banner-detik

bath n body

Rekomendasi Sabun Cuci Tangan & Sanitizer Versi FD Review

seo-img-article

Hayooooo… Siapa yang suka males cuci tangan? Kalau saja nggak ada heboh virus Covid-19, kayaknya masih ada yang anggap enteng kebiasaan cuci tangan. Padahal, tangan kita bisa jadi perantara penyakit, lho. Terutama kalau aktivitas kita banyak berada di tempat umum. Makanya, pastikan kamu cuci tangan dengan benar dan juga dengan durasi yang cukup, ya.

Panduan dari WHO, cuci tangan sebaiknya dilakukan selama 20-60 detik. Pastikan juga untuk mencuci dengan sabun yang cukup, dan cuci seluruh permukaan tangan mulai dari telapak, sela-sela jari, bagian belakang jari, keseluruhan ibu jari, ujung jari dan kuku. Kamu bisa cek panduan cuci tangan dari WHO di gambar berikut.

How_To_HandRub_Poster

sumber: who.int

How_To_HandWash_Poster

sumber: who.int

Kalau kamu sulit cari hand sanitizer, nggak perlu panik. Kenyataannya, cuci tangan dengan air dan sabun lebih efektif membersihkan tangan dan membunuh bakteri. Gunakan hand sanitizer hanya saat sulit untuk mencuci tangan dengan air dan sabun.

Kalau perlu, kali ini kami punya rekomendasi sabun cuci tangan dan sanitizer berdasarkan rating di FD Review. Tapi ingat, gunakan dengan benar supaya tangan kamu benar-benar bersih dari kotoran dan bakteri.

FD-INSIGHT---HAND-SOAP-&-SANITIZER-NEWSLETTER (1)

Hand Soap

  1. Dettol Original Hand Wash.
  2. Marcks & Spencer Lavender Hand Wash
  3. Lifebuoy MildCare Hand Wash

Hand Sanitizer

  1. Bath & Body Works PocketBac Antibacterial Hand Gel – Sweet Pea
  2. Dettol Original Hand Sanitizer
  3. Nuvo Fresh Blossom Hand Sanitizer

Kalau kamu, bagaimana? Hand soap apa saja yang sudah pernah kamu coba? Kalau sudah pakai, kamu bisa tuliskan review-nya di FD Review.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment