6 Produk The Inkey List yang Wajib Kamu Coba!

produk inkey list wajib punya

Skincare nggak selalu identik dengan harga yang mahal. Jika di tahun 2017 adalah tahun keemasan The Ordinary, maka di tahun 2020 ini kamu wajib mencoba salah satu skincare terjangkau lainnya, yaitu The Inkey List! 

Sebenarnya The Inkey List bukan brand baru, tetapi namanya tidak terlalu terdengar di pasar skincare Indonesia. Bisa dibilang, harga The Inkey List cenderung ‘nanggung’. Dibilang murah banget seperti The Ordinary juga tidak bisa, dibilang mahal juga sebenarnya terjangkau. The Inkey List sendiri adalah brand yang memiliki konsep ‘single ingredient skincare products‘, di mana setiap produk hanya memiliki satu bahan aktif utama. Mirip seperti The Ordinary, ya? Brand asal Inggris ini ternyata didirikan oleh Colette Newberry dan Mark Curry yang merupakan mantan product developer dan product branding Boots, sebuah drugstore ternama asal Inggris.

Saat ini The Inkey List memiliki beberapa produk yang ditujukan untuk beberapa permasalahan kulit seperti kulit kusam, kulit kering, kulit berminyak, kulit jerawat, dan kulit sensitif sehingga kebanyakan produk dibuat dari bahan baku yang sudah tidak asing lagi seperti retinol, hyaluronic acid, vitamin C, tranexamic acid, Q10, bakuchiol, dan salicylic acid. Namun, The Inkey List memiliki keunggulan tersendiri dengan produk inovatif seperti Polyglutamic acid, Collagen, Show Mushroom, Heptapeptide, dan Multi-Biotic. Sampai saat ini sih, belum ada produk single ingredients yang menggunakan bahan-bahan tersebut.

 Nah, di sini saya akan memberitahu beragam produk The Inkey List yang wajib kamu coba.

The Inkey List Salicylic Acid Cleanser

inkey list salicylic acid cleanser
Pembersih wajah ini mengandung salicylic acid atau beta hydroxy acid (BHA) yang mampu membersihkan kulit, terutama membersihkan pori-pori dari kotoran sehingga pori-pori seakan-akan terlihat lebih samar dan mengurangi kelebihan minyak. Tidak hanya itu, pembersih ini juga mengandung zinc untuk mengontrol produksi minyak dan allantoin, anti-iritasi yang mampu memberikan rasa nyaman pada kulit. Uniknya, pembersih ini nggak berbusa sama sekali! Rasanya cukup aneh saat pertama digunakan, tetapi setelah terbiasa rasanya enak banget. Kemungkinan awal pemakaian akan membuat purging, setidaknya saya sih mengalami purging 1 minggu awal. Namun setelahnya, wajah saya jadi bersih banget! A great alternative for COSRX Low pH Good Morning Cleanser.

The Inkey List Polyglutamic Acid

inkey list
Nah, kalau yang satu ini adalah serum dengan kandungan 3% polyglutamic acid. Apa sih polyglutamic acid itu? Polyglutamic acid sendiri adalah bahan yang mampu memberikan kelembapan pada kulit karena polyglutamic acid mampu menahan kelembapan kulit 4 kali lebih tinggi daripada hyaluronic acid! Polyglutamic acid sendiri memiliki molekul yang besar untuk membentuk lapisan tipis di atas kulit yang akan mencegah hilangnya air dari kulit sambil membuat kulit terlihat kenyal, bahkan memberikan kesan cerah pada kulit! Nah, kalau kamu memiliki kulit yang sangat kering, coba deh gunakan serum ini setelah menggunakan serum hyaluronic acid. Tips dari saya, coba campurkan foundation kamu dengan serum ini untuk memberikan kesan glowing yang alami. Cara ini juga cocok untuk mengatasi foundation yang terlalu full coverage.

The Inkey List Oat Cleansing Balm

the inkey list

Kalau The Ordinary punya Squalane Cleanser, The Inkey List punya Oat Cleansing Balm. First cleansing ini diformulasikan dengan 3% oat kernel oil dan 1% colloidal oatmeal, ditujukan untuk membersihkan dan mengeksfoliasi kulit sambil melembapkan kulit. Bukan rahasia lagi kalau oatmeal itu lembut banget untuk pemilik kulit sensitif. Cara menggunakannya juga unik, selain sebagai pembersih tapi juga dapat digunakan sebagai face mask yang sangat melembapkan dengan cara membiarkannya selama 10 menit. Saya pribadi sangat penasaran dengan pembersih yang satu ini dan gak sabar untuk membelinya karena pembersih ini mengingatkan saya pada The Body Shop Mediterranean Almond Milk with Oat Mask dengan harga yang lebih terjangkau!

The Inkey List Apple Cider Vinegar Acid Peel 

the inkey list

Suka dengan The Ordinary AHA 30% + BHA 2%? Nah, The Inkey List baru-baru ini meluncurkan exfoliator peel yang lebih gentle untuk pemula. Kandungan 2% apple cider vinegar, 10% glycolic acid, dan 5% multi-fruit peel ini akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit terasa bersih, lembut, dan cerah. Produk ini sangat saya sarankan untuk teman-teman yang ingin mencoba exfoliator peel tanpa harus takut mengalami over-exfoliation. Tidak hanya untuk di kulit wajah, peel ini ditujukan untuk mengatasi masalah jerawat di punggung dan dada! Wajib punya nih buat kulit acne-prone!

The Inkey List Peptide Moisturizer

inkey list

Sebagai penggemar berat Drunk Elephant Protini™ Polypeptide Cream, saya bisa bernapas lega karena pelembap dari The Inkey List ini bisa jadi affordable dupe-nya! Satu, kemasannya sama-sama airless pump. Dua, keduanya adalah pelembap dengan bahan dasar peptida. Bedanya, Drunk Elephant Protini™ mengandung 9 peptida, yaitu sh-Oligopeptide-1, sh-Oligopeptide-2, sh-Polypeptide-1, sh-Polypeptide-9, sh-Polypeptide-11, Copper Palmitoyl Heptapeptide-14, Heptapeptide-15 Palmitate, Palmitoyl Tetrapeptide-7, dan Palmitoyl Tripeptide-1, sedangkan The Inkey List Peptide Moisturizer hanya mengandung 2 peptida, yaitu Acetyl Hexapeptide-37 dan Pentapeptide-48. Bolehlah untuk menjadi alternatif Protini!

The Inkey List Retinol Eye Cream

retinol eye cream

Menurut saya, eye cream adalah salah satu produk yang sangat vital sehingga tidak akan saya lewatkan. Sayangnya, saat ini saya belum menemukan eye cream dengan kandungan retinol untuk membantu menyamarkan tanda penuaan di sekitar mata sampai saya mengenal produk ini. Eye cream dengan kandungan retinol ini akan membantu mempercepat pertumbuhan sel-sel kulit baru dan meningkatkan produksi kolagen. Karena produk ini bisa digunakan di daerah mata dan mulut, pastinya produk ini harus banget kamu coba!

Untuk saat ini, The Inkey List memang belum masuk secara resmi di Indonesia. Salah satu cara termudah untuk mendapatkan produk ini adalah dengan membelinya di Sephora Singapura dan Malaysia. Bisa juga memesan melalui online seller yang menerima pre order di Inggris dan Amerika Serikat. Harapan saya sih, semoga The Inkey List segera masuk ke Sephora Indonesia, ya!

 

Foto: cultbeauty.co.uk, dok. The Inkey List