banner-detik

beauty school

Rahasia Penampilan Awet Muda ala Gwen Stefani

seo-img-article

Gwen Steffani 600

Waktu saya remaja, salah satu penyanyi asal Amerika Serikat yang jadi favorit saya adalah Gwen Stefani dengan tampilannya yang sangat ikonis.

Bagi saya saat itu, Gwen Stefani adalah salah satu penyanyi yang memiliki ciri khas rambut blonde dan juga selalu menggunakan lipstik merah disetiap kesempatan. Pokoknya saat saya remaja, bagi saya Gwen adalah sosok perempuan yang punya unik dan versatile.

Ternyata, pemikiran saya tentang pelantun Hollaback Girl ini tidak terhenti seiring bertambahnya usia saya. Beberapa waktu lalu, saya melihat foto Gwen Stefani di usianya yang sekarang, dan saya cukup terkejut karena tidak ada perubahan yang terjadi pada penampilanya. Bahkan, kulitnya tidak menunjukan tanda-tanda penuaan serta terlihat glowing.

Karena saya penasaran, akhirnya saya mencari-cari apa saja sih perawatan kulit yang dilakukan oleh Gwen Stefani selama ini. Jujur saya cukup penasaran karena kulit Gwen Stefani terlihat 20 tahun lebih muda dibeberapa foto yang saya lihat. Nah, setelah melakukan research ini ternyata ini dia perawata kulit yang dilakukan Gwen Stefani secara rutin!

Sun protection

Menurut sumber yang saya baca dari ELLE, Gwen Stefani menganggap sun protection sebagai salah satu produk skincare wajib yang ia gunakan sehari-hari. Walaupun besar di California, Gwen Stefani adalah salah satu orang yang sangat menghindari kulitnya terpapar sinar matahari langsung. Gwen juga mengatakan, penggunaan sun protection adalah salah satu step yang krusial baginya dalam complexion yang ia gunakan sehari-hari.

Menjaga kesehatan spiritual

Gwen Steffani

Selain berolahraga dan melakukan kegiatan fisik lainya, ternyata Gwen juga menjaga kesehatanya secara spiritual. Ia mengatakan bahwa menjaga kesehatan spiritual akan membuat dirinya lebih damai, tidak selalu hanya penampilan yang dijaga tetapi juga kita perlu menjaga kesehatan spiritual kita.

Membiarkan kulitnya bernapas

Gwen di segala kesempatan selalu terlihat fresh, bukan? Nah ternyata rahasia kulit yang glowing dan fresh lainya adalah ia percaya bahwa membiarkan kulitnya bernapas akan menjadikan kulit lebih sehat. Apabila ia sedang tidak bernyanyi, ia lebih senang tidak menggunakan riasan apapun pada wajahnya. Tetapi lagi, ia mengatakan bahwa tetap ia menggunakan sun protection walau tidak memakai makeup atau pun sedang di dalam rumah sekali pun.

Jatuh cinta

Gwen Steffani

Ternyata Gwen Stefani juga mengatakan bahwa salah satu alasan kenapa ia selalu tampil fresh dan awet muda adalah karena ia merasakan jatuh cinta. Ia mengatakan saat ia sedang jatuh cinta, ia merasakan banyak perubahan yang terjadi pada dirinya. Jatuh cinta bukan saja masalah jatuh cinta kepada seseorang, perlu juga untuk jatuh cinta pada kehidupan serta pekerjaan yang sedang dikerjakan saat ini.

Nah ternyata itu tadi adalah rahasia Gwen Stefani yang selalu terlihat awet muda. Nggak melulu tentang skincare ya ternyata? 

 

Foto: Dok. Instagram @gwenstefani

Slow Down

Please wait a moment to post another comment