banner-detik

makeup

4 Rekomendasi Blush Natural dan Terjangkau untuk Remaja

seo-img-article

REKOMENDASI BLUSH UNTUK REMAJA 2

Remaja seringnya identik dengan makeup yang natural bahkan yang terlihat no makeup. Too much makeup dinilai bakal bikin wajah terlihat lebih dewasa dibandingkan umur. Padahal di usia remaja ini, keinginan buat mengeksplorasi berbagai jenis makeup mulai muncul di kalangan remaja cewek.

Memilih makeup untuk remaja selalu didasari faktor-faktor tertentu. Misalnya coverage, warna, dan pigmentasi. Agar nggak terlihat berlebihan untuk usia remaja, disarankan untuk menghindari makeup dengan warna bold dan yang terlalu pigmented. Termasuk buat urusan memilih blush.

Baca juga: Jenis-Jenis Blush yang Perlu Kamu Tahu!

Memilih cream blush atau liquid blush dengan warna yang sheer akan sangat membantu untuk bikin kesan flushed cheeks agar wajah terlihat fresh dan “hidup” tanpa terkesan berlebihan. Selain itu, cream blush dan liquid blush lebih praktis untuk diaplikasikan, apalagi buat remaja yang nggak mau ribet saat makeup.

Say no more! Berikut rekomendasi blush yang pas buat makeup remaja.

Holika Holika x Peko Melty Jelly Blusher

HOLIKA HOLIKA PEKO BLUSH

Ternyata bukan moisturizer aja yang punya tekstur jelly. Dari namanya saja, sudah jelas kan kalau blush dari brand Korea ini punya tekstur yang mirip jelly. Dalam bentuk kaleng pipih warna merah yang praktis dibawa dan nggak makan tempat, dan cap bergambar anak perempuan kepang dua khas Peko, bikin kemasannya gemas banget! Warnanya sheer namun tetap pigmented sehingga cukup sekali swatch saja sudah bisa menghasilkan pipi yang merona natural dengan efek glowy. 

Blush ini tersedia dalam 3 shade, yakni Melting Cherry, Melting Orange, dan Melting Strawberry. Untuk urusan harga, produk ini memang nggak bisa dibilang affordable sih, terutama untuk remaja, yakni kisaran Rp150.000. But if you have a budget, you’d better get this cute blush!

Baca juga: 7 Pilihan Blush Warna Peach untuk Bikin Wajah Terlihat Segar

Canmake Cream Cheek

CANMAKE CREAM CHEEK

Produk-produk J-beauty emang terkenal dengan image natural tapi playful. Termasuk blush dari Canmake ini. Mirip dengan blush dari Holika Holika di atas, blush dari Canmake ini juga punya tekstur creamy gel yang melting begitu diaplikasikan ke pipi. 

Ingin pilih-pilih shade yang sesuai dengan skin tone? Don’t worry, Canmake punya 9 shade yang bisa kamu pilih, dari pink, peach, orange, coral hingga red. Kayaknya kamu bakal susah pilihnya deh! Nggak cuma itu, Canmake juga menyediakan brush khusus blush-nya yang bisa dibeli secara terpisah buat kamu yang prefer mengaplikasikan blush dengan menggunakan brush. 

Emina Cheeklit Cream Blush

EMINA CHEEKLIT CREAM BLUSH

Pasti sudah familiar banget sama blush produksi Paragon ini, kan? Harganya yang murah banget bikin blush satu ini cocok banget buat kantong remaja! Cukup dengan 30 ribuan saja, cream blush ini sudah bisa dibawa pulang!

Emina Cheeklit Cream Blush punya 4 warna yang cocok buat semua skin tone, yaitu Pink, Peach, Nudie Brown dan Violet. Kemasannya yang berbentuk tube bikin kamu nggak perlu colek-colek isi produknya dengan jari sehingga isinya akan terjaga tetap higienis.

Pixy Twin Blush

PIXY TWIN BLUSH

Satu lagi blush murah meriah namun tetap cantik. Cream blush dari Pixy ini sangat buildable dan mudah dibaurkan di kulit. Tersedia dalam lima warna, yaitu Pop Terracotta, Active Pink, Pretty Plum, Neon Orange dan Stunning Red.

Walaupun teksturnya creamy, blush ini akan berubah menjadi powdery setelah diaplikasikan ke kulit. Warnanya pigmented banget, namun akan terlihat tetap natural setelah di-blend. 

 

REKOMENDASI BLUSH UNTUK REMAJA 3

Walaupun sudah nggak bisa disebut sebagai remaja lagi, saya tetap paling suka cream blush dengan warna sheer yang bikin wajah kelihatan sehat dan segar secara natural. Favorit saya di antara semuanya adalah blush dari Canmake. Kalau kamu yang mana? Kalau kamu punya rekomendasi blush lain untuk remaja, silakan tulis di comment ya!

 

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment