banner-detik

haircare

Tips Supaya Blow Rambut Tetap Awet Setelah Olahraga

seo-img-article

Kadang salah satu alasan yang bikin kamu mengurungkan niat pergi ke gym atau olahraga adalah karena takut hasil blow rambut kamu jadi rusak karena terkena basahnya keringat.

Nggak bisa dipungkiri sih, setelah olahraga pasti penampilan rambut jadi lepek terus berantakan. Sementara kamu masih harus beraktivitas lagi. Nah supaya rambut kamu tetap gorgeous setelah olahraga, simak tips dari saya di bawah ini. Yang kamu butuhkan adalah scrunchie dan dry shampoo. Dengan intensitas olahraga yang sedang hingga berat pun hasil blow rambut tetap awet setelah olahraga. 

Persiapan Sebelum Latihan

1. Aplikasikan dry shampoo yang ringan ke kulit kepala kamu. Ini bertujuan agar kulit kepala bisa lebih proaktif dalam menyerap keringat dan minyak saat olahraga. Gunakan formula yang menyegarkan dan juga menyeimbangkan sebum di kulit kepala. Rekomendasi: Ouai, Super Dry Shampoo.

ouai super dry shampoo

2. Setelah mengaplikasikan dry shampoo, pakai sedikit hair oil  hanya di bagian ujung rambut saja ya. Ini bertujuan untuk menjinakkan, mencegah kerusakan, dan menghilangkan rambut kusut saat kamu sedang berkeringat. 

3. Amankan rambut kamu dengan menggunakan protective bun agar helaian rambut tidak ikut berkeringat, namun membuat kamu tetap stylish saat aktif bergerak. Biasanya saya menggunakan scrunchie berbahan sutra lembut dan menguncir rambut dengan gaya ponytail yang sedikit tinggi. Dengan begitu rambut kamu nggak mengenai wajah yang sedang basah-basahnya.

Setelah Latihan

1. Blow dry rambut kamu di bagian akar rambut untuk menghilangkan kelembapan, setelah itu jinakkan rambut kaku yang berdiri dengan cara mencatoknya. Jika sudah, aplikasikan sedikit dry shampoo lagi yang nggak hanya untuk menyerap minyak di rambut yang masih tertinggal tapi juga bertujuan untuk menambah volume rambut.

2. Hmm, jika ini sudah memasuki hari kedua sejak kamu blow dry, sudah pasti kamu perlu parfume rambut untuk menetralkan bau yang keluar akibat keringat dan sisa minyak di kepala. Beberapa kali semprotan bisa membuat rambut kamu jadi tercium lebih segar selama beberapa jam ke depan. Rekomendasi: Chanel Coco Mademoiselle Fresh Hair Mist

3. Jika langkah blow dry rambut kamu udah nggak lagi paripurna, saatnya untuk menggunakan scrunchie kamu, kemudian gulung rambut kamu dan ikat dengan scrunchie selama 5 menit sambil mengaplikasikan sedikit hairspray. Ketika scrunchie dibuka, rambut kamu pasti akan tampak lebih bervolume. 

4. Jika semua langkah masih gagal, kamu butuh pertolongan curling iron (semoga kamu sempat bawa) dan perbaiki blow hanya di rambut yang sudah kehilangan volumenya. Tambahkan hairspray yang bertekstur ringan supaya mudah bisa untuk kamu atur dengan sisir atau tangan.

 

Selamat mencoba!

Foto: Freepik.com.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment