banner-detik

made in indonesia

Pilihan Skincare Lokal untuk Melembapkan Kulit Berminyak

seo-img-article

Cream Anti-Aging Bagus dari Brand Lokal-3

Nggak cuma brand internasional saja yang punya kualitas bagus, tapi brand lokal juga sekarang sudah ampuh buat merawat kulit kita.

Beberapa tahun belakangan ini, saya cukup bangga dengan brand-brand skincare lokal yang bermunculan kini bisa menyajikan produk-produk yang kualitasnya tidak kalah dengan produk skincare buatan luar negri. Selama dua tahun belakangan ini, saya sempat mencoba beberapa produk skincare lokal yang hasilnya cukup membuat saya puas. Nah, tetapi yang saya lihat nih produk skincare buatan lokal kini mulai banyak yang berfokus kepada hidrasi kulit.

Nah, buat kamu yang masih mencari produk skincare lokal untuk melembapkan kulit berminyak, di artikel ini saya akan memberitahu beberapa produk yang sudah sukses melembapkan kulit saya. Seperti yang kalian tahu sebelumnya, bahwa kulit saya adalah tipe kulit berminyak sehingga cukup tricky mencari skincare yang dapat melembapkan kulit tanpa terasa greasy. Penasaran? Baca artikel ini sampai habis, ya!

  1. Somethinc HYALuronic B5 Serum

FD X SOMETHINC 2

Tahun lalu, saya mencoba serum dari brand Somethinc ini. Somethinc adalah brand kecantikan lokal yang baru saja launching di tahun lalu. Nah, pada awalnya saya penasaran karena melihat acara peluncuranya digelar bersama Female Daily. Setelah saya mencoba serum ini, saya cukup puas dengan hasilnya. Tekstur dari serum ini yang cair, cepat menyerap pada kulit dan sukses melembapkan kulit saya tanpa terasa greasy. Kandungan utama dari serum ini adalah Hyaluronic Acid 2% + B5 dimana serum ini memang dibuat untuk melembapkan kulit serta menghaluskan kulit. Nah kabar baiknya, serum ini sekarang punya 2 ukuran lho yang ukuran 20 ml seharga Rp115.000,- dan ukuran 40 ml seharga Rp199.000,-. Kalau memang kamu masih belum yakin, kamu bisa mencoba yang ukurannya 20 ml terlebih dahulu.

  1. Sensatia Botanicals Cleopatra’s Rose Facial C-Serum

sensatia botanicals cleopatra's rose facial c-serum

Kalau membaca keterangannya, memang produk ini tidak dikhususkan untuk pemilik kulit berminyak. Namun karena mengandung rose extract, tentu serum ini dapat membantu melembapkan kulit. Nah, serum ini pertama kali saya coba di akhir tahun 2018 saat saya sedang tergila-gila dengan skincare yang mengandung rose extract. Saat itu kulit saya sedang memiliki banyak bekas jerawat dengan warna yang gelap, dan saya sempat membaca bahwa skincare dengan kandungan rose extract dapat membantu meratakan warna kulit. Setelah saya menggunakan serum ini selama 3 bulan, kulit saya memang menjadi cukup lembap dan kenyal sih. Namun untuk menghilangkan bekas jerawat dan noda gelap sepertinya butuh waktu yang lebih lama. Tapi setelah diteliti lagi, saya melihat perubahan kulit menjadi lebih glowing sejak menggunakan serum ini. Selain itu, brand Sensatia Botanicals ini sudah berkomitmen lho untuk menghadirkan skincare dengan kandungan natural yang meminimalisir risiko iritasi kulit. Harga dari Cleopatra’s Rose Facial C-Serum ini adalah Rp180.000,- untuk ukuran 60 ml.

  1. Haple Blue Moon Moisturizer

Review Haple Blue Moon Moisturizer

Nah kalau ini adalah produk moisturizer yang masih saya pakai sampai hari ini. Beberapa waktu lalu, Citra juga sudah bikin review lengkap tentang produk ini. Blue Moon Moisturizer ini adalah moisturizer yang dikeluarkan dari brand Haple, khusus untuk pemilik kulit normal cenderung berminyak. Moisturizer ini tidak hanya menjaga hidrasi kulit agar tetap lembap sepanjang hari, tetapi juga dapat mencerahkan kulit karena memiliki kandungan arbutin dan juga niacinamide. Saya menggunakan moisturizer ini pada AM skincare routine sebelum saya menggunakan sunscreen. Tekstur dari moisturizer ini hampir seperti gel yang cukup cepat menyerap di kulit dan tidak meninggalkan rasa greasy. Sejak penggunaan pertama kali dua bulan lalu, saya merasa minyak pada kulit wajah saya lebih terkontrol namun tetap terasa lembap dan kenyal. Harga dari Haple Blue Moon Moisturizer ini adalah Rp99.000,- untuk 30 ml. Menurut saya harga moisturizer dengan kandungan-kandungan yang oke seperti ini cukup affordable untuk digunakan sehari-hari.

  1. Lacoco Watermelon Glow Mask

lacoco watermelon glow mask 1

Kalau ini, saya juga masih menggunakanya sampai hari ini. Jujur pertama kali yang membuat saya tertarik menggunakan produk ini adalah packagingnya yang berwarna pink, dan juga bentuknya yang berbeda dengan kemasan sleeping mask pada umumnya. Lacoco Watermelon Glow Mask adalah masker dengan kandungan watermelon extract sebagai kandungan utamanya, yang dapat membantu menjaga kelembapan kulit dan melindunginya dari kerusakan. Watermelon extract memililiki kandungan air yang cukup tinggi hingga dapat membantu menjaga kelembapan kulit sepanjang malam, selain itu watermelon extract juga memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Tekstur dari sleeping mask ini adalah bentuk gel padat yang ketika dioleskan pada wajah cukup cepat menyerap. Aroma yang dimiliki sleeping mask ini juga sangat menenangkan kulit. Saya merasa sejak menggunakannya secara rutin 3 kali seminggu tiap malam, pas bangun tidur kulit wajah terasa lebih kenyal dan halus. Akhirnya saya tidak sabar sih menunggu sampai produk ini habis dan melihat hasilnya setelah penggunakan 1 tube. Harga dari Lacoco Watermelon Glow Mask ini adalah Rp255.000,- untuk ukuran 75 ml.

Itu tadi adalah deretan skincare lokal yang cukup ampuh melembapkan kulit di kulit saya yang memiliki tipe normal cenderung berminyak. Nah buat kamu yang memiliki tipe kulit hampir sama dengan saya, kamu bisa jadikan produk-produk skincare lokal diatas sebagai produk skincare yang dapat kamu gunakan ya!

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment