banner-detik

eyeliner

5 Rekomendasi Liquid Eyeliner untuk Pemilik Hooded Eyes

seo-img-article

EYELINER LOKAL

Semua pecinta eyeliner pasti bakal menghargai sebuah eyeliner cair yang bisa memberikan hasil winged-eye sempurna. Tapi buat pemilik hooded eye atau  mata yang berkelopak tipis dan tenggelam, mencari sebuah eyeliner yang dapat menciptakan garis yang pas dalam sekali pulas itu cukup menantang. 

Selain mempertimbangkan bentuk kuas kecil atau ujung yang lancip, eyeliner cair yang waterproof, smudge-proof dan cepat kering adalah karakteristik yang harus dicari. Tujuannya adalah supaya eyeliner yang kamu pakai tetap berada di tempatnya dan nggak menempel kelopak mata saat mata dibuka. Nah, berikut ini saya buat sederet rekomendasi liquid eyeliner yang cocok untuk pemilik hooded eyes. 

Guerlain L’Art Du Trait Precision Felt Eye Liner

Guerlain L'Art Du Trait Precision Felt Eye Liner

Eyeliner ini menawarkan garis eyeliner yang presisi dan berpigmen nyata. Dengan satu kali pulasan saja sudah memberikan hasil garis yang sempurna untuk mata hooded kamu. Dari review yang saya baca, eyeliner ini sama sekali nggak transfer atau pun cepat pudar, walau pun dipakai lebih dari 8 jam.

Shu Uemura Calligraph Ink Eyeliner Pack Shu Uemura Calligraph Ink Eyeliner Pack

 

Eyeliner ini memiliki formula yang cepat kering, hanya dalam waktu beberapa detik. Dari hasil review pengguna, eyeliner ini mampu berjuang di mata hooded eye dan tetap terlihat intens hingga 18 jam pemakaian. Kuas eyeliner-nya sendiri cukup runcing dengan hasil presisi, sempurna banget untuk membuat garis halus maupun tebal. Oh iya, kalau habis kamu bisa mengganti dengan isi ulangnya.

MAC Brushstroke Liner

MAC Brushstroke Liner

Brushstroke Liner memiliki ujung kuas presisi yang membuat garis pulasannya lebih sharp, cepat dan gampang diaplikasikan. Karena ujungnya lancip, kamu jadi mudah membuat garis eyeliner sempurna, baik itu tebal ataupun yang tipis dalam sekali sapuan. Untuk hasil yang runcing kamu bisa menggunakan bagian ujung kuas. Gunakan bagian sisi yang rata untuk membuat ukuran garis yang lebih tebal. Eyeliner ini menawarkan ketahanan sepanjang hari. Meski cukup pigmented, kamu hanya perlu menggunakan air hangat untuk menghapusnya perlahan. 

Marc Jacobs Beauty Magic Marc’er Precision Pen Waterproof Liquid Eyeliner

Marc Jacobs Beauty Magic Marc'er Precision Pen Waterproof Liquid Eyeliner

Desain kuas eyeliner ini terinspirasi dari seni kaligrafi yang memainkan detail tebal dan tipis dengan sempurna, sehingga mampu menonjolkan garis eyeliner yang tipis hingga atau bold. Untuk warna pigmennya sendiri dikembangkan di Jepang untuk menciptakan eyeliner dengan warna paling hitam di pasaran. Formula yang bekerja cepat, tanpa transfer, nggak cepat pudar dan tetap strong walau dipakai sepanjang hari. 

Fenty Beauty Flyliner Longwear Liquid Eyeliner 

Fenty Beauty Flyliner Longwear Liquid Eyeliner

Perhatiin ujung kuasnya deh. Huhuhu, good job Fenty Beauty! Ujungnya menampilkan bentuk segitiga cerdas yang fleksibel banget untuk mengaplikasikan hasil garis yang sempurna, dan dengan tekanan apapun. Inovasi segitiga ini memungkinkan aliran tinta yang mulus, tanpa gangguan di sudut mata hooded eyes. Jadi sebenarnya kalian menang banyak sih dengan eyeliner ini, soalnya selain kualitas kuas, eyeliner ini juga tahan lama banget dan cepat kering saat dipakai. Nggak ada deh yang namanya meleber buat pemilik hooded eyes. 

 

Itu tadi lima rekomendasi liquid eyeliner dari saya. Kalau kalian sendiri gimana? Samakah dengan saya? Atau punya rekomendasi produk yang berbeda? Boleh lho, share di komentar bawah, produk liquid eyeliner andalan kalian!

 

Foto: Dok. Female Daily, Courtesy of MAC, Guerlain, Fenty Beauty, Shu Uemura, Marc Jacobs.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment