6 Hand Cream yang Nggak Lengket Tapi Melembapkan

hand cream nggak lengket

Masih sebal sama tekstur hand cream yang terlalu greasy? Saya punya 5 hand cream yang nggak lengket buat tangan kering kalian.

Di saat berita Indonesia mulai terpapar wabah COVID-19, saya jadi salah seorang yang semakin rajin cuci tangan. Efeknya? Kulit tangan jadi lebih kering dan gampang banget perih. Sudah memang dari dasarnya kulit tubuh saya cenderung kering, sekarang semakin terasa deh setelah sering banget kontak sama air, sabun dan hand sanitizer.

Salah satu cara yang memang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah tangan kering adalah dengan mengaplikasikan hand cream secara rutin. Tapi, hal yang saya nggak suka dengan ritual ini adalah teksturnya yang kadang terlalu rich, sampai akhirnya tangan malah peliket. Maka dari itu, biasanya saya cuma aplikasikan hand cream di malam hari sebelum tidur. Tapi dengan kondisi kayak gini, rasanya saya malah nggak betah dengan kondisi tangan sendiri yang makin kering. Akhirnya, saya mencoba beberapa hand cream yang nggak lengket, sehingga memang nyaman buat dipakai kapan saja. Selain itu, 6 hand cream yang sudah saya coba dan gunakan bergantian ini juga memang bisa bantu melembapkan tangan tanpa terganggu sama teksturnya.

1. L’Occitane x OMY Limited Edition Shea Violet Hand Cream, 30ml

hand cream nggak lengket

Salah satu hand cream yang biasanya saya pakai sebelum tidur adalah L’Occitane Shea Butter Hand Cream. Sayangnya, hand cream ini menurut saya terasa terlalu thick kalau buat dipakai sambil beraktivitas. Nah, pas kemarin dikirimin L’Occitane x OMY Limited Edition Shea Violet Hand Cream ini, saya senang banget. Selain wanginya yang lembut dan menenangkan, hand cream ini juga punya tekstur kayak mousse yang ringan banget di tangan dan gampang menyerap. Hal ini jadi membuat saya lebih nyaman beraktivitas setelah pakai hand cream. Untuk membayangkan hand cream ini seringan apa, versi hand cream yang originalnya itu mengandung 20% shea butter, sedangkan shea violet ini hanya mengandung 5% shea butter saja. Jadi, nggak ceritanya lagi tuh residu yang menempel di keyboard selagi saya mengetik.

Seperti yang sempat saya ceritakan di video NKOTB beberapa hari lalu, packaging dari koleksi ini juga gemas banget. Didesain oleh OMY, sebuah art house dari Perancis, koleksi limited edition ini bisa kita warnai sendiri. Jadi, selain bisa melembapkan tangan dengan optimal, hand cream ini bisa jadi terapi juga kalau kita lagi ada waktu luang. Nah, karena ini adalah koleksi terbatas, saya nggak yakin kalau produk ini bakal ada lama di store ataupun website mereka. Jadi, nggak ada salahnya sih untuk langsung cek ke L’Occitane untuk mendapatkan hand cream seharga Rp170.000,- ini.

2. Sulwhasoo First Peace Hand Cream, 40ml

hand cream nggak lengket

Sebelum mengenal hand cream yang nggak lengket lainnya, produk ini lah yang pertama jadi andalan saya. Teksturnya velvety, nggak greasy, melembapkan, bahkan pas kita pakai kulit tangan jadi kelihatan lebih glowing haha. Setelah pakai hand cream ini tuh nggak tahu kenapa, tapi rasanya kulit tangan itu kayak punya lapisan pelindung aja gitu. Saya mendapatkan hand cream ini sudah cukup lama sih sebenarnya. Kalau saya cek lagi di internet, sepertinya Sulwhasoo juga punya hand cream lainnya, tapi bentuknya sudah berbeda dari yang saya punya ini. Tapi saya yakin, hand cream nya nggak kalah nyaman sih sama yang saya punya.

Selain tekstur, saya juga suka banget sama wanginya yang menenangkan. Buat kalian yang suka sama wangi dari produk-produk Sulwhasoo, saya yakin banget bakal suka sama wangi hand cream ini. Aroma First Peace hand cream ini terinspirasi taman tradisional Soswaewon dari Joseon Dynasty, yang kuat dengan elemen alamnya, jadi bikin saya pingin ciumin tangan terus setelah pakai . Wanginya yang unik ini, kayak membawa kita bersantai di tengah hutan pinus sih menurut saya.

3. The Body Shop Vanilla Pumpkin Hand Cream, 30ml

hand cream nggak lengket

Sebenarnya hand cream ini edisi limited edition pas mendekati Halloween tahun lalu. Saya pilih pakai yang ini karena memang wanginya enak banget. Buat yang suka wangi vanilla dan hazelnut tapi nggak pingin yang terlalu manis, pasti suka sama hand cream ini. Tapi, menurut saya hampir semua hand cream The Body Shop teksturnya mirip kok, pas dipakai cepat menyerap dan nggak lengket. Ada kandungan  Community Trade shea butter dari Ghana yang bisa bantu melembapkan kulit kita habis cuci tangan terlalu sering. Tapi kalau kalian lebih suka wangi yang segar, ada pilihan aroma mango atau strawberry yang juga bisa dibeli dengan harga yang sama, yaitu Rp79.000,-.

4. Eucalie Happy Skin Hand & Body Lotion, 90ml

hand cream nggak lengket

Produk yang satu ini sebenarnya merupakan lotion sih, bukan spesifik hand cream. Tapi saya suka banget menjadikan ini sebagai hand cream. Walau dipakai cukup banyak, tapi saya nggak merasakan lengket di tangan. Bahkan lembap banget dan feel nya hampir mirip sama Sulwhasso, agak velvety. Formulasinya juga menarik banget, karena dibuat dari bahan-bahan organik premium, seperti Baobab Peptides, Virgin Coconut Oil, dan Calming Lavender. Selain melembapkan kulit, lotion ini juga dipercaya bisa meminimalisir tanda-tanda penuaan di kulit tubuh kita dan memperbaiki teksturnya. So far saya nggak pernah memerhatikan sih apakah ada efeknya di tangan saya, tapi yang pasti kelembapannya oke banget setiap kali habis pakai produk ini. Produk-produk dari Eucalie ini juga nggak mengandung paraben, fragrance, PEG, pthalates, silikon, mineral oil, propylene glycol, amines, BHT, petrochemicals, lanolin ataupun hars chemicals lainnya.

Kalau menurut keterangan yang saya baca, produk ini bisa digunakan oleh semua jenis kulit, aman buat ibu hamil, menyusui, bahkan untuk bayi dan anak-anak. Untuk ukuran yang cukup besar, menurut saya hand & body lotion ini worth buat dibeli mengingat harganya adalah Rp139.000,-. Bahkan kalau kalian cek di websitenya, produk ini sedang diskon 15% lho.

5. TonyMoly Scent of The Day Hand Cream So Sweet, 30ml

hand cream nggak lengket

 

Saya coba pakai hand cream ini pas minta punya teman kantor. Selain gemas banget liat packaging nya, ternyata hand cream ini juga ampuh banget buat melembapkan kulit kering di tangan saya. Bisa dibilang sampai 2-3 jam tangan masih terasa lembap di dalam ruangan ber AC. Wanginya juga enak banget kayak lagi cium permen rasa peach. Untuk formulanya sendiri So Sweet hand cream ini mengandung Ceramide NP, Rice Bran Water, and Peach Extract yang bisa bantu melembapkan kulit dengan lebih optimal. Kemarin teman kantor belinya di Korea, tapi saya rasa di TonyMoly Indonesia juga pasti ada sih. Kalau sempat lihat beberapa hari lalu di Pondok Indah Mall, TonyMoly lagi ada diskon hingga 70% untuk produk-produknya. Siapa tahu hand cream ini juga menjadi jauh lebih murah.

6. Innisfree Green Tea Pure Gel Hand Cream EX, 50ml

hand cream nggak lengket

Di antara hand cream lainnya yang saya sebutkan, produk ini satu-satunya yang bertekstur gel. Awalnya saya pikir nggak akan bisa membuat kulit terasa lembap. Tapi setelah dipakai, ternyata cukup nyaman juga lho. Karena memang teksturnya gel, produk ini gampang banget meresapnya dan nggak lengket. Sama rasanya kayak kita lagi pakai moisturizer gel, hand cream ini punya efek dingin pas dipakai ke tangan. Wanginya relaxing banget karena ada kandungan Jeju green tea di dalamnya. Selain ampuh buat melembapkan, hand cream ini juga kaya akan antioksidan, sehingga bisa bantu membuat kulit tangan kita jadi lebih kencang dengan pemakaian yang teratur. Oh ya, kalau saya baca-baca di website nya, ada baiknya hand cream ini tidak digunakan pada kulit yang luka, eksim dan beragam alergi kulit lainnya, untuk menghindari iritasi yang bisa memperburuk kondisi kulit kalian. Harganya juga terjangkau banget sih untuk ukuran 50ml, yaitu Rp89.000,-.

 

Nah, setelah dapat rekomendasi hand cream yang nggak lengket ini, pasti kamu jadi nggak takut tangan berasa kering setelah rajin cuci tangan dong.