Frederika Alexis Cull: Berbahasa Inggris di Dunia Karier Itu Penting

Di era sekarang ini, mengasah professional skills itu penting banget lho!

000010 (1)

Pada tanggal 29 Januari yang lalu, saya mengunjungi Wall Street English Gandaria City, salah satu butik Wall Street terbaru yang buka di Jakarta. Kehadiran saya ke Wall Street English Gandaria City ini dalam rangka mencoba program terbaru mereka, Professional Skills, yang merupakan program khusus yang dirancang oleh Wall Street English bagi para professional! Penasaran programnya apa aja? Yuk, simak artikel ini!

000018

Baca juga: Tips Mudah untuk Kulit Glowing

So, buat beberapa yang belum tahu tentang Wall Street English, Wall Street English basically merupakan tempat belajar bahasa Inggris yang sudah berdiri sejak 45 tahun yang lalu, dan punya 420 cabang yang tersebar di 29 negara. Konsep belajarnya lumayan unik, Wall Street English menggunakan metode blended learning yang menggabungkan proses belajar digital dan tatap muka. Selain itu, Wall Street English menjadikan bahasa Inggris sebagai gaya hidup dengan membangun sebuah komunitas. Setiap member dapat saling berbagi ide, berteman, dan berkomunikasi tentunya dengan menggunakan bahasa Inggris. Karena menurut mereka, nothing is more important than experience in speaking English!

000006

Jadi, apa sih sebenarnya Professional Skills? Seperti yang saya bahas tadi, Professional Skills adalah modul yang dirancang khusus untuk para professional yang melibatkan peran aktif dan tugas praktikal yang sesuai di dunia bisnis yang nyata. Ada 4 macam modul yang ditawarkan dalam program ini:

  1. Meetings - belajar gimana caranya memimpin, bernegosiasi, berpartisipasi dalam rapat.
  2. Presentations - melakukan berbagai macam presentasi yang kompleks.
  3. Business Writing - bagaimana cara menulis e-mail, surat, undangan bisnis, dan proposal yang proper.
  4. Personal Branding - mempersiapkan CV dan wawancara kerja

000017

Baca juga: Mengapa Kita Masih Sering Melakukan Makeup Shaming

Keseluruhan modul dapat diselesaikan dalam waktu kurang lebih 12 minggu. Pada akhir setiap modul, akan ada sesi evaluasi hasil belajar, serta penerimaan sertifikat bagi para peserta. Berdasarkan pengalaman saya yang sempat mencoba Professional Skills, kelas ini berfokus pada group discussions yang memicu member saling berkomunikasi satu sama lain. Selain itu, peserta juga dapat bergabung dalam The Syndicate, salah satu komunitas Wall Street English yang beranggotakan para eksekutif, profesional, dan pengusaha muda. Komunitas ini berfokus pada kegiatan networking dan pengembangan keahlian dalam dunia bisnis.

000011

Baca juga: Ini 3 Hal Yang Saya Lakukan Untuk Mengurangi Kulit Berminyak

Wall Street English juga menghadirkan Frederika Alexis Cull, pemenang kontes Puteri Indonesia 2019 sekaligus salah satu kontestan Miss Universe yang berhasil duduk di posisi 10 terbesar, sebagai narasumber. Menurut Frederika, bahasa Inggris sangat penting di dunia Bisnis untuk menunjang relasi dan profesionalitas dalam bekerja. Kemampuan ini memberikan pandangan orang lain terhadap kemampuan dan kinerja kita, terutama ketika membangun relasi di dunia Internasional. Frederika juga sekaligus berterima kasih kepada Wall Street English atas bantuannya selama Frederika bertugas dalam Miss Universe.

Buat kamu yang merasa butuh mengasah kemampuan berbahasa Inggris, terutama dalam dunia bisnis, I think you need to try this program! Info lebih lanjut bisa kamu dapatkan dengan menghubungi Dinda Dwimanda selaku Brand & Campaign Officer Wall Street English Indonesia di nomor 085697508616. So, yuk asah bahasa Inggrismu lebih lagi!