banner-detik

face

Lagi Cari Foundation yang Full Coverage? Coba CLIO Nudism Velvetwear Foundation!

seo-img-article

CLIO Nudism Velvetwear Foundation

Kalau kamu lagi cari foundation yang full coverage, kayaknya produk dari CLIO ini bisa kamu coba deh.

 

Nggak cuma musik K-Pop, saya juga suka produk-produk kecantikan dari Korea. Mulai dari skin care, body care, dan produk makeup-nya. Dulu saat saya masih SMA, produk makeup Korea khususnya produk untuk base makeup seperti foundation, dan concealer, jarang sekali ada yang memiliki fitur high coverage. Ditambah lagi biasanya warna atau shade yang disediakan hanya shade yang terang saja, jadi agak sulit menemukan shade yang cocok di kulit saya. Tapi sekarang, sudah banyak brand makeup Korea yang menyediakan base makeup yang full coverage dengan lebih banyak pilihan warna, seperti CLIO Nudism Velvetwear Foundation ini.

Packaging

CLIO Nudism Velvetwear Foundation

Kemasan produk ini simple tapi terkesan mewah, dengan warna nude seperti namanya. CLIO Nudism Velvetwear Foundation ini dikemas dalam botol kaca berbentuk kotak, dan ada pump-nya, sehingga memudahkan saat mengeluarkan produk. Kemasan luarnya berbentuk box yang cukup besar, dan sudah dilengkapi dengan foundation brush. Untuk brush-nya sendiri kualitasnya juga bagus, sturdy, dan bulunya halus.

Formula

CLIO Nudism Velvetwear Foundation ini teksturnya cukup cair/runny. Tapi saat diaplikasikan, teksturnya berubah menjadi velvet yang cukup matte tapi masih ada glow-nya. Coverage-nya bisa di build up menjadi full coverage. Biasanya saya pakai 3-4 pump jika ingin coverage yang full untuk acara-acara tertentu. Tapi jika ingin medium coverage untuk daily use juga bisa, cukup gunakan 1-2 pump saja. CLIO Nudism Velvetwear Foundation ini juga sudah dilengkapi SPF 15 PA++.

Ingredients

Water, Cyclopentasiloxane, Titanium Dioxide, Ethylhexyl Methoxycinnamate, PEG-10 Dimethicone, Trimethylsiloxysilicate, Talc, Zinc Oxide, Pentylene Glycol, Diphenylsiloxy Phenyl Trimethicone, Isododecane, Dimethicone, Nylon-12, HDI/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Centipeda Cunninghamii Extract, Oak Root Extract, Hydrastis Canadensis (Golden Seal) Extract,  Camellia Sinensis Leaf Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Leaf Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Silica, Sodium Chloride, Ethylhexylglycerin, Butylene Glycol, Sorbitan Sesquioleate, Aluminum Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Disteardimonium Hectorite, Magnesium Sulfate, Propylene Carbonate, Boron Nitride, Lauroyl Lysine, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, CI 77492, Iron Oxides, Mica, Phenoxyethanol, Fragrance.

Pilihan Warna

CLIO Nudism Velvetwear Foundation

Untungnya CLIO Nudism Velvetwear Foundation ini memiliki 4 pilihan warna. Walaupun shade paling gelapnya tidak gelap banget, yaitu 05 Sand yang warnanya brown beige, tapi saya bisa menemukan shade yang bisa saya gunakan, yaitu 04 Ginger atau medium beige. Shade nomor 4 ini walaupun memang sedikit lebih terang dari warna kulit saya, tapi undertone-nya cocok dan tidak membuat wajah saya terlihat abu-abu. Selain dua shade tersebut, ada shade yang paling terang yaitu 02 Lingerie, warnanya rosy beige. Kemudian shade nomor 03 Linen, warnanya natural beige.

Penggunaan

CLIO Nudism Velvetwear Foundation

Walaupun pada box CLIO Nudism Velvetwear Foundation ini sudah disediakan brush, saya tetap lebih nyaman menggunakan beauty sponge. Biasanya saya letakkan dulu produknya di punggung tangan atau di mixing palette, lalu saya ambil dengan beauty sponge dan kemudian dibaurkan ke wajah. Menggunakan foundation ini menurut saya agak tricky. Jika tidak melakukan skin prep dulu, foundation ini bakal nyangkut di area dry patches. Jadi biasanya saya menggunakan primer yang melembapkan tapi tidak terlalu basah, supaya CLIO Nudism Velvetwear Foundation ini bisa menempel ke wajah dengan baik saat dibaurkan.

Final Verdict

DSC04952

Saya beli CLIO Nudism Velvetwear Foundation ini di Zalora, waktu itu sedang diskon dari harga Rp400.000,- jadi Rp200.000,- saja. Menurut saya untuk harga aslinya, memang sedikit mahal. Namun kemasannya memang bagus dan premium, ditambah lagi ada brush di dalam box-nya. Tapi kalau sedang diskon 50% sih, menurut saya untung banget.

Coverage nya juga bisa dibilang tinggi dan buildable. Tapi, walaupun mampu membantu menutupi beberapa imperfection di kulit saya, foundation ini tuh nggak terasa kering, crack, ataupun berat. Jadi, buat kalian yang lagi cari foundation yang full coverage tapi tetap nyaman di wajah, saya rasa CLIO Nudism Velvetwear Foundation ini bisa jadi pilihan sih.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment