banner-detik

fitnfab

3 Hal Ini Juga Bisa Dipakai untuk Membantu Terhindar Dari Virus!

seo-img-article

HAND SANITIZER - TERHINDAR DARI VIRUS

Kamu tentu sudah dengar dong berita penyebaran coronavirus atau COVID-19 yang terjadi di Indonesia kini semakin cepat. Dalam tempo waktu kurang lebih dua minggu kini jumlah orang yang dinyatakan positif terjangkit virus ini jumlahnya mencapai lebih dari 200 orang.

Yang bisa kita lakukan saat ini adalah social distancing atau menjauh dari keramaian sementara waktu, menghindari bepergian atau liburan dulu, dan pastinya yang utama adalah menjaga kesehatan sebaik mungkin. 

Beberapa waktu ini, akibat dari berita-berita penyebaran coronavirus atau COVID-19 ini, masker dan hand sanitizer adalah dua hal yang sangat dicari oleh banyak orang. Namun selain kedua produk tersebut, masih ada lagi lho beberapa hal yang sebenarnya bisa dipakai agar tetap sehat, bersih, dan terhindar dari virus. Nah, berikut ini adalah 3 hal lain yang perlu kamu miliki untuk melindungi diri sehari-hari!

1. Gadget sterilizer

gadget sterilizer

Setelah baca tulisan Sisil soal berbagai benda yang harus dibersihkan supaya kita terinfeksi virus, tentu kamu tahu dong bahwa gadget kamu bisa jadi tempat bersarangnya kuman atau bakteri? Ya, karena gadget seringkali kita taruh di mana saja, dan selalu bersentuhan dengan tangan kita, tentu benda ini sangat berisiko menjadi sarang kuman atau bakteri. Bahkan saat kamu sudah mencuci tangan dan kembali memegang gadget, bisa saja gadget-mu dalam keadaan kotor. Nah, oleh sebab itu, kamu perlu mempertimbangkan untuk segera memiliki gadget sterilizer. Gadget sterilizer sendiri adalah cairan yang memang dikhususkan untuk membersihkan gadgets kesayangan agar tidak menjadi sarang dari kuman atau bakteri. Cairan ini diformulasikan untuk perawatan gadget sehingga kamu tidak perlu khawatir gadget akan rusak. Saat ini, untuk produk lokal yang menjual gadget sterilizer yang saya tahu adalah dr. soap, yang punya berbagai ukuran yang bisa kamu beli sesuai kebutuhan. Tapi, rasanya kalau memang dalam keadaan mendadak, kamu bisa juga kok menggunakan alcohol swab untuk membersihkannya.

2. Multipurpose disinfectant

MULTIPURPOSE DISINFECTANT - TERHINDAR DARI VIRUS

Nah yang kedua adalah multipurpose disinfectant. Biasanya cairan ini diformulasikan memang untuk membunuh kuman dan bakteri. Disinfectant jenis ini bisa digunakan untuk membersihkan berbagai barang pribadi dan juga udara dalam ruangan. Biasanya untuk cairan ini akan dijual dalam bentuk spray yang bisa digunakan kapan saja dan dimana saja. Kalau di Indonesia sekarang sih sudah cukup banyak disinfectan jenis ini dan biasa digunakan untuk mensterilkan barang-barang dalam suatu ruangan. 

3. Air jahe

AIR JAHE - TERHINDAR DARI VIRUS

Yang terakhir ini sebetulnya opsional, tapi sangat disarankan. Ada sebuah studi yang mengatakan bahwa jahe memiliki kemampuan untuk membuat daya tahan tubuh lebih kuat. Salah satu teman saya mengatakan bahwa meminum air jahe dapat menghangatkan tubuh dan mencegah tubuh terjangkit penyakit. Sejujurnya, dulu saya kurang suka dengan minuman dengan bau herbal seperti air jahe ini, namun setelah mengetahui kondisi saat ini saya mulai mencoba memaksakan diri untuk mencicipi air jahe. Ternyata setelah saya coba, rasanya enak dan pas buat menghangatkan tubuh. Cara membuatnya pun mudah kok! Kamu cukup merebus air dengan beberapa ruas jahe yang sudah dikupas. Masak sampai mendidih, lalu minum airnya. Kamu bisa tambahkan sedikit gula merah kalau ingin rasa yang lebih enak.

Itu tadi adalah 3 hal yang perlu dimiliki untuk membantu terhindar dari virus. Walaupun memang kamu sedang melakukan social distancing, kamu perlu banget memiliki 3 hal ini agar kamu tetap jauh dari coronavirus dan berbagai bakteri buruk yang mengintai. Semoga bermanfaat ya!

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment