banner-detik

made in indonesia

2 Skincare Lokal Baru yang Bikin Penasaran. Kamu Sudah Coba?

seo-img-article

haumm

Akhir-akhir ini 2 skincare lokal baru yang reviewnya sering banget muncul di Instagram para pecinta skincare. Bikin penasaran!

Merasa nggak sih kalau dunia skincare lokal sekarang sudah semakin advance? Produk-produk yang dibuat sudah bukan yang basic saja seperti cleanser dan moisturizer lagi. Exfoliating toner, retinol serum, bahkan sunscreen saja kini sudah beragam banget!

Nah, belakangan ini saya lagi sering banget lihat dua produk skincare lokal baru yang di-rave sama para skincare reviewers di Instagram. Bukan cuma jenis produknya saja, brand-nya pun juga saya masih belum familiar. Tapi karena reviewnya bagus-bagus, visualnya menarik, dan ingredients-nya juga terlihat promising, saya jadi penasaran!

Baca juga: 3 Setting Spray Glowing dari Brand Lokal

HAUM Skincare Aloecid

haum aloecid

Sebelum naksir sama Aloecid, brand HAUM sendiri juga sudah menarik perhatian saya. Sekilas tentang HAUM, sebenarnya ini adalah brand skincare yang dibuat untuk cowok karena produk pertamanya adalah Beard On (beard oil). Tapi di akhir tahun lalu, HAUM juga bikin LCID yang merupakan serum BHA dengan Salicylic Acid 2%. Semua orang bisa pakai BHA kan, bukan hanya cowok. Nah, belum lama ini HAUM merilis produk baru lagi, yaitu Aloecid. Dari namanya yang punya kata ‘aloe’ mungkin sudah bisa ketebak ya kalau produk ini mengandung aloe vera. But nope, it’s not a regular aloe vera gel! Aloecid ini sebenarnya adalah produk niacinamide. Berbeda sama niacinamide kebanyakan yang biasanya berbentuk serum, Aloecid ini teksturnya gel.

Saya sudah cukup sering bahas ya betapa cintanya kulit saya sama niacinamide. Selain itu, niacinamide atau vitamin B3 memang dibutuhkan sama kulit kita demi menjaga kesehatan skin barrier. Sayangnya, serum niacinamide seringnya kurang bagus untuk di-layer sama ingredients tertentu, apa lagi dipakai under makeup karena punya kecenderungan pilling. Nah, menurut review-review yang beredar, Aloecid ini nggak pilling karena base-nya aloe vera gel tadi. Selain itu kandungan niacinamide-nya juga 10%, yang masih jarang ditemukan terutama di produk lokal. Ditambah packaging-nya yang memiliki nuansa amber dan harganya yang hanya Rp128.000,-, Aloecid tentu masuk ke wishlist saya!

Terra Beaute Radiance Facial Toner

terrab

Kalau brand yang satu ini, feed Instagram-nya cantik banget! Visually pleasing dan somehow kasih efek zen hahaha. Produk terbarunya adalah Radiance Package yang terdiri dari cleanser, toner, day cream, serta night cream. Tapi yang paling menarik perhatian saya adalah Radiance Facial Toner yang klaimnya ‘brightening, hydrating, exfoliating’. Kandungan utamanya ada glycolic acid, niacinamide, dan Swiss licorice extract. Dari deskripsinya ini agak mengingatkan sama salah satu toner favorit saya, yaitu Acwell Licorice pH Balancing Toner. Sayangnya ada satu hal yang masih bikin saya maju-mundur untuk beli toner ini, yaitu belum dijual satuan. Jadi harus beli Radiance Package yang berisi tiga produk lainnya dan dibanderol Rp550.000,-. Padahal untuk urusan belanja skincare, saya menghindari untuk beli banyak produk sekaligus. Hopefully, ke depannya Radiance Facial Toner ini dijual terpisah.

Screen Shot 2020-03-19 at 11.35.04

Dua produk ini sering muncul juga reviewnya di Instagram kamu dan bikin penasaran kah? Atau jangan-jangan kamu sudah coba duluan?

Foto: @haumskincare, @terrabeaute_

Slow Down

Please wait a moment to post another comment