banner-detik

tools

Haluu Essentials Demicorn Brush Set Murah untuk Pemula

seo-img-article

Haluu Essentials Demicorn Brush Set Murah untuk Pemula-4

Nggak bisa dipungkiri, brush merupakan beauty tools yang harus dimiliki agar mengaplikasikan makeup lebih rapi dan presisi. Nah, kalau kamu sering menggunakan makeup untuk sehari-hari, atau sering dandan sendiri untuk event-event penting, brush set will come in handy! Karena biasanya sudah disediakan lengkap, mulai dari brush untuk eye makeup dan face makeup. Pada awal-awal saya mulai mengeksplorasi hobi saya bermain makeup, brush set pertama saya adalah dari Haluu Essentials.

Haluu Essentials Demicorn Brush Set Murah untuk Pemula-3

Brush set yang saya beli waktu itu namanya Demicorn Brush Set, total isinya ada 11, yang dibagi menjadi 5 face brush dan 6 eye brush. Dari kiri ke kanan pada gambar di atas, face brushes-nya  terdiri dari powder brush, biasanya saya gunakan untuk mengaplikasikan bedak, bronzer; blush brush untuk mengaplikasikan blush; angled powder brush untuk mengaplikasikan contour; setting brush untuk nge-set area bawah mata, dan fan brush untuk mengaplikasikan highlighter. Kemudian untuk eye makeup-nya terdiri dari small oval shadow brush, eye blending brush, flat eyeshadow brush, angled eye definer brush, flat eye definer brush dan spoolie brush.

Haluu Essentials Demicorn Brush Set Murah untuk Pemula-2

Saya menggunakan brush set ini sejak tahun 2017, berarti sudah tiga tahun dan hingga saat ini saya masih suka banget menggunakan Demicorn Brush Set ini. Design-nya gemes banget, dengan warna ungu pastel hologram dan bulu brush warna-warni seperti ala-ala unicorn. Satu set brush ini sudah dapat tabungnya juga, jadi sudah dapat 2 tempat brush sekaligus.

Hingga saat ini, bulu brush-nya masih halus banget dan seingat saya bulunya nggak pernah rontok. Kalau ada pun sepertinya hanya sedikit banget. Perekat di gagang brush-nya juga cukup awet,  setelah 3 tahun baru 1 brush saya yang gagangnya sempat copot. Tapi bisa di-lem lagi dengan super glue. Tips dari saya, setelah mencuci brush, keringkan brush-nya dengan posisi upside down, jadi bulu brush-nya di bawah. Supaya airnya mengalir ke bawah dan nggak merusak perekat gagang brush-nya.

Haluu Essentials Demicorn Brush Set Murah untuk Pemula

Saat digunakan, brush ini nggak terasa cheap, jadi nggak terlalu ringan gitu. Selama saya gunakan untuk pengaplikasian makeup juga nggak ada masalah, they pick up the products pretty well. Saya juga suka ukuran brush-nya yang pas, seperti misalnya fan brush yang ukurannya nggak terlalu besar, jadi saya bisa mengaplikasikan highlighter dengan presisi. Lalu eyeshadow blending brush yang bulunya nggak terlalu panjang, jadi lebih mudah digunakan saat nge-blend eyeshadow. Pokoknya overall, ukuran brush-nya cocok sesuai dengan tugasnya masing-masing.

Dulu saya beli brush ini di TWL Cosmetics, harga Rp350.000,00. Memang rasanya mahal karena langsung beli 11 brush sekaligus, tapi menurut saya it’s worth it, karena bisa dipakai untuk jangka waktu yang lama dan praktis juga, karna sudah lengkap dalam satu set. Lagipula kalau dihitung-hitung lagi, 350 ribu dibagi 11, berarti harga rata-rata 1 brush-nya adalah sekitar Rp32.000, which is pretty standard kalau kamu beli brush satuan.

Kalau kamu lebih suka beli brush satu set atau terpisah nih? Boleh share jawaban-mu di kolom komentar ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment