banner-detik

made in indonesia

Swatch & Review Beauty of Saira GlossBabe

seo-img-article

bos lipgloss

More lip glosses from local brands! Kali ini datang dari Beauty of Saira. Seperti apa ya koleksi GlossBabe ini?

Berawal dari merilis eyeshadow palette yang review-nya bagus-bagus banget, bulan ini Beauty of Saira kembali mengeluarkan produk baru, yaitu lip gloss! Kalau diperhatikan, saat ini memang cukup banyak ya brand lokal yang juga bikin lip gloss. I think it’s like another bandwagon setelah liquid matte lipstick sempat hits beberapa tahun silam. Senang juga ya kalau tampilan bibir glossy sekarang mulai banyak yang suka juga. Kita mulai nggak memikirkan lagi komentar “kayak abis makan gorengan!” dan pakai beauty products yang memang kita sukai. Saya personally memang suka banget pakai lip gloss karena bisa bikin bibir terlihat lebih sehat dan biasanya nggak akan cracking seperti lipstik matte.

Ada lima warna yang bisa kamu pilih dalam koleksi GlossBabe ini. Dan pas banget dengan bulan Maret yang adalah bulannya perempuan, kelima lip gloss Beauty of Saira ini memiliki nama yang berarti ‘perempuan’ dalam berbagai bahasa, yaitu Mademoiselle, Annisa, Gadis, Donna, dan Senorita.

Simak review dan swatch lengkapnya ya!

Baca juga: 4 Lipstik Warna Orange dari Brand Lokal yang Wajib Kamu Punya!

Packaging

GlossBabe dikemas dalam tube berbentuk kotak yang transparan. Sehingga kita bisa melihat langsung warna dari masing-masing shade. Aplikatornya berupa doe-foot pipih. Kelihatannya jenis aplikator seperti ini memang sedang populer ya di lip products lokal. Seperti kotak luarnya, tube ini juga didominasi warna pink dengan aksen gold.

bos lipgloss1

Aroma

GlossBabe memiliki aroma yang cukup kuat. It’s definitely sweet with a hint of mint! Agak mengingatkan pada cake cokelat. Buat saya aroma ini masih pleasant dan nggak mengganggu.

Ingredients

ingredients BOS

Formula

Meski mengandung Shea Butter, Avocado Oil, dan Sweet Almond Oil, GlossBabe bukan lah lip gloss yang formulanya terasa seperti lip oil. Teksturnya terasa lumayan thick saat diratakan. Mungkin ini karena shimmer yang ada di setiap shade. Namun, partikel shimmer ini halus dan nggak terasa grainy kok. Untuk shade Annisa, Gadis, dan Senorita pigmentasinya lebih tinggi dibandingkan Mademoiselle dan Donna. Kedua shade ini bagi saya lebih cocok dipakai sebagai topper di atas lip product lain.

Sebagai penyuka mint, I really enjoy the tingling feeling these lip glosses give. Selain itu, produk ini juga sudah cruelty-free dan 100% vegan.

Swatches

bos lipgloss3

 from left to right: Annisa, Gadis, Senorita, Donna, Mademoiselle

Annisa

bos annisa

Warm medium pink dengan gold shimmer. Annisa bisa jadi warna MLBB di kulit light-light medium. Pas untuk dipakai daily!

Gadis

Untuk yang lebih suka warna lip gloss yang bold, ada Gadis. Medium red dengan hint orange dan gold shimmer ini tetap membuat wajah terlihat cerah meski nggak full makeup.

Senorita

This might be my favorite shade! Saya selalu suka warna produk bibir yang warm karena lebih masuk ke skintone serta undertone saya. Senorita mirip dengan Gadis, namun lebih terang. Bagus kalau dikombinasikan dengan brown smokey eyes.

bos lipgloss2

Donna

Salah satu pilihan warna yang lebih cocok dijadikan lip topper. Lip gloss warm nude dengan gold shimmer ini akan cantik di layer di atas lipstik nude atau cokelat favoritmu.

Mademoiselle

Saat pertama lihat Mademoiselle, saya langsung teringat sama clear glitter gloss yang populer di era 90-an. Berbeda dengan keempa shades lainnya yang memiliki gold shimmer, Mademoiselle juga punya silver glitter di dalamnya. Not gonna lie, warna ini cukup intimidating ya. Tapi kamu bisa menjadikannya topper setelah pakai lipstik yang warnanya cool-toned.

Final Verdict

Saya akan kasih rating 7.5/10 untuk Beauty of Saira GlossBabe. Formulanya nyaman, namun beberapa pilihan warnanya menurut saya masih kurang masuk di kulit yang medium-dark. Bisa dibeli di Beauty Studio By Female Daily, dengan harga Rp149.000, I think it’s also on the pricey side. 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment