banner-detik

sponsored post

Pentingnya Double Cleansing untuk Kulit Remaja yang Mudah Berjerawat

seo-img-article

acnes oil

Masalah kulit mudah berjerawat saat remaja bisa disebabkan karena nggak menerapkan double cleansing.

Hampir setiap remaja pernah mengalami masalah kulit berjerawat. Penyebab utamanya tentu saja karena perubahan hormonal saat masa pubertas, namun nggak dipungkiri skincare routine yang belum tepat juga punya pengaruh. Padahal saat remaja kita punya segudang aktivitas yang bisa bikin kulit mudah berminyak, sering terpapar kotoran, debu, serta bakteri penyebab jerawat. Kalau diingat-ingat lagi, bahkan kayaknya saya nggak pernah melakukan double cleansing deh saat remaja karena kurangnya informasi tentang skincare yang tepat saat itu.

Nah, kalau kamu masih remaja dan bingung harus mulai skincare dari mana, hal pertama dan salah satu yang paling penting adalah double cleansing. Female Daily pun juga sudah sering banget nih mengingatkan tentang skincare step yang satu ini. Double cleansing adalah cara membersihkan wajah dalam dua tahap, sehingga diperlukan dua jenis cleanser, yaitu first cleanser dan second cleanser. Step ini penting banget dilakukan untuk mencegah datangnya jerawat di kulit, apa lagi yang disebabkan oleh tumbuhnya bakteri akibat wajah nggak dibersihkan secara optimal. Lebih dari membersihkan wajah, tahapan kuncian skincare ini bisa mempengaruhi penyerapan produk skincare lainnya.

acnes 2

First cleanser akan mengangkat kotoran, debu, minyak, bahkan sunscreen dan makeup dari wajah secara menyeluruh. Tahapan ini juga membantu meringankan kerja second cleanser dan menjaga keseimbangan skin barrier. Jenis first cleanser bermacam-macam, ada yang bentuknya milk, oil, dan balm. Buat para remaja yang nggak sering pakai full makeup, milk cleanser bisa jadi pilihan karena lebih gentle.

Seperti sudah dibahas sebelumnya, masalah kulit remaja umumnya adalah kulit berminyak dan berjerawat. Sebagai first cleanser, kamu bisa coba Acnes Natural Care Oil Control Milk Cleanser. Diperkaya dengan olive oil, milk cleanser ini bisa mengankat kotoran dari wajah secara menyeluruh secara gentle tanpa membuat kulit kehilangan kelembapan alaminya. Kandungan delapan bahan alaminya juga membantu mengontrol produksi minyak berlebih.

acnes 5

Selanjutnya, kita masuk ke second cleanser yang water-based atau bisa dibilas dengan air. Bentuknya biasanya berupa cleansing foam. Acnes Natural Care Oil Control Facewash bisa jadi pilihan karena dapat membersihkan wajah lebih optimal dan mengangkat minyak berlebih dengan kandungan micro beads di dalamnya. Sehingga bisa membantu mencegah jerawat datang dan memberikan matte look pada kulit.

acnes toner

Selain double cleansing, tahapan skincare selanjutnya yang juga nggak kalah penting adalah pakai toner. Gunanya adalah untuk kembali menyeimbangkan kulit wajah setelah cleansing. Acnes Natural Care Oil Control Toner diformulasikan tanpa alcohol dan diperkaya delapan kandungan natural yang bisa membantu menyeimbangkan pH kulit dan mengontrol produksi minyak berlebih supaya jerawat nggak datang lagi.

Kamu sudah rutin menerapkan double cleansing juga kan?

Foto: dok. Female Daily/Andreas Halim

Slow Down

Please wait a moment to post another comment