banner-detik

makeup

3 Cushion Lokal Anti Gagal yang Bisa Kamu Coba!

seo-img-article

CUSHION LOKAL - 550

Cushion menjadi salah satu produk kecantikan yang paling diburu hari-hari ini. Bagaimana tidak, cushion adalah salah satu produk makeup yang dikategorikan sebagai hybrid makeup, karena selain bermanfaat sebagai makeup juga memiliki manfaat skincare.

Saya adalah salah satu orang yang juga menyukai cushion. Apalagi, saat ini sudah cukup banyak cushion lokal yang memiliki kualitas tidak kalah dengan berbagai brand luar. Sebagai salah satu contohnya, setelah saya baca artikel review Ochell soal salah satu cushion lokal terbaru, jujur saya langsung pingin mencobanya.

Nah, buat kamu yang baru-baru ini mulai mencari cushion karena ingin merasakan pengalaman penggunaan cushion untuk sehari-hari, ini dia rekomendasi 3 cushion lokal yang buat saya nggak gagal sama sekali saat digunakan!


1. Rollover Reaction Cushion Compact 

ROLLOVER REACTION CUSHION COMPACT - CUSHION LOKAL

Ini adalah cushion lokal yang pertama saya coba di tahun 2018 kemarin. Sebelumnya saya juga sudah punya beberapa makeup keluaran brand Rollover Reaction, hanya saja saya cukup penasaran dengan produk complexion ini. Pada awalnya, saya sempat ragu untuk membeli karena cushion compact dari brand Rollover Reaction ini hanya memiliki 3 shade saya. Tetapi akhirnya saya mencoba menggunakan shade yang paling terang yaitu Custard Tart. Saya cukup kaget melihat bahwa shade yang paling terang ini tidak membuat kulit saya menjadi lebih terang keterlaluan, bahkan shade-nya sangat pas di kulit saya. Coverage dari cushion compact ini adalah sheer to medium dilengkapi dengan SPF 27. Finish dari produk ini adalah satin matte, sehingga kulit tidak terlihat terlalu matte namun tidak terlihat basah juga.

Jadi, menurut saya cushion compact ini cukup cocok buat kamu yang tidak mencari produk complexion full coverage, namun bisa digunakan sehari-hari untuk tampilan kulit yang lebih glowing. Harganya Rp.195.000 saja!

Baca juga: Rekomendasi 6 Cushion Terbaik dari Brand Lokal dan Korea

2. Make Over Powerstay Demi Matte Cover Cushion

MAKE OVER POWERSTAY DEMI MATTE COVER CUSHION

Sebelumnya, saya sempat mencoba powder foundation dari brand Make Over ini dalam rangkaian Powerstay, dan saya cukup puas dengan hasilnya. Jadi, saat saya tahu Make Over mengeluarkan produk cushion, saya langsung impulsif membeli. Ternyata, cushion dari brand Make Over ini sesuai banget lho dengan namanya! Ya, cushion ini memiliki coverage medium to full yang buildable, satu lapisan saja saya bisa melihat bekas-bekas jerawat yang ada pada kulit saya tertutup. Finish dari cushion ini disebut demi-matte, yang bukan dead matte dan terlihat natural tanpa meninggalkan kesan kilap pada wajah.

Untuk cushion dari Make Over ini, saya menggunakan shade N30 yaitu Neutral Beige. Shade ini sangat masuk dengan kulit saya walaupun memang shade ini sedikit kuning dibandingkan shade cushion compact brand Rollover Reaction yang saya pakai. FYI, cushion ini biasa saya gunakan saat saat membutuhkan tampilan wajah full cover dengan durasi yang cukup lama, seperti ke pesta atau meeting. Harga dari Make Over Powerstay Demi Matte Cover Cushion ini adalah Rp 215.000 rupiah. Menurut saya harga yang sedikit pricey ini sangat worthy untuk cushion dengan hasil yang seperti ini.

Baca juga: Perjuangan Brand Lokal Menghadirkan Jenis Skincare Baru di Indonesia

3. Somethinc Copy Paste Breathable Cushion

SOMETHINC COPY PASTE BREATHABLE CUSHION - CUSHION LOKAL

Nah, kalau ini adalah yang terbaru dan langsung jadi favorit saya. Cushion dari brand Somethinc ini baru saja dikeluarkan minggu lalu, namun sepertinya sudah berhasil memikat banyak orang. Menurut saya cushion ini memiliki nama yang cukup unik, yaitu Copy Paste Breathable Cushion. Waktu pertama kali saya melihat brand Somethinc akan mengeluarkan cushion salah satu yang membuat saya tertarik membeli adalah klaimnya tidak comedogenic, jadi saya harap cocok sama kulit saya yang acne prone.

Sebelum saya membeli, saya sempat baca review Ochell soal cushion ini yang katanya shade cushion ini lebih cocok untuk pemilik kulit gelap. Oleh karena itu, saya mencoba membeli shade yang paling terang yaitu Serene, yang dalam keterangan produknya sesuai untuk pemilik kulit light to medium skin tone. Setelah saya mencoba cushion ini, warna nya masih masuk di kulit saya dan memiliki coverage sheer to medium. Tapi, yang bikin saya happy banget, satu layer cushion ini sudah bikin kulit saya terlihat flawless dan juga tidak meninggalkan kesan kulit yang ‘basah’ seperti cushion brand Korea. Hasilnya juga rapi dan bertahan seharian lho! Harganya Rp185.900, menurut saya cukup oke dengan hasil yang bagus untuk digunakan sehari-hari.

Itulah 3 cushion lokal yang menurut saya anti gagal saat digunakan. Apakah ada lagi cushion dari brand lokal yang juga menjadi andalan kamu saat ini? Jangan lupa share ya!

 

Foto: Courtesy of Rollover Reaction, Make Over, Somethinc.

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment