banner-detik

skin care

Review Sukin Oil Balancing Clarifying Facial Tonic

seo-img-article

Sukin clarifying facial tonic

Memiliki kulit berminyak tentu adalah sebuah hal yang plus minus. Plus nya sendiri adalah kulit berminyak ternyata akan jauh lebih awet muda namun untuk minus nya ternyata kulit berminyak lebih mudah berjerawat. Oleh karena itu, saya memerlukan toner yang dapat mengontrol minyak pada wajah agar tidak berlebihan. Akhirnya saya memutuskan untuk mencoba toner dari salah satu brand skincare organik asal Australia yaitu Sukin yang memang dikhususkan untuk mengontrol minyak pada wajah. 

Kali ini, saya akan membagikan pengalaman saya menggunakan Sukin Oil Balancing Clarifying Facial Tonic selama satu bulan. Buat kamu pemilik kulit berminyak, baca artikel ini sampai habis ya!

Ingredients

Sukin 5

Berikut ini adalah daftar kandungan utama pada produk Sukin Oil Balancing Clarifying Facial Tonic : Water (Aqua), Glycerin, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Cocos Nucifera (Coconut) Fruit Extract,Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Cydonia Oblonga Leaf Extract (Quince), Camellia Sinensis Leaf Extract (White Tea), Aspalathus Linearis Leaf Extract (Rooibos), Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract (Chamomile), Epilobium Angustifolium Extract (Willowherb), Punica Granatum Fruit Extract (Pomegranate), Vaccinium Myrtillus Fruit Extract (Bilberry), Caprylyl/Capryl Glucoside, Sodium Cocoyl Glutamate, Polyglyceryl-5 Oleate, Glyceryl Caprylate, Citrus Nobilis (Mandarin Orange) Peel Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Backhousia Citriodora Leaf Oil (Lemon Myrtle), Citrus Aurantifolia (Lime) Oil, Citrus Aurantium Amara (Bitter Orange) Leaf/Twig Oil (Petitgrain), Citric Acid, Phenoxyethanol, Benzyl Alcohol, Limonene, Linalool. *Natural component of essential oils

Packaging

Sukin 2

Membahas soal packaging, menurut saya Sukin adalah salah satu brand skincare yang menggunakan konsep organic and natural skincare yang cukup konsisten. Kalau dilihat dari produk-produk lainya dari brand Sukin, mereka menggunakan botol plastik hasil daur ulang dengan warna cokelat gelap. Namun bukan karena menggunakan packaging daur ulang Sukin jadi tidak memperhatikan kualitasnya, justru botol-botol skincare dari brand ini sangat baik kualitasnya. Tutup botol dari toner ini pun cukup rapat sehingga kamu tidak perlu khawatir toner akan tumpah apabila dibawa berpergian.

Ukuran dari botol toner dari Sukin ini adalah 125 ml. Relatif lebih kecil dibandingkan dengan produk-produk toner lain yang pernah saya coba. Namun yang saya suka, botol toner yang berwarna gelap ini dapat melindungi kandungan dari toner ,sehingga tidak rusak apabila terkena sinar matahari langsung. 

Hasil Penggunaan

Sukin 4

Selama satu bulan menggunakan toner ini di pagi dan malam hari, saya merasakan beberapa perubahan di mana kadar minyak pada kulit saya lebih terkontrol. Memang kulit saya masih cenderung berminyak, namun minyak yang ada pada kulit saya tidak berlebihan. Selain itu, jerawat pada kulit saya yang biasanya cenderung kemerahan, maka sejak menggunakan toner dari Sukin ini terlihat tidak terlalu mengganggu.

Namun, ada beberapa hal yang sebenarnya saya kurang suka dar produk ini. Aroma dari toner ini adalah aroma herbal yang cukup menyengat, sehingga pada awal penggunaan saya merasa cukup terganggu. Tapi pada akhirnya, saya sudah bisa toleransi terhadap aroma nya. Selain itu, beberapa kali saya merasa ada rasa panas setelah memulaskan kapas yang berisi toner ini. Entah kulit saya memang sedang sensitif atau tidak,tapi rasa panas itu juga membuat saya kurang nyaman.

Final Verdict

Sukin 6

Saya memberikan rating pada Sukin Oil Balancing Clarifying Facial Tonic ini 3/5. Alasanya karena memang ada perubahan terhadap minyak alami pada kulit saya sejak menggunakan produk ini, namun dalam pemakaian ada beberapa hal yang kurang nyaman saya rasakan. Selain itu dengan ukuran 125 ml, menurut saya toner ini cukup pricey yaitu seharga Rp190.000,-. Namun kabar baiknya, produk-produk dari brand Sukin sudah tersertifikasi cruelty free dan juga dibuat dengan bahan-bahan organik. Selain itu, toner ini sudah terdaftar di BPOM sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan kandungan-kandunganya.

Tapi kalau masalah penggunaan ingredients nya yang diklaim alami dan organik ini, saya belum bisa memastikan reaksi yang dialami kulit kamu. Karena walaupun kandungan skincare dibilang organik ataupun natural, belum tentu semua jenis kulit cocok. Bahkan ada saja orang yang tetap mengalami iritasi karenanya. Jadi, alangkah baiknya untuk melakukan test patch terlebih dahulu, walaupun produk tersebut diformulasikan dari bahan-bahan yang cenderung natural.

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment