banner-detik

skin care

2 Produk Terbaru Rangkaian Nature Republic Green Derma Mild

seo-img-article

Nature republic

Buat kalian yang suka dengan kandungan centella asiatica, Nature Republic baru saja meluncurkan produk terbarunya, nih!

Pada bulan Januari 2020 lalu, Nature Republic meluncurkan dua produk terbarunya dari rangkaian Green Derma Mild, yaitu Green Derma Mild Cica Serum dan Green Derma Mild Cica Mist. Rangkaian ini mengandung Centella Asiatica sebagai ingredients utamanya, dengan tagline “2 Layers Protection”. Rangkaian ini bertujuan untuk membantu melembapkan, menenangkan kulit yang iritasi, dan bantu memperkuat sistem kekebalan alami kulit.

Karena kebetulan saya datang ke acara launching-nya kemarin, saya diberikan satu box Green Derma Mild Cream Set with Cica Serum Ver. 1. Isinya adalah, Green Derma Mild Cream dan Green Derma Cica Serum. Jadi dua produk terbaru dari rangkaian Green Derma Mild ini sudah di-bundling dengan krim dari rangkaian yang sama,. Bundling ini juga akan dijual dengan harga spesial, plus bonus 2 Green Derma Mild Mask Sheet beserta 1 bungkus kecil cotton pad yang ada di dalam box.

Tapi karena saya belum menggunakannya dalam waktu yang cukup lama, jadi sekarang saya akan membahas satu persatu first impression ketiga produk Green Derma Mild Nature Republic yang telah saya coba.

 Baca juga: 4 Alasan Kenapa Centella Asiatica Bagus Buat Kulit Berjerawat

nature republic

  1. Green Derma Mild Mist

Walaupun saya tidak membawa pulang si Green Derma Mild Mist, saya sempat mencobanya saat acara berlangsung. Saat disemprotkan ke wajah, mist-nya sangat halus, tidak berasa becek dan terlalu basah di kulit wajah. Waktu mencoba produk ini saya sedang menggunakan makeup, dan Green Derma Mild Mist ini tidak merusak makeup yang saya gunakan. Malah face mist ini membuat wajah saya jadi terlihat lebih glowing dan segar. Saya juga suka karena Green Derma Mild Mist ini lembapnya tidak sementara saja lalu menguap, tapi benar-benar terasa seharian. Ibaratnya, produk ini seperti krim pelembap yang dibuat menjadi cairan. Produk ini ukurannya cukup kecil, isinya 50 ml, jadi praktis jika ingin dibawa kemana-mana. Bisa digunakan sebelum makeup, sesudah makeup, atau untuk menyegarkan saat wajah terasa kering.

 

Baca juga: Hasil Dari Rajin Pakai Face Mist Seharian

  1. Green Derma Mild Cica Serum

nature republic Green Derma Mild

Serum ini dikemas dalam botol berwarna hijau gelap dan tutupnya berbentuk pipet. Saat saya melihat ingredients list-nya, di daftar kedua produk ini tertulis Caprylic Triglyceride, yang berfungsi sebagai antioksidan dan emollient yang dapat membantu melembutkan dan melindungi kelembapan kulit, serta membentuk lapisan pelindung agar kelembapan kulit tidak menguap. Saat dicoba, produk ini memang membuat kulit terasa lebih lembut dan lembap. Selain itu, serum ini juga cepat meresap tanpa terasa lengket.

nature republic Green Derma Mild

Produk ini memang memiliki kandungan fragrance, jadi ada wanginya, tapi tidak terlalu menyengat dan masih bisa ditolerir sih kalau menurut saya. Kalau soal ukuran, Green Derma Mild Cica Serum ini cukup kecil, yaitu 30 ml. Saat diteteskan, warna serum ini tampak putih susu dan teksturnya cukup kental, tapi saat dibaurkan ke kulit warnanya menjadi transparan dan teksturnya berubah menjadi watery yang ringan banget di kulit.

Baca juga: Rekomendasi Skincare Lokal dengan Centella Asiatica

  1. Green Derma Mild Cream

nature republic Green Derma Mild

Produk ini bukanlah produk keluaran baru di rangkaian Green Derma Mild Nature Republic, tapi saya juga sempat mencobanya saat acara launching berlangsung. Produk yang termasuk ke dalam bundling Green Derma Mild Cream Set ini ukurannya lebih besar dari dua produk lainnya, yaitu 190 ml. Produk ini tidak hanya bisa digunakan untuk wajah, tapi bisa juga untuk kulit badan yang kering atau iritasi ringan. Sama seperti Green Derma Mild Cica Serum, produk ini juga mengandung Caprylic Triglyceride di list keempat. Tekstur produk ini cukup kental, dan sangat melembapkan rasanya di kulit.

 

Klaim dari rangkaian ini adalah, bisa digunakan oleh semua tipe kulit, bahkan yang sensitif sekalipun. Jika dilihat dari ingredients list-nya, memang rangkaian ini memiliki bahan-bahan yang menjanjikan. Tapi yang menjadi concern saya adalah, rangkaian produk ini masih menggunakan fragrance yang ditulis di bagian tengah ingredients list, yang dapat menyebabkan iritasi di sebagian orang. Namun memang kalau di kulit saya sendiri, produk ini memang tidak menyebabkan iritasi. Jadi, buat kalian yang memiliki kulit sensitif terhadap produk yang mengandung fragrance, ada baiknya untuk melakukan test patch terlebih dahulu sebelum menggunakannya pada kulit, ya!

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment