Tips Memilih Shampoo yang Baik untuk Rambut Lebih Halus dan Sehat

 SERASOFT SERUM SHAMPOO - TIPS MEMILIH SHAMPOO 5

Nggak cuma kulit, rambut juga butuh serum supaya tetap sehat dan mudah diatur. Makanya, penting buat memilih shampoo dengan cermat. Kabar baiknya, sekarang ada shampoo dengan kandungan serum yang praktis bikin rambut sehalus sutra!

 

Produk shampoo mungkin terkesan sederhana atau basic, tapi bisa kasih pengaruh yang sangat besar lho ke tampilan kita. Good hair means good mood, right? Kalau lagi bad hair day, rasanya sepanjang hari kita jadi nggak semangat. Nah, buat kamu yang ingin punya rambut sehat, mudah diatur dan terasa lembut, kamu harus memilih shampoo dengan lebih berhati-hati. Berikut ini beberapa tips dari saya:

1. Sesuaikan dengan kondisi rambut dan kulit kepala

Seperti memilih skincare, memilih shampoo juga harus berdasarkan dengan kondisi masing-masing. Apa yang kamu butuhkan belum tentu sama dengan yang orang lain butuhkan.

Kalau rambutmu rapuh dan mudah rontok, maka kamu harus pilih shampoo yang mengandung bahan-bahan untuk menguatkan rambut. Kalau rambutmu kusam, kamu bisa pilih shampoo yang khusus untuk menjaga kilau rambut agar lebih tahan lama. Kalau rambutmu berketombe, tentu kamu nggak bisa pakai “shampoo apa saja deh yang ada di kamar mandi”, tapi harus gunakan shampoo yang formulanya khusus untuk mencegah dan mengurangi ketombe, dan menghilangkan gatal di kulit kepala. Rajin baca label kemasan, baca review, dan buka website brand bisa sangat membantu kamu!

2. Wanginya tahan lama

Wangi yang menyenangkan dan tahan lama bisa dijadikan salah satu bahan pertimbangan memilih shampoo. Mengingat kita tinggal di negara tropis yang terik sekaligus lembap, rambut kita gampang lepek dan berkeringat, bahkan punya bau tak sedap. Ugh! Rasanya nggak nyaman dan bikin nggak pede. Makanya, pilih shampoo yang wanginya bisa meningkatkan mood kamu sejak saat mandi!

3. Formula terkini

Walaupun produk basic, bukan berarti kamu jadi memilih shampoo yang “seadanya”. Teknologi atau formula shampoo sangat penting, mengingat kamu bakal memakainya dua hari sekali atau bahkan setiap hari. Sebaiknya pilih yang menutrisi rambut – bukan hanya membersihkan, bisa bikin helaian rambut lebih haus dan tampak sehat, nyaman di kulit kepala, dan nggak bikin rambut jadi kaku dan kering meskipun kamu sering memakainya.

SERASOFT SERUM SHAMPOO - TIPS MEMILIH SHAMPOO 4

Nah, belakangan ini pilihan saya jatuh pada Serasoft Serum Shampoo. Kagum banget sama formulanya, karena shampoo ini mengandung serum! Dan, teman saya yang sudah memakainya memang jadi punya rambut yang lebih halus, sehingga saya jadi makin yakin buat mencobanya.

SERASOFT SERUM SHAMPOO - TIPS MEMILIH SHAMPOO

“Kenapa shampoo harus ada serumnya?” “Apa sih bedanya Serasoft dengan shampoo lainnya?” Itu adalah pertanyaan yang muncul di kepala saya, saat pertama kali melihat botol Serasoft di supermarket! Ternyata, shampoo ini mengandung DGA serum, teknologi asal Jepang, serta bahan-bahan natural. DGA serum adalah kombinasi serum dengan amino acid, yang bekerja menutrisi rambut lebih cepat, sehingga hasilnya rambut lebih lembut. Serasoft adalah shampoo pertama dengan DGA serum lho! Kamu benar-benar bisa merasakan bedanya di pemakaian pertama.

Kandungan serum pada Serasoft bikin rambut terasa seperti habis pakai hair serum terpisah setelah keramas. Halus banget! Selain praktis, kelebihan memakai hair serum di dalam shampoo adalah nutrisinya bisa lebih merata dari akar hingga ujung rambut, tanpa bikin rambut jadi lepek!

Saya yang kondisi rambutnya mudah lepek dengan helaian yang tipis, awalnya khawatir serum shampoo ini bakal bikin rambut makin nggak bervolume. Tapi, ternyata nggak lho! Rambut saya jadi terasa lebih lembut dari biasanya, tanpa terasa lengket atau lepek di dekat kulit kepala. So happy!

SERASOFT SERUM SHAMPOO - TIPS MEMILIH SHAMPOO 2

Serasoft punya beberapa varian yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhanmu, yaitu:

Serasoft Serum Shampoo Hair Fall Treatment

Mengandung DGA Serum dan bahan alami Sophora Root atau disebut juga Ku Shen, tumbuhan yang bisa membantu menguatkan akar rambut dan mengurangi kerontokan.

Serasoft Serum Shampoo Dandruff Treatment

Mengandung DGA Serum dan dilengkapi dengan ZPT, yang berguna mengurangi ketombe dan rasa gatal di kulit kepala, serta mengurangi iritasi, kering, dan inflamasi pada kulit kepala.

Serasoft Serum Shampoo Shiny Black

Mengandung DGA Serum dan Black Sesame, yang mampu mempertahankan kilau rambut dan membuatnya tampak hitam alami.

 

Untuk hasil yang maksimal, lengkapi dengan Serasoft Conditioner juga ya! Penasaran kan pingin segera coba? Kamu bisa mendapatkan Serasoft di berbagai minimarket, supermarket, dan drugstore terdekat. Kalau sudah pakai, jangan lupa review di FD App dan share di comment ya!