banner-detik

makeup

3 Loose Glitter Lokal Harga Terjangkau

seo-img-article

 loose glitter lokal - Arum (3)

Pengen nyobain glittery eye makeup yang lagi ngetren, tapi belum rela beli liquid glitter eyeshadow? Cobain pakai loose glitter lokal aja! Harganya jauh lebih terjangkau tapi hasilnya nggak kalah bagus.

Akhir-akhir ini, glittery eye makeup memang sedang banyak digemari. Produk-produk liquid eye glitter juga makin banyak bermunculan. Nggak heran, ngasih sedikit aja glitter ke eye makeup, memang bisa bikin penampilan beda dan glam seketika. Makanya banyak banget yang suka.

Baca juga: Berbagai Cara Pakai Liquid Glitter Eyeshadow Biar Nggak Membosankan

Kalau kamu pengen juga ikutan tren itu, namun belum rela keluar uang untuk membeli liquid eye glitter, kamu bisa kok pakai loose glitter lokal. Tapi pastikan yang cosmetics grade agar aman ya. Memang sih, pemakaiannya tentu akan lebih ribet karena butuh perekat dan cenderung lebih berantakan. Tapi produk ini jauh lebih murah daripada liquid eye glitter yang kekinian itu. Dan kalau cara pakainya benar, hasilnya nggak akan kalah cantik kok dengan pemakaian liquid eye glitter.

Terus juga glitter dalam bentuk bubuk ini juga lebih multifungsi. Pemakaiannya nggak hanya sebagai eyeshadow, tapi bisa juga dicampurkan sedikit ke loose powder untuk DIY bedak shimmer, dicampurkan ke body lotion, bahkan bisa juga dicampurkan ke setting spray untuk memberikan kesan glowing pada wajah.

Baca juga: 4 Cara Memanfaatkan Bubuk Shimmer

Tertarik, kan? Nah, ini dia 3 loose glitter dari brand makeup lokal, yang harganya terjangkau dan bisa kamu coba:

 loose glitter lokal - Arum (5)

1. Inez Loose Eyeshadow Powder

Oke, ini sebenarnya bukan glitter, tapi eyeshadow shimmer dalam bentuk bubuk. Tapi partikel shimmer-nya ini sangat menyala dan ngasih efek seperti glitter. Tekstur eyeshadow ini juga halus, dan langsung bisa menempel walau tanpa menggunakan lem terlebih dahulu. Cukup aplikasikan dengan kuas lembap saja, dan eyeshadow ini sudah bisa menempel di kelopak mata dengan baik.

Saya sendiri punya varian warna Sunstone Yellow untuk eyeshadow ini. Warnanya gold kekuningan, dan dulu ketika Fenty Beauty Trophy Wife Highlighter yang berwarna kekuningan sedang naik daun, saya suka memakai Inez Sunstone Yellow ini sebagai highlighter. Harganya juga terjangkau, hanya tiga puluh ribuan saja.

Baca juga: Dupe Fenty Beauty Trophy Wife Highlighter Dari Brand Lokal

 loose glitter lokal - Arum (6)

2. Ranee Cosmetic Glitter

Saya kenal glitter yang satu ini karena sering sekali digunakan oleh teman saya yang penari Bali. Hasilnya cantik dan terlihat stunning untuk makeup panggung. Jadi saya tertarik dan membeli beberapa warna. Dan ternyata memang bagus. Pilihan warnanya banyak dan harganya hanya dua puluh ribuan saja.

Tekstur bubuknya tidak terlalu halus, namun glitter-nya banyak dan cukup merata. Bila hendak digunakan dalam jangka waktu yang lama, harus memakai lem perekat dulu agar bubuknya tidak rontok berjatuhan. Saran pemakaian dari saya, sebaiknya ditepuk halus saja dan jangan dioles atau digeser, agar glitter-nya lebih merata dan nggak rontok berantakan.

Baca juga: Cara Memakai Glitter Eyeshadow

 loose glitter lokal - Arum (1)

3. X-pert Glitter Powder

Nggak banyak sepertinya yang tahu brand yang satu ini. Tapi produknya cukup banyak dan bisa ditemukan di toko-toko kosmetik lokal. Ada fake eyelashes, lem bulu mata, spons makeup, produk-produk perawatan rambut, dan bubuk glitter ini. Glitter powder dari X-pert ini harganya sangat murah, hanya dua puluh ribuan saja.

Tekstur bubuknya mirip seperti Ranne Cosmetic Glitter yang tidak terlalu halus sehingga tidak bisa menempel bila tanpa perekat. Namun partikel glitter-nya nggak sebanyak Ranee. Jadi memang ada kesan glitter-nya terpisah-pisah ketika digunakan. Namun justru itu yang bikin saya suka dengan glitter ini, terutama yang warna putih ini. Kalau dipakai, kesannya seperti eyeshadow topper dari merek mahal :D.

 

Yuk cobain dulu loose glitter eyeshadow yang murah meriah!

1
1

Slow Down

Please wait a moment to post another comment