banner-detik

makeup

Must Have Items From : Emina!

seo-img-article

emina bare with me

Siapa yang gak tahu Emina Cosmetics? Brand yang mengusung tema girly dan manis ini punya banyak produk yang oke banget untuk kamu coba! Penasaran sama kurasi saya kali ini? Yuk! Simak list-nya!

 

Brand lokal semakin ‘kencang’ bersaing dengan produk luar. Selain dari segi branding yang semakin kreatif, kualitas pun saya akui berhasil membuat banyak orang cukup takjub. Emina adalah salah satu contohnya. Dengan target market para remaja yang punya kemasan imut dan cantik ala brand asal Korea Selatan, Emina akhirnya jadi punya daya tarik tersendiri. Saya adalah salah satu ‘korban’ dari performa produk-produk dari Emina Cosmetics. Selain memiliki kualitas yang baik, produk-produk Emina juga pastinya nggak akan membuat dompet kamu bolong! Saking sukanya sama brand yang satu ini, saya sampai punya list produk favorit yang memang sudah berulang kali saya gunakan dan re-purchase.

1. Emina Cheeklit Pressed Blush

cheeklit pressed blush

This blush is pretty! Saya bukan penggemar produk blush, namun pressed blush dari Emina punya pilihan warna yang cantik dengan formula yang baik. Warnanya sendiri menurut saya natural sekaligus buildable, dan punya beragam pilihan untuk disesuaikan dengan tone kulit masing-masing. Formula ini saya rasa cocok buat kamu yang masih pemula dalam menggunakan produk blush. Kenapa? Karena kamu bisa menyesuaikan intensitas warna sesuai dengan yang kamu mau! Kalau kamu pingin tampilan sehari-hari yang segar dan nggak menor, nggak ada salahnya kok untuk punya setidaknya satu pressed blush dari Emina. Dengan harga yang affordable, menurut saya kualitas blush ini nggak main-main sih. Dari enam pilihan warna yang ada, saya paling suka Sugarcane dan Violet Berry! 

Baca juga: Nggak Suka Blush Pinkish? Ini Blush Nude yang Bisa Kamu Coba!

2. Emina Magic Potion Lip Tint

emina magic potion

Jujur saya baru banget mencoba lip tint satu ini, karena Emina baru mengeluarkan warna baru, yaitu Sienna. Warna ini menurut saya super mirip dengan versi lama dari Etude House Dear Darling Tint shade Vampire Red  yang sekarang sudah discontinued. Pas saya coba, pigmentasi lip tint ini cukup ‘nyala’ di bibir saya yang gelap, warnanya cantik, dan 90% mirip dengan shade dari Etude House favorit saya yang memang agak sedikit merah bata. Untuk staying power dari produk ini juga patut diacungi jempol, meski gak terlalu long lasting tapi lip tint ini memberi efek tinted yang cantik meski sudah memudar. Tapi, walaupun lama kelamaan akan memudar, tapi menurut saya lip tint ini memudar dengan cukup baik sih. Nah, kalau kamu juga adalah salah satu penggemar Etude House Dear Darling Tint Vampire Red versi lama, maka kalian WAJIB COBA Emina Magic Potion Lip Tint ini sih!)

3. Emina Creamatte Lip Cream

3 Warna Baru Emina Creamatte

Jika kamu penggemar lip cream yang nyaman di bibir, rasanya Emina Creamatte Lip Cream ini bisa jadi salah satu favorit kamu sih. Dengan segudang warna-warna cantik, saya yakin kamu akan mendapatkan shade yang sesuai dengan selera kamu. Apalagi tahun lalu Emina Creamatte ini baru aja menambahkan 3 warna baru di dalam rangkaiannya. Selain opsi warna, hal yang paling saya suka dari lip cream ini adalah formulanya yang ringan banget di bibir. Saya jadi merasa nyaman untuk memakai lip cream ini seharian. Selain itu, lip cream ini sama sekali nggak bikin bibir kering apalagi bikin garis di bibir terlihat jelas. Lip cream ini juga pigmented banget dan coverage nya juga bagus sih untuk dipakai sehari-hari maupun buat pergi  ke acara spesial.

Baca juga: Pilih Lipstick Matte Atau Lipstick Cream? 

4. Emina Beauty Bliss BB Cream

emina beauty bliss

Siapa bilang produk complexion Emina kalah dengan produk dekoratifnya? BB Cream Emina ini adalah salah satu produk yang saya coba pertama kali, dan hasilnya cukup bagus di kulit saya. Nggak ada efek bruntusan setelah pemakaian, serta finish nya terlihat segar dan super natural jadi alasan utama kenapa saya suka banget dengan BB Cream ini. Jika kamu suka dengan tampilan makeup natural dan semi glass skin ala Korea, BB Cream ini bisa menjadi pilihan kalau kalian lagi cari BB Cream yang lebih affordable dibandingkan BB Cream dari Korea. Kalau mau dibandingkan, menurut saya performa BB Cream ini cukup mirip dengan BB Cream dari Etude House yang memang enak untuk dipakai sehari-hari karena formulanya terasa ringan dan nggak bikin muka kelihatan ‘becek’.

 

Nah, kalau kalian sudah pernah coba produk dari Emina, kira-kira mana nih yang jadi favorit kalian?

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment