banner-detik

foundation

Review Milani Screen Queen Foundation

seo-img-article

 Review Milani Screen Queen Foundation-5

Kalau kamu sedang mencari foundation yang lightweight, mungkin kamu akan suka dengan Milani Screen Queen Foundation ini!

Masih ingat dengan produk foundation andalannya, yaitu Milani Conceal + Perfect 2-in-1 Foundation? yang cukup banyak difavoritkan para beauty enthusiast dari lokal maupun internasional, karena memiliki pilihan warna dan undetone yang banyak, dengan total 45 pilihanCoverage-nya yang medium to full, memiliki hasil akhir yang matte, serta harganya yang ramah di kantong.

Nggak heran produk ini menjadi salah satu foundation best seller, beberapa waktu lalu.  Sayang saya saya nggak cocok menggunakan foundation ini, karena setelah beberapa jam pemakaian, kulit saya malah terasa gatal. But! Hal tersebut nggak membuat saya stop mencoba produk-produk Milani lainnya. 

Mendengar Milani mengeluarkan produk terbarunya, yaitu Milani Screen Queen Foundation ini, saya pun nggak sabar untuk coba dan bandingkan dengan Milani Conceal + Perfect 2-in-1 Foundation. Kalau saya lihat di website-nya, produk ini memiliki rating star yang beda tipis, dengan foundation terdahulunya. Tapi nggak seru kan kalau nggak kita coba sendiri menggunakan foundation ini.

Penasaran dengan packaging, formula, coveragenya tentang foundation terbaru ini? Simak ya, review-nya!

Review Milani Screen Queen Foundation-4

Packaging

Produk ini disuguhkan dengan botol berbahan kaca, yang berbentuk kotak dengan sisi melengkung. Memiliki tutup botol berbahan matte dan sedikit tembus pandang, sehingga kita bisa langsung melihat, kalau foundation ini sudah dilengkapi oleh pump dispenser. Yang artinya akan sangat mempermudah untuk menakar seberapa banyak foundation yang ingin kita pakai. Selain itu aman juga dibawa ke mana-mana, karena pasti nggak gampang tumpah. 

Review Milani Screen Queen Foundation-3

Warna dan Formula

Milani Screen Queen Foundation memiliki warna sebanyak 45 shades, sama seperti foundation Milani Conceal + Perfect 2-in-1 Foundation. Milani Screen Queen ini diformulasikan secara spesial, di mana foundation ini memiliki Teknologi Digital Bluelight Filter TM, yang dapat membantu melawan tanda-tanda kerusakan kulit akibat dari blue light dari gadget yang kita gunakan, seperti smartphone, TV, laptop dan yang lainnya. Seperti yang kita tahu, paparan blue light ini dapat membuat wajah menjadi kusam, hiperpigmentasi, dan perubahan warna kulit.

Review Milani Screen Queen Foundation

Coverage dan Tekstur

Coverage foundation ini tergolong sheer to medium coverage. Untuk kamu yang nggak suka dengan coverage yang full, ini bisa jadi andalan kamu untuk dipakai sehari-hari. Selain ringan, teksturnya seimbang, tidak terlalu kental atau pun terlalu cair. Karena coverage-nya sheer to medium, jadi hanya mampu menyamarkan spider vein atau redness pada kulit wajah. Mungkin bisa menambahkan concealer untuk menutupi bekas jerawat atau permasalahan kulit lainnya.

Finish & Longevity

Foundation ini mudah dibaurkan dan tidak patchy. Hasil akhirnya satin finish jadi kulit terlihat sehat, natural dan terhidrasi. Pemakaian di beberapa jam pertama, hasil akhirnya masih terlihat natural. Kemudian di enam jam berikutnya, mulai terlihat sebum di wajah saya, baik di pipi maupun di hidung, tapi tidak mengganggu sama sekali bahkan membuat kulit saya jadi terlihat lebih glowing. Namun di atas itu, mulai deh kulit saya terlihat berminyak, dan biasanya saya membutuhkan bantuan bedak atau blotting paper, supaya tampilan wajah saya kelihatan lebih matte. Tapi so far, foundation ini memiliki ketahanan yang cukup lama.

Ingredients

Isododecane, Water / Aqua / Eau, Butylene Glycol, Ethylhexyl Palmitate, Trimethylsiloxysilicate, Polymethylsilsesquioxane, PEG-10 Dimethicone, C24-28 Alkyl Dimethyl Siloxy Trimethylsiloxysilicate, Dimethicone, Polysilicone-11, Octyldodecyl Stearoyl Stearate, PEG/PPG-18/18 Dimethicone, Polyethylene, Tropaeolum Majus Flower/Leaf/Stem Extract, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Caprylyl Glycol, Potassium Sorbate, Hexylene Glycol, Magnesium Aluminum Silicate, Cellulose Gum, Xanthan Gum, Disteardimonium Hectorite, Propylene Carbonate, C18-36 Acid Triglyceride, Lecithin, Caprylic/Capric/Myristic/Stearic Triglyceride, Crambe Abyssinica Seed Oil, Triethoxycaprylylsilane. 

+/- May Contain: Titanium Dioxide (CI 77891), Iron Oxides (CI 77491, CI 77492, CI 77499)

Overall

Saya punya love and hate relationship dengan foundation ini. Saya suka dengan finishi-nya yang nggak matte di wajah. Saya juga tidak masalah dengan coverage-nya yang sheer to medium, karena kulit saya masih terlihat alive atau ‘my skin but better’ look. Dan yang paling utama yang saya suka adalah, tidak ada reaksi gatal sama sekali di kulit saya.

Tetapi sayangnya, saya sempat kecewa dengan warna yang saya beli. Saya membeli shade-nya dari guide yang mereka berikan di website-nya. Saya coba cocokan warna dengan foundation match saya yaitu Pat Mcgrath Labs Skin Fetish yang saya punya, dan mereka memberikan match dengan shade 220 Natural Beige, dan kebetulan warnanya tersedia di online shop.

Setelah sampai, ternyata warna foundation-nya  lebih terang dari skin tone saya. Untungnya, karena coverage-nya tidak full, ketika di blend ke wajah perbedaannya tidak terlalu signifikan. Jadinya, kulit saya terlihat cerah bukan keputihan. Kalau pun masih terlalu terang, saya bisa campurkan dengan foundation yang shade nya setara dengan kulit saya, atau lebih gelap. Untuk harga foundation ini cukup ramah di kantong yaitu sekitar Rp225.000. Dari 1 sampai 10, saya memberikan nilai 7 untuk Milani Screen Queen Natural Finish Foundation ini. 

Untuk repurchase, mungkin di lain kesempatan karena saya masih mau explore foundation lainnya termasuk dari brand Milani juga 😉

Slow Down

Please wait a moment to post another comment