coba colek bedak ini dengan jari, teksturnya terasa kasar/memiliki partikel yang besar-besar. Di mana biasanya bedak dengan tekstur seperti ini bikin makeup terlihat cakey. Cuma, anehnya Fanbo Hoiton Powder ini hasilnya sangat natural di wajah dan nggak terlihat cakey atau powdery sama sekali. Walau pun shade bedak ini Olive, tapi sebenarnya bedak ini nggak ada warnanya A.K.A translucent.

 

Makeup Lengkap Murah Meriah-2

Alis : Fanbo Fantastic Eyebrow – Black Rp34.700

Untuk pensil alis saya memilih Fanbo, karena saya belum pernah coba dan ini salah satu pensil alis andalan MUA, selain Viva. Oh ya, selain itu, saya milih Fanbo karena ada yang warna hitamnya dan mudah untuk dibeli, haha. Untuk pensil alis dengan harga 34 ribu, Fanbo ini bagus banget formulanya. Warnanya pigmented, mudah banget untuk gambar rambut halus dan warna hitamnya pas banget, nggak terlalu hitam dan abu-abu juga.

Makeup Lengkap Murah Meriah-6

Eyeshadow : Madame Gie To Go Face Pallete – Tiga Rp36.000

Lagi-lagi karena on budget dan penasara, saya memutuskan untuk beli produk ini. Sebenarnya ini bukan cuma eyeshadow saja, tapi ada juga blush, contour dan highlighter. Dalam palette ini teradapat 4 warna eyeshadow, yaitu warna nude pink (matte), gold, bronze dan ungu dengan hasil akhir shimmer. Untuk eyeshadow matte-nya, cukup pigmented dan mudah dibaurkan dengan menggunakan brush. Tapi untuk eyeshadow shimmer-nya kurang oke kalau diaplikasikan dengan brush, jadi untuk hasil yang maksimal sebaiknya aplikasikan dengan menggunakan jari, seperti yang saya lakukan di foto di atas.

Secara kualitas, untuk face palette dengan harga Rp36.000, ya buat saya ini bagus lah. Nggak jelek-jelek banget, karena hasil shimmer eyeshadow-nya juga oke dan bikin makeup mata terlihat mahal. Oh satu hal yang saya nggak suka adalah wanginya yang bertahan cukup lama di wajah.

Makeup Lengkap Murah Meriah-4

 

Mascara – Wardah EyeXpert Aqua Lash Mascara 6 G Rp49.500

Budget mulai menipis, akhirnya untuk mascara saya memilih dari Wardah. Kalau dari segi formula dan memberikan efek bulu mata yang lebih tebal, mascara ini nggak terlalu mengecewakan. Hanya, kalau kamu mengharapkan bulu mata terlihat lebih panjang, rasanya ini bukan mascara yang tepat untuk kamu. Gampang smudge nggak? Saat saya bikin makeup look ini sih, mascara ini nggak smudge ya. Cuma kalau dipakai untuk wudhu atau keringatan, mungkin akan bleber.

Makeup Lengkap Murah Meriah-5

 

 

Blush and Highlight Madame Gie To Go Face Pallete – Tiga Rp36.000

Untuk blush dalam palette ini kualitasnya bagus banget sih. Warnanya benar-benar pigmented, jadi pakai sedikit saja warnanya sudah sangat keluar. Sedangkan untuk highlighter-nya memang kurang sih, apalagi kalau kamu sukanya highlighter yang blinding. Tipe highlighter di palette ini soft banget, jadi hasil glow yang diberikan lebih ke dewy look.

 

Makeup Lengkap Murah Meriah-13

Emina Creamy Tint Brick Town – Rp44.000

Sama seperti alasan yang di atas (cream blush), saya memilih lipstick ini karena memang sudah punya, harganya masuk dengan budget yang sudah ditentukan. Selain itu saya juga suka dengan formula dan hasil akhir lipstick ini. Tekstur creamy tint ini ya, creamy banget, mudah dibarukan dan memberikan efek blur atau velvet lip look, seperti lipstick dari brand Korea.

Final look:

Makeup Lengkap Murah Meriah-9

Ini final look dengan budget Rp200.000! Jujur, saya nggak nyangka sih kalau hasil makeup-nya bisa seperti ini. Karena kemarin saat beli produk ini, saya gambling banget dan nggak ngelihat review dulu, haha. Ternyata semua produk yang saya pilih bisa menghasilkan makeup look yang flawless banget.

Jadi kalau kalian yang masih sekolah atau yang baru mau beli produk makeup, mungkin beberapa produk di atas, bisa menjadi referensi kalian ya. Selamat mencoba.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment