banner-detik

sponsored post

3 Tips Biar Tetap Tampil Segar Selama Work From Home

seo-img-article

TIPS TAMPIL SEGAR SELAMA WORK FROM HOME 2Nyatanya bekerja dari rumah nggak semudah yang dibayangkan. Apalagi setelah rutinitas yang sama, tanpa bisa ke mana-mana, selama lebih dari 14 hari! Apa yang harus diubah? Harus makeup seperti apa saat work from home? Simak yuk!

 

Sudah lebih dari 2 minggu bekerja dari rumah, pasti kamu sudah mulai bosan dan lelah kan? Coba deh simak beberapa tips berikut ini supaya kamu tetap semangat dan tampil segar selama work from home!

Siapkan suasana kerja yang nyaman

Sebaiknya selama bekerja kamu duduk di kursi dengan kondisi laptop di meja, bukan sambil tiduran di kasur, atau duduk lesehan. Ini bisa membantu menciptakan suasana yang lebih serius, seolah seperti di kantor. Posturmu juga akan tetap terjaga, nggak gampang pegal atau capek. 

Siapkan tumbler besar berisi air putih di atas meja, supaya kamu nggak dehidrasi. Jangan lupa, sediakan juga hand sanitizer, hand cream, dan face mist. Ketiga produk itu harus selalu berada di dekatmu. Hand sanitizer dipakai kalau kamu nggak sempat cuci tangan, hand cream untuk menjaga kulit tangan tetap lembut meskipun berkali-kali cuci tangan, dan face mist supaya kulit wajah tetap segar dan kamu nggak mengantuk. Tambahkan juga dengan scented candle aroma kesukaan di sudut meja, untuk membantu menciptakan mood baik.

Selingi dengan workout dan cemilan

Bedanya work from home dan di kantor? Kalau di rumah, bisa ada intermezzo yang seru tanpa perlu bikin kamu malu saat melakukannya. Contohnya, berolahraga seperti stretching, lari di tempat, atau gerakan-gerakan yang simpel saja, supaya tubuhmu nggak kaku. Bahkan kamu bisa pakai sepeda statismu di rumah! Biar tetap rileks, sediakan cemilan. Tapi jangan sampai ngemilnya lebih sering daripada kerjanya ya! Sebaiknya,  cemilannya yang sehat ya seperti buah potong, smoothie, atau granola bar. 

Tampil rapi dan pakai makeup yang simpel

TIPS TAMPIL SEGAR SELAMA WORK FROM HOME 1

Ini nih yang sering diabaikan oleh banyak cewek kalau work from home. Karena kerja di rumah, jadi mengabaikan penampilan: seharian pakai piyama, rambut lusuh, muka berminyak nan kusam. Jangan ya! Tampil rapi dan pakai makeup bisa jadi mood booster kamu lho selama work from home. Pakaiannya nggak perlu yang terlalu formal, misalnya blouse dan rok favorit kalau ke mall, atau outerwear cantik dan jeans kesukaan. Pokoknya yang bikin kamu pede dan bukan piyama, apalagi daster.

Untuk makeupnya, pilih yang simpel saja seperti pakai compact powder, lipstik matte, pensil alis, dan sedikit blush. Saya belakangan ini lagi punya 3 produk favorit dari Maybelline. Kamu bisa coba juga!

  • Maybelline Fit Me 12H Oil Control Powder

MAYBELLINE FIT ME MATTE + PORELESS POWDER - WORK FROM HOME

MAYBELLINE FIT ME MATTE + PORELESS POWDER 2 - WORK FROM HOME

Produk ini pas banget buat bikin complexion tampil segar tanpa berlebihan, dan tetap bikin kulit bernapas. Halus banget di kulit, mampu mengontrol kadar minyak di wajah, dan sudah dilengkapi dengan SPF 28 PA+++, karena meskipun work from home, kulit harus tetap terlindungi dari bahaya sinar UV. Ada 5 shade yang cocok untuk berbagai warna kulit, yaitu Classic Ivory, Ivory, Natural Ivory, Light Beige, dan Warm Nude. Yang paling pas di kulit saya adalah Classic Ivory.

  • Maybelline Superstay Matte Ink Lipstick

MAYBELLINE SUPERSTAY MATTE INK - WORK FROM HOME

MAYBELLINE SUPERSTAY MATTE INK 2 - WORK FROM HOME

Lipstik ini cocok banget dipakai kalau malas touch-up seharian. Sangat pigmented dan tahan lama banget, bahkan nggak gampang luntur kena makan dan minum! Ada 5 warna baru bernuansa pink yang bikin saya jatuh hati: #150 Savant, #155 Pathfinder, #160 Mover, #170 Initiator, dan #175 Ringleader. Saya sampai bingung pilihnya karena cantik semua! Oh iya, aroma vanilanya juga bikin mood mendadak bagus lho!

  • Maybelline Superstay Ink Crayon

MAYBELLINE SUPERSTAY INK CRAYON 3 - WORK FROM HOME

MAYBELLINE SUPERSTAY INK CRAYON - WORK FROM HOME

Bentuk crayon yang slim dan nyaman dipakai, tahan sampai 8 jam, plus tekstur matte yang nggak bikin kering, bikin saya suka banget sama produk ini. Tetap rapi dan presisi bahkan saat dipakai terburu-buru! Lebih seru lagi, Maybelline Superstay Ink Crayon punya 3 warna baru yang bernuansa pink: #80, #85, dan #90. Ketiganya seketika bikin wajah dan lebih cerah berseri! Favorit saya adalah #85 yang punya hint terracotta yang natural.

Dengan ketiga produk ini, kamu pasti tampil fresh tanpa perlu repot-repot, lebih punya good vibes, dan siap video conference kapan saja!

Gimana? Apakah 3 hal di atas sudah sering kamu terapkan? Atau kamu punya tips lainnya? Silakan di share ya! Semoga selalu semangat ya selama work from home!

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment