banner-detik

makeup

Mana Lipstik Crayon yang Bagus, Pixy Crayontention VS Maybelline Superstay Ink Crayon?

seo-img-article

pixy crayontantion vs maybelline ink crayon - Arum (2) - Copy

Lipstik crayon akhir-akhir ini sangat digemari. Dua yang paling populer adalah Pixy Crayonttention dan Maybelline Ink Crayon. Dari keduanya, mana sih yang lebih bagus?

Apakah kamu termasuk penggemar lipstik crayon? Saya sendiri adalah salah satu penggemarnya. Karena bentuk crayon yang runcing ini memudahkan saya untuk memakai lipstik dengan rapi dan presisi. Karena saya seringkali kesusahan pakai lipstik warna bold agar rapi, jadi lipstik crayon ini benar-benar jadi semacam lipstik on the go buat saya untuk warna-warna bold-nya.

Dua lipstik crayon yang paling populer saat ini adalah Pixy Make It Glow Crayonttention dan Maybelline Superstay Ink Crayon. Baik Pixy maupun Maybelline, keduanya juga punya matte lipstick dalam bentuk cream yang sama-sama jadi favorit saya. Dan setelah mencoba lipstik crayon-nya, ternyata keduanya juga bagus. Tapi penasaran nggak sih perbandingan dari dua produk ini?

Baca juga: 3 Rekomendasi Lipstik Lokal Berbentuk Pencil

pixy crayontantion vs maybelline ink crayon - Arum (4)

Packaging

Keduanya sama-sama punya kemasan dengan bentuk panjang dan slim, seperti crayon, namun retractable atau tidak perlu diraut. Kemasan Pixy berwarna bronze sedangkan kemasan Maybelline berwarna neon mengikuti warna produk di dalamnya. Selain itu, kemasan Maybelline dilengkapi dengan rautan pada bagian ujung bawahnya, untuk menjaga shape lipstiknya agar bisa selalu meruncing, sedangkan Pixy tidak.

Kalau dinilai dari kemasannya, saya jelas jauh lebih suka Maybelline. Kesannya lebih playful, lebih mudah melihat warna produknya kalau misalnya kita koleksi banyak warna, dan juga sudah dilengkapi dengan rautan.

pixy crayontantion vs maybelline ink crayon - Arum (3)

Tekstur

Kedua lipstik crayon ini punya finish matte, namun rasanya masih nyaman di bibir. Namun Pixy terasa lebih emolient kalau dibandingkan Maybelline. Tekstur Pixy terasa lebih lembut, ketika diaplikasikan lipstiknya meluncur mulus di bibir. Pigmentasinya juga sangat bagus dan tidak mempertegas garis-garis kerutan bibir.

Sementara Maybelline sama pigmented-nya sedikit lebih terasa kering, jadi ketika dioleskan ke bibir rasanya lebih kesat. Garis-garis bibir juga terlihat lebih jelas dibandingkan kalau saya memakai Pixy. Maybelline ini masih tergolong sangat nyaman sih untuk ukuran matte lipstick. Hanya saja kalau dibandingkan dengan Pixy, saya lebih memilih tekstur Pixy yang terasa lebih bersahabat dengan bibir kering saya, dengan daya tahan yang sama baiknya dengan Maybelline.

Aroma

Untuk aroma, kedua lipstik crayon ini sepertinya tidak memiliki aroma tambahan apapun. Hanya ada samar-samar aroma kimia khas lipstik saja, yang tidak begitu mengganggu.

Pilihan Warna

Pixy Crayonttention tersedia dalam 10 pilihan warna, sedangkan Maybelline Ink Crayon punya 12 pilihan warna yang sudah masuk ke Indonesia. Saya tidak punya semua warnanya. Hanya saja menurut saya pilihan warna dari Maybelline Ink Crayon lebih menarik dan kekinian. Pixy menurut saya masih bermain di warna-warna aman. Dan saya mendapati sih, warna paling nude di koleksi Pixy Crayonttention ini jatuhnya masih kurang nude di bibir saya.

Sementara Maybelline pilihan warnanya jauh lebih berani. Dan ada pilihan warna nude, yang menarik dan tingkat kepucatannya juga pas sekali di bibir saya. Jadi kalau dari segi pilihan warna, menurut saya sih Maybelline lebih menarik.

Baca juga: Lipstik Affordable Favorit FD Editorial: Maybelline Superstay Ink Crayon

 pixy crayontantion vs maybelline ink crayon - Arum (5)

Pixy Make It Glow Crayonttention 03. Unbrickable

  pixy crayontantion vs maybelline ink crayon - Arum (1)

Maybelline Superstay Ink Crayon Treat Yourself

Harga

Pixy Matte It Glow Crayonttention dibandrol dengan harga Rp.95.000/ 1.4 g, sedangkan Maybelline Superstay Ink Crayon harganya adalah Rp 99 0000/ 1,2g. Harganya nyaris sama, dan kedua produk ini mudah ditemukan dimana saja. Jadi, kita tidak akan kesulitan kalau mau membeli keduanya.

Kesimpulan

Pixy Crayonttention punya keunggulan dari segi tekstur. Teksturnya sangat lembut dan nyaman sekali di bibir. Saya ketagihan lho, oles-oles lipstik ini terus-terusan. Namun dari segi warna dan kemasan, Maybelline Superstay Ink Crayon yang menang.

Saya sendiri sih, kalau disuruh memilih, kenyamanan dan tekstur adalah yang utama. Jadi saya memilih Pixy Crayonttention dulu. Namun, bila warna yang saya cari tidak saya temukan pada Pixy Crayonttention, saya tidak keberatan sama sekali untuk membeli Maybelline Superstay Ink Crayon.

Kalau kamu, pilih lipstik crayon yang mana? Share di comment ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment