Penyebab Utama Munculnya Jerawat di Dahi

 

JERAWAT DI DAHI 2

Selain dagu dan hidung, masalah jerawat di dahi juga menyebalkan!

Menurut para ahli dermatologi, penyebab jerawat di dahi bukan karena gaya hidup yang nggak sehat aja. Yuk, kita sama-sama cari tahu apa sih penyebab munculnya jerawat di dahi dan cara mengatasinya.

Apa yang menyebabkan jerawat di dahi?

Ada banyak alasan di balik jerawat membandel di dahi. Ada yang di luar kendali kita dan ada juga yang di dalam kendali kita. Yang di luar kendali kita biasanya disebabkan oleh ketidak seimbangan hormon pada tubuh kita. Biasanya, hal ini terjadi di usia 25 tahun ke bawah. Sedangkan faktor ekstrnal atau munculnya jerawat karena kesalahan kita, bisa jadi karena poni atau rambut kotor, menggunakan helm kotor, nggak menyeka keringat dan masih banyak lagi faktornya. 

Lalu gimana cara menghilangkan jerawat di dahi?

Ada beberapa solusi yang bisa kamu lakukan di rumah untuk bantu meredakan jerawat di dahi. Skincare dengan kandungan benzoyl peroxide, salicylic acid, dan retinol merupakan cara paling efektif untuk menghilangkan jerawat di dahi. Kamu bisa menemukan kandungan ini di beberapa skincare ternama, salah satunya adalah Drying Lotion Mario Badescu. Memang benar skincare bisa kamu andalkan untuk meredakan dan menghilangkan jerawat. Tapi jika jerawat di dahi kamu masih tetap tumbuh membandel, nggak ada salahnya untuk konsultasi dengan dokter kulit untuk mendapatkan penanganan yang khusus. 

JERAWAT DI DAHI 3

Gimana cara mencegah jerawat tumbuh di dahi?

Nggak kayak jerawat di dagu, jerawat di dahi dapat dengan mudah diminimalkan dengan mengubah kebiasaan kamu setiap harinya. Misalkan kalau kalian aktif naik transportasi ojek, gunakan penutup kepala atau jaket hoodie, untuk melindungi dahi kalian dari kotornya helm ojek. Kalau kamu memiliki rambut berponi, pastikan setiap harinya kamu keramas, karena bakteri dan minyak akan sangat mudah menempel di rambut kalian. Kalau olahraga atau berkeringat, selalu seka dengan menggunakan tisu. Kenapa harsu diseka? Supaya pori-pori yang bisa menyebabkan timbulnya white head. 

Apakah aman untuk memecahkan jerawat di dahi?

Memecahkan jerawat memungkinkan kotoran yang ada di jari-jari kamu masuk ke kulit dan bisa menyebabkan infeksi. Nggak cuma itu, jerawat juga butuh waktu lama untuk pulih dan parahnya juga meninggalkan bekas luka permanen. Nggak mau ini terjadi kan?

 

Semoga dengan penjelasan di atas, kalian jadi lebih tahu ya, cara yang tepat untuk mengatasi jerawat di dahi!

 

Foto: Freepik.com.