4 Kebiasaan yang Dapat Membuat Rambut Rusak Secara Permanen

catok rambut

Rambut disebut-sebut sebagai mahkota perempuan. Oleh karena itu nggak heran banyak perempuan yang berlomba-lomba melakukan berbagai modifikasi terhadap rambutnya, agar terlihat cantik dan juga meningkatkan kepercayaan dirinya. Mulai dari mewarnai rambut dengan warna-warna yang sedang tren, hingga mengeriting rambut menjadi pilihan bagi para perempuan untuk mendapatkan penampilan yang terlihat lebih cantik.

Namun dibalik segala styling rambut yang dilakukan perempuan di masa ini, ternyata ada juga kebiasaan yang sering dilakukan para perempuan yang juga mengakibatkan rambut rusak secara permanen. Nah, kalau kamu masih mau styling rambut tanpa membuat rambut rusak, perhatikan nih ini dia 5 kebiasaan yang dapat membuat rambut rusak secara permanen yang perlu kamu hindari!

silicon free shampoo (4)

Keramas menggunakan air hangat 

Sebenarnya, mencuci rambut atau keramas dengan menggunakan air hangat dapat menimbulkan perasaan yang relaks. Namun ternyata ini juga dapat membuat rambut cepat rusak lho! Penggunaan air hangat untuk keramas, dapat membuat kulit kepala menjadi kering sehingga rambut menjadi mudah rontok dan munculnya ketombe kulit karena kulit kepala yang terlalu kering. Biar rambut kamu tetap indah, hindari keramas menggunakan air hangat terlalu sering, sebagai gantinya gunakan air dengan suhu yang normal untuk memastikan rambut tetap bersih tanpa menimbulkan masalah.

CATOK RAMBUT-3

Mencatok rambut dengan temperatur catokan yang terlalu tinggi

Pengen punya rambut bob dengan tampilan lurus seperti Kim Kardashian? Tentu kamu membutuhkan hal ekstra, yaitu mencatok lurus rambut model bob mu. Namun kamu perlu memperhatikan temperatur yang kamu gunakan pada catokanmu. Apabila menggunakan temperatur yang terlalu panas, rambutmu akan mudah patah dan juga bercabang. Oleh karena itu pastikan kamu menggunakan temperatur catokan yang nggak lebih dari 180 derajat celcius.

vitamin rambut

Nggak menggunakan vitamin rambut

Rambut juga bagian dari tubuh lho yang membutuhkan vitamin! Oleh karena itu buat kamu yang sering men-styling rambut, kamu perlu banget menggunakan vitamin rambut untuk memastikan setiap helai rambutmu tetap ternutrisi agar nggak mudah rusak. Gunakan vitamin rambut setiap habis keramas dalam keadaan rambut yang setengah kering. Menggunakan vitamin rambut akan membuat rambut lebih halus dan terlihat berkilau.

conditioner tips (3)

Skip menggunakan conditioner pada rambut yang kering

Buat pemilik rambut yang kering, penggunaan vitamin memang sangat diwajibkan,namun selain hair vitamin kamu juga nggak boleh skip menggunakan conditioner. Conditioner akan membuat rambut kering menjadi lebih halus dan lembut sehingga nggak mudah patah. Justru kebiasaan skip menggunakan conditioner pada rambut yang kering dapat mempercepat kerusakan pada rambutmu lho!

Hayo, ada berapa kebiasaan yang sering kamu lakukan di atas? Yuk, mulai sekarang kurangi kebiasaan ini, supaya rambut kamu nggak gampang rusak lagi.