Kenalan Yuk dengan Varian Produk Dettol dan Berbagai Fungsinya!

GIRL-TAKE-A-SHOWER - Copy (2)

Dettol adalah brand antiseptik yang sudah dipercaya sejak lama. Sejak coronavirus merebak, brand ini jadi laris-manis, banyak banget yang memburunya, termasuk saya.

 

Ada banyak banget lho varian produk Dettol! Menurut saya, apalagi seorang ibu, kehadiran produk ini di rumah sangat membantu untuk menjaga kebersihan sehari-hari. Ada sabun mandinya, cairan antiseptik, hingga sabun cuci tangan. Sayangnya kadang kita nggak bisa menemukan semuanya di satu tempat. Banyak juga yang bingung dengan fungsi-fungsinya. Makanya, saya mau membedah produk Dettol di bawah ini untuk membantu kamu mengenali lebih dalam.

1. Cairan antiseptik

DETTOL ANTI BAKTERI ANTISEPTIK CAIR

Dettol Anti Bakteri Antiseptik Cair ini adalah produk Dettol serbaguna untuk melindungi keluarga dari bakteri. Bisa dituang ke bak mandi supaya tubuh bebas kuman. Dapat dilarutkan di air lalu dibubuhkan dengan kapas pada kulit yang luka, lecet, atau kena gigitan serangga supaya membantu penyembuhannya. Bisa juga dipakai sebagai disinfektan pada kegiatan rumah tangga, seperti membersihkan lantai, toilet, wastafel, hingga mencuci pakaian anak. Bahkan bisa dilarutkan dengan air untuk membantu merawat jerawat, bisul, dan ketombe. Aromanya memang strong, tapi produk Dettol klasik ini masih disukai banyak orang sampai sekarang.

2. Sabun batang

DETTOL SABUN BATANG SKINCARE ANTI BAKTERI

Siapa yang masih pakai sabun batang untuk mandi sehari-hari? Jangan khawatir, Dettol punya banyak banget varian sabun batang, jadi buat kamu yang nggak suka dengan aroma yang “antiseptik” banget, kamu bisa pilih aroma lainnya. Ada yang Skincare dengan kandungan multivitamin yang merawat kulit, Sensitif dengan tambahan gliserin, Cool dengan kandungan menthol, sampai Moisture yang dilengkapi dengan avocado dan aloe vera.

3. Hand sanitizer

DETTOL HAND SANITIZER

Kamu penggemar hand sanitizer Dettol? Saya juga! Produk Dettol Instant Hand Sanitizer punya berbagai ukuran dan varian, ada yang Original, Soothe with Chamomile, dan Refresh. Membunuh kuman secara cepat tanpa dibilas dan tanpa rasa lengket di tangan. Pas banget buat dipakai kapan saja, apalagi di saat musim coronavirus sekarang ini.

4. Sabun cair

DETTOL PH BALANCED BODY WASH - SENSITIVE

Sabun cair Dettol juga sama seperti sabun batangnya, banyak banget pilihannya. Ada Dettol Sabun Cair Anti Bakteri Original, Sensitive, Skincare, dan Moisture. Ada juga Dettol Profresh, yang punya formula lebih menyegarkan, dengan varian Cool, Fresh, Lasting Fresh, dan Re-Energize. Semuanya mampu menjaga tubuh jauh dari kuman dan punya pH seimbang, tapi saya paling suka Dettol Sabun Cair Anti Bakteri Sensitive karena menurut produk ini yang paling lembut di kulit.

5. Tisu basah

DETTOL ANTI BAKTERI WET WIPES ORIGINAL

Nggak semua tisu basah punya kemampuan yang sama lho! Tisu basah bayi memang wanginya enak-enak dan lembut, tapi nggak bisa berperan sebagai antiseptik atau membunuh kuman dengan maksimal. Nah, produk Dettol adalah tisu basah khusus anti bakteri yang perlindungannya menyeluruh, tapi bebas kandungan alkohol dan sudah teruji secara dermatologis. Ada 2 ukuran, isi 10 lembar dan 5o lembar. Selain hand sanitizer-nya, produk ini juga praktis buat dipakai kapan saja, misalnya saat mau makan dan nggak menemukan tempat cuci tangan.

6. Sabun cuci tangan

DETTOL PH BALANCED HAND WASH - RE-ENERGIZE

Buat mencegah coronavirus saat ini, sebaiknya memang sering cuci tangan! Jangan asal cuci, tapi harus digosok hingga berbusa sampai ke sela-sela jari dan punggung tangan. Dettol Sabun Cuci Tangan punya beberapa varian, tapi nggak selengkap sabun mandinya. Ada yang Original, Sensitive, Skincare, dan Re-energize. Sabun cuci tangan ini bisa membersihkan dan melindungi lebih efektif daripada sabun cuci tangan biasa lho! Kalau suka wangi citrus, bisa pilih yang Re-energize karena punya aroma segar dari jeruk mandarin.

Nah, sudah tahu kan dengan perbedaan dan fungsi produk-produk Dettol? Kini kamu bisa lebih jeli lagi dalam membeli. Sementara ini belinya online dulu ya, karena kita semua harus #dirumahaja! Selamat menjaga kebersihan dan kesehatan setiap hari!

Foto: Courtesy of Dettol