banner-detik

lifestyle

Pilihan Wedding Sneakers untuk Kamu yang Ingin Pesta Pernikahan Kasual

seo-img-article

WEDDING SNEAKERS 5

Sepatu pengantin adalah elemen yang nggak kalah penting dalam wedding attire. Pilih sepatu yang cocok, sama pentingnya dengan memilih wedding dress. Bukan cuma style yang menarik dan elegan, tapi juga soal kenyamanan, karena bakal dipakai seharian.

Menurut opini saya pribadi, sneakers adalah sepatu paling nyaman yang pernah ada. Agree? Tapi, kalau saya bilang bakalan pakai sneakers saat pernikahan nanti, nenek saya pasti bakal melongo. Gimana nggak? Buat mayoritas generasi Baby Boomers dan sebagian Gen X, pakai sneakers di acara formal, apa lagi di pernikahan sendiri tuh ora umum!

Baca juga: Persiapan Pernikahan Dari Ujung Kepala Ke Ujung Kaki

Ya, generasi-generasi senior sepertinya masih belum bisa relate dengan lagunya Demi Lovato, “La La Land”, yang penggalan liriknya bilang, “Who says I can’t wear my Converse with my dress? Well baby, that’s just me”.

Tapi bukan Millenials namanya kalau nggak doyan menggebrak tradisi. Banyak Millenials yang mulai doyan pakai sneakers nggak hanya sebagai casual outfit, tapi juga untuk acara-acara resmi, termasuk pesta pernikahan.

Sneakers dapat dipadu-padankan dengan ball gown bahkan kebaya, lho! Say goodbye to the painful heels. Kabar gembira untuk modern lowkey bride to be yang ingin bergaya santai atau edgy saat pernikahan! Pakai sneakers di hari pernikahan sudah bukan hal yang ganjil lagi. Sudah banyak yang mulai mempertimbangkan untuk mengganti high heels dengan sepatu bertapak flat yang cool dan comfy ini. Pastinya pakai sneakers saat pernikahan nggak cuma nyaman untuk berdiri dan berjalan selama berjam-jam saat acara buat nyalamin tamu satu persatu, tapi juga bisa membantu bride yang punya tinggi badan semampai untuk mengimbangi tinggi mempelai prianya.

Tren wedding sneakers juga dipopulerkan oleh beberapa selebriti. Masih ingat pesta pernikahan Chelsea Olivia dan Glenn Alienskie tahun 2015 lalu? Chelsea sempat menukar sepatu ditengah-tengah acara dengan Converse putih bertabur Swarovski. Sebelumnya, Putri Indonesia tahun 2007, Agni Pratista, juga sudah duluan menggunakan sneakers berwarna nude dari Nike. Di kancah internasional, petenis kondang Serena Williams pun memakai customized sneakers dari Nike, diikuti dengan Hailey Bieber yang juga menggunakan Nike Air Force 1’s customized di acara after party-nya.

Baca juga: Makeup Sendiri untuk Nikah Dilakukan Oleh Abel Cantika!

Bahkan beberapa brand merilis koleksi bridal sneakers yang cuteness overload, misalnya kolaborasi Keds dan Kate Spade serta Converse. Bride to be ingin mulai merencanakan outfit pernikahan yang sedikit lebih kasual? Ini beberapa rekomendasi wedding sneakers buat kamu, dari brand lokal sampai internasional, dari yang terjangkau sampai yang mahal!

Sparkling Glitter

Keds x Kate Spade New York Champion Glitter

KEDS X KATE SPADE NEW YORK GLITTER SNEAKERS

Golden Goose Superstar Glitter Low Top Sneakers

GOLDEN GOOSE SUPERSTAR GLITTER LOW TOP SNEAKERS

Floral Embroidery

Skechers D’Lites Bright Blossom

Skechers D’Lites Bright Blossom

Khakikakiku Daisy Embroidery

KHAKIKAKIKU DAISY EMBROIDERY SNEAKERS

Love Is In the Air

Converse Love Fearlessly Chuck 70

Converse Love Fearlessly Chuck 70

Aldo Adore Sneakers

Aldo Adore Sneakers

White Bow

Puma Basket Heart Patent White

Puma Basket Heart Patent White

Rubi Cathryn Bow Sneakers

Rubi Cathryn Bow Sneakers

Romantic Lace

Superga 2795 Macrame White

Superga 2795 Macrame White

Chloe Lauren Lace Low Top Sneakers

Chloe Lauren lace sneakers

The Classics

Adidas Superstar Shoes

ADIDAS SUPERSTAR SNEAKERS

Nike Classic Cortez

NIKE CLASSIC CORTEZ

 

Wedding sneakers pilihan di atas dijamin bakal bikin kamu jadi pengantin yang super cool dan tampil beda, sekaligus bikin kamu lebih bias menikmati momen ratu sehari dengan lebih maksimal karena nggak perlu khawatir betis bakalan pegal-pegal! Mana yang jadi favoritmu? Sssstt.. Kalau kamu belum berencana menikah dalam waktu dekat, atau sudah menikah, sederet pilihan di atas juga bagus buat dipakai sehari-hari karena warnanya yang netral!

 

Foto: Dari berbagai sumber, Freepik.com.

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment