Review Mizzu Airlight, Bedak Tabur Lokal yang Bagus dan Affordable

Review Mizzu Airlight, Bedak Tabur Lokal yang Bagus dan Affordable-5

Pernah mengalami wajah over oily beberapa jam setelah menggunakan make up? Atau foundation or concealer yang luntur dan transfer kemana-mana? Nah, mungkin kalian nge-skip satu step makeup yang cukup penting, yaitu bedak tabur alias. Bedak tabur, memiliki fungsi untuk mengunci foundation atau concealer yang kita gunakan, supaya nggak creasing dan membantu agar menekan produksi minyak berlebih di wajah. Secara teksur loose powder, biasanya lebih ringan daripada compact powder yang bisa membuat wajah terlihat cakey. Kriteria bedak tabur yang saya suka adalah yang butiran bedaknya halus, tidak meninggalkan white cast di wajah, dan harganya terjangkau, contohnya Mizzu Airlight Loose Powder.

Review Mizzu Airlight, Bedak Tabur Lokal yang Bagus dan Affordable

Packaging

Kemasan Mizzu Airlight Loose Powder ini cukup simple, seperti kemasan loose powder pada umumnya. Produk ini sudah dilengkapi dengan puff kecil yang cukup lembut. Kemasannya memang tidak super fancy, tapi nggak terlihat murahan juga. Jadi menurut saya, kemasannya cukup bagus. Mizzu Airlight Loose Powder, memiliki berat bersih 20gr. Sayangnya di kemasan nggak dituliskan masa PAO produk ini berapa lama, jadi hanya ada expired date-nya saja.

Ingredients

Talc, Zinc Stearate, Dimethicone/Methicone Copolymer, Polymethyl Methacrylate, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Diisostearyl Malate, Silica, Phenoxyethanol, Hydroxyapatite, Chlorphenesin, Fragrance, Mica, Triethoxycaprylylsilane.

Review Mizzu Airlight, Bedak Tabur Lokal yang Bagus dan Affordable-3

Formula

Saya suka banget sama formula Mizzu Airlight Loose Powder ini. Tekstur powder-nya cukup creamy dan butirannya finely mild, alias halus banget, sehingga memberikan efek smooth blurring ke kulit wajah. Hasil akhirnya matte, tapi tetap ringan dan nggak membuat kulit wajah terasa kering. Padahal tipe kulit saya adalah kering kombinasi. Warnanya cocok banget untuk kulit orang Indonesia, karena undertone-nya netral, nggak terlalu putih, nggak terlalu kuning. Saat digunakan, warnanya juga lebih ke transluscent, mengikuti warna kulit asli. Mizzu Airlight Loose Powder ini juga bisa mengunci makeup dengan baik, dan menjaga agar wajah saya nggak terlihat greasy.

Review Mizzu Airlight, Bedak Tabur Lokal yang Bagus dan Affordable-2

Penggunaan

Walaupun Mizzu Airlight Loose Powder ini sudah dilengkapi dengan puff kecil, tapi biasanya saya menggunakan powder brush dan beauty sponge untuk mengaplikasikan produk ini. Setelah menggunakan produk makeup yang berbentuk liquid, seperti foundation atau concealer, saya set semuanya menggunakan bedak tabur ini. Untuk area under eyes, saya menggunakan tapping motion, dengan beauty sponge. Sebelum mengaplikasikan loose powder, saya tap-tap dulu area bawah mata dengan jari, untuk memastikan nggak ada concealer yang creasing.

Kemudian untuk area wajah lainnya, saya menggunakan powder brush yang ukurannya cukup besar. Jika saya merasa blush on yang saya gunakan warnanya terlalu mencolok, saya bisa menimpa warnanya dengan bedak tabur ini juga untuk membuat blush-nya jadi lebih kalem.

Final Verdict

Saya senang banget, karena sekarang sudah semakin banya produk lokal yang kualitasnya bagus dengan harga terjangkau, seperti si Mizzu Airlight Loose Powder ini. Harganya Rp98.000,00 saja, dan sudah banyak online dan offline shop yang menjual produk ini, jadi gampang ditemukan.

Apakah kamu pernah mencoba produk ini? Boleh share pengalaman kamu di kolom komentar ya!