banner-detik

skin care

Kenalan dengan Rangkaian Face Oil dan Rose Water dari Everpure

seo-img-article

IMG_4340

Ada brand lokal baru, yaitu Everpure yang launching 9 jenis face oil dan rose water facial mist. Yuk, kenalan dengan brand ini lebih lanjut. 

Rasanya, di tahun 2020 ini akan semakin banyak brand skincare lokal baru, ya? Contohnya, Everpure ini. Walau pun masih baru banget launching, ternyata brand ini sudah lumayan dikenal dan dilirik oleh para beauty enthusiast. Nah, untuk mengenal brand ini secara lebih jauh, beberapa minggu lalu Female Daily dan Everpure, mengadakan beauty gathering bersama member Female Daily. Pada kesempatan ini, kami juga mengundang Deszzel, A.K.A Amalia Hayati (beauty influencer dan skincare enthusiast) dan dr.Arini Astasari Widodo, SpKK, untuk menjelaskan apa itu face oil, cara menggunakan dan perbedaan jenis-jenis face oil.

Untuk memulai acara, Community Relations Female Daily, Khansa Larasati, memberi sambutan hangat untuk para member yang sudah hadir kemarin. Kemudian, Dennis Gunawan, selaku CEO Everpure, juga menyapa member Female Daily yang sudah datang, serta memberikan sedikit background mengenai brand Everpure.

 

Kenalan dengan Rangkaian Face Oil dan Rose Water dari Everpure-10

Sebelum memulai ke talkshow dan berbagai aktifitas seru lainnya, ada sesi unravelling, untuk seluruh rangkaian skincare yang dimiliki oleh Everpure. Peserta juga melakukan sesi unravelling-nya sendiri, karena tim Female Daily dan Everpure, sudah menyediakan produk-produk Everpure yang sudah sesuai dengan jenis kulitnya masing-masing.

Kenalan dengan Rangkaian Face Oil dan Rose Water dari Everpure-6

Kenalan dengan Rangkaian Face Oil dan Rose Water dari Everpure-5

Selanjutnya, acara langsung dilanjutkan dengang ngobrol bareng dengan Deszzel dan dr.Arini Astasari Widodo, SpKK. Di kesempatan ini Deszzel, bercerita mengenai pengalamannya menggunakan face oil beberapa tahun lalu. Sejak pertamakali mencoba face oil, Deszzel langsung cinta banget dan nggak bisa skip produk yang satu ini. Karena, face oil sangat melembapkan kondisi kulitnya yang kering dan super dehidrasi.

Manfaat yang dirasakan dari menggunakan face oil pun banyak banget. Nggak hanya melembapkan, tapi face oil ini bisa membantu untuk mengurangi permasalahan kulit, seperti bekas jerawat, garis halus pada wajah, bahkan bisa untuk mengatasi permasalahan rambut, seperti rambut rontok dan kering.

dr.Ariani pun, menjelaskan lebih jauh mengenai fungsi oil dalam rutinitas skincare. Ternyata, face oil nggak hanya berfungsi sebagai moisturizer, tapi juga sebagai perantar zat aktif lainnya agar lebih mudah terserap oleh kulit. Penggunaan lainnya juga dapat sebagai pembersih wajah, yang biasa kita kenal sebagai cleansing oil. Menurut dr.Ariani, penggunaan face oil harus disesuaikan dengan permasalahan dan jenis kulit masing-masing. Sebenarnya, face oil sangat direkomendasikan untuk jenis kulit yang normal atau cenderung kering. Tapi buat yang kulitnya berminyak pun, sebenarnya tetap bisa menggunakan face oil, namun harus dipilih-pilih lagi, jenis oil yang tepat untuk kulit berminyak.

Lalu gimana dengan kulit sensitif? Karena sekarang pilihan face oil itu banyak banget dan bahan aktifnya pun beragam, kulit sensitif pun bisa menggunakan face oil. Hanya saja, perlu diperhatikan jenisnya. Untuk kulit sensitif, cari face oil yang memiliki kandungan yang  anti-inflammatory. Sedangkan untuk anti-aging, cari face oil dengan kandungan antioksidan yang tinggi.

Selain perlu memilah jenis oil untuk tipe kulit yang berbeda, perlu juga diperhatikan cara penggunaannya. Face oil lebih baik digunakan pada malam hari saja dan pada tahap skincare terakhir. Karena face oil bekerja untuk mengunci kelembapan pada kulit kita. Jika dipakai sebelum rangkaian skincare lainnya, yang ada zat-zat aktif pada rangkaian skincare lainnya nggak bisa terserap oleh kulit. Bila mau dicampur dengan produk makeup, misalnya foundation, pilihlah foundation yang memiliki bahan dasar oil base.

Kenalan dengan Rangkaian Face Oil dan Rose Water dari Everpure

Berdasarkan penjelasan dr.Ariani di atas, inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa Everpure langsung menghadirkan 9 jenis oil. Henny, brand expert Everpure, menjelaskan bahwa, berdasarkan research yang dilakukan, Everpure melihat bahwa sekarang kebanyakan perempuan lebih condong menggunakan skincare yang natural. Selain itu, kami juga melihat bahwa pasar face oil akan booming di tahun 2020 ini. Maka dari itu, kami memutuskan untuk launching 9 jenis face oil yang berbeda.

Everpure

Face oil yang kami hadirkan ini memiliki fungsi berbeda dan ditargetkan untuk permasalahan kulit yang berbeda pula. Pertama, untuk melembabkan dan natural sunblock dapat menggunakan Avocado Oil (kulit kering) dan Sweet Almond Oil (kulit normal, berminyak, sensitif). Kedua, untuk jerawat bisa menggunakan Argan Oil (kulit kering dan normal) dan Grapeseed Oil (kulit normal dan berminyak). Ketiga, untuk mencegah tanda penuaan bisa menggunakan Squalane Oil (melembabkan semua jenis kulit) dan Rosehip Oil (menghilangkan bekas luka semua jenis kulit). Keempat, untuk mencerahkan kulit bisa menggunakan Rice Bran Oil (semua jenis kulit). Kelima, untuk menenangkan kulit akibat peradangan maka dapat menggunakan Calendula Oil (normal, kering, iritasi dan sensitif). Keenam, oil yang dapat digunakan untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit, yaitu Tamanu Oil (semua jenis kulit). 

Kenalan dengan Rangkaian Face Oil dan Rose Water dari Everpure-4

Kenalan dengan Rangkaian Face Oil dan Rose Water dari Everpure-3

Setelah mendapatkan penjelasan mengenai face oil dan Everpure, acara selanjutnya adalah D.I.Y time! Di sini, peserta diajak untuk D.I.Y Scented Botanical Wax Sachet. Para member yang hadir langsung fokus banget untuk design scented botanical wax Sachetyang mereka pilih. Karena nantinya akan dipilih satu design terbaik.

Kenalan dengan Rangkaian Face Oil dan Rose Water dari Everpure-7

Kenalan dengan Rangkaian Face Oil dan Rose Water dari Everpure-8

Terakhir acara ditutup dengan pengumuman best dress, best Instagram post, best Potpurri design dan best participant. Then that’s a wrap for FD x Everpure event! Thank you so much untuk semua yang sudah berpartisipasi. We hope to see you again soon!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment