banner-detik

peace of mind

4 Cara Mengekspresikan Self-Love Pada Perempuan Bekerja

seo-img-article

SELF-LOVE PADA PEREMPUAN BEKERJA 3

Apakah kamu pernah membaca sebuah quote yang berbunyi “Self-love isn’t selfish, it is important”?

Kalau kamu pernah membaca quotes ini sebelumnya, saya yakin kamu sudah tau persis bahwa self love itu adalah salah satu hal yang penting dilakukan untuk diri sendiri. Well, self-love sendiri bisa diterjemahkan sebagai mencintai diri sendiri, dan mencintai diri sendiri itu bukanlah sebuah hal yang egois.

Self-love perlu dilakukan agar kamu memiliki kehidupan yang lebih tenang dan juga bisa melakukan segala sesuatu dalam aktivitasmu dengan lebih bersemangat. Nah, untuk perempuan bekerja, kira-kira gimana sih cara mengekspresikan self-love yang baik? Saya pribadi paham banget bahwa sebagai perempuan bekerja, kita akan sangat kenal dengan namanya deadline dan juga revisi dari klien yang datang secara tiba-tiba. Ternyata ada beberapa cara untuk mengekspresikan self-love yang bisa dilakukan wanita bekerja bahkan sambal bekerja lho! Penasaran? Ini dia 4 cara mengekspresikan self-love pada perempuan bekerja!

1. Menyalakan scented candle di meja kerja

SELF-LOVE PADA PEREMPUAN BEKERJA 6

Pagi ini, kamu mendapatkan bahwa kamu lupa memiliki deadline pekerjaan yang akan berakhir di siang hari nanti, tentu ini akan membuat kamu stres bukan? Untuk menghindari stres yang terjadi dan menghambat pekerjaan, kamu bisa menyalakan scented candle dengan aroma-aroma yang menenangkan. Ini adalah salah satu tindakan self-love yang tidak membiarkan dirimu menjadi stres saat menghadapi deadline pekerjaan yang cukup singkat.

Baca juga: 4 Rekomendasi Scented Candle Lokal yang Affordable

2. Meluangkan waktu untuk makan siang dengan teman dekat

Friends eating Chow mein together

Siapa bilang kalau jam makan siangmu harus bersifat monoton? Makan bekal yang sudah kamu masak dari pagi dan makan di ruangan makan kantor bisa menjadi salah satu rutinitas yang membosankan untuk kamu para perempuan bekerja. Untuk menghindari rasa bosan dengan segala rutinitas yang bersifat repetitive, kamu bisa coba sekali-kali untuk makan siang keluar bersama teman dekat yang mungkin kantornya tidak jauh dari kantormu. Tidak bisa dipungkiri, setiap orang pun butuh untuk berbicara dengan orang yang dianggapnya dekat untuk mendapatkan perasaan yang lega. Dalam momen makan siang ini, mungkin kamu bisa sambil bertukar pikiran dengan teman kerjamu atau sekedar update soal kehidupan masing-masing.

3. Memberi ‘hadiah’ kecil pada diri sendiri

SELF-LOVE PADA PEREMPUAN BEKERJA 2

Tentu bekerja adalah sebuah tindakan yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan hidup, bahkan seringkali perempuan memilih bekerja juga karena tuntutan harus memenuhi kebutuhan keluarga. Tentu hal ini bisa jadi hal yang membuat dirimu merasa overwhelmed kan? Oleh karena itu, coba setiap hari gajian, kamu sisihkan uangmu sebagian untuk memberikan ‘hadiah’ kecil untuk diri sendiri karena sudah bekerja keras. Kamu bisa menyisihkan uangmu untuk melakukan spa di salon favorit, membeli parfum yang memiliki aroma yang kamu sukai atau membeli hal-hal yang kamu suka. Tapi ingat, kamu hanya perlu menyisihkan sebagian kecil, agar tetap bisa menabung dan membayar segala kebutuhan hidup lain yang lebih penting.

Baca juga: Kenapa Cewek Harus Berdandan untuk Dirinya Sendiri, Bukan untuk Cowok?

4. Menerima kekurangan diri sendiri, memaksimalkan kelebihan yang dimiliki

SELF-LOVE PADA PEREMPUAN BEKERJA 1

Nah, ini adalah bagian yang cukup penting. Tentu sebagai perempuan, kita lebih banyak memikirkan sesuatu yang seringkali masuk ke dalam perasaan atau bikin kita jadi overthinking. Apalagi perempuan bekerja. Sebagai contoh, saat kita melihat teman yang lebih mahir merias diri, atau lebih mahir memasak, seringkali kita merasa frustasi. Oleh karena itu, sebagai seseorang yang bekerja tindakan self-love yang harus kamu terapkan lainnya adalah kamu perlu menerima kekurangan diri sendiri, namun kabar baiknya kamu bisa memaksimalkan kelebihan yang kamu miliki juga. Tindakan menerima kekurangan diri sendiri dapat membuat kita menjadi pribadi yang lebih menatap ke hal-hal positif yang memiliki potensi membawa kita lebih berkembang. Selain itu dengan memaksimalkan kelebihan yang dimiliki pun, kamu bisa membangun sesuatu yang mungkin orang lain tidak bisa lakukan.

Baca juga: Perjuangan Mewujudkan Kesetaraan Gender: Kita Bisa Melakukan Apa?

Well, sekarang kamu sudah tau dong soal self-love yang bisa kamu terapkan sebagai perempuan bekerja? Kira-kira yang nomor berapa yang menurut kamu saat ini sulit kamu lakukan? Perlu diingat juga lho, tindakan self-love ini bisa membawa kamu bekerja lebih santai dan juga lebih fokus terhadap apa yang kamu kerjakan karena kamu memiliki pandangan yang positif.

 

Foto: Freepik.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment