beauty clinic dermatologist

Treatment Kecantikan Unik dan Aneh yang Jarang Diketahui

seo-img-article

dokter-kulit-klinik-indonesia-1

Kalau biasanya treatment kecantikan di klinik hanya seputar facial, laser dan tindakan umum lainnya, mungkin kamu perlu coba juga nih treatment kecantikan yang unik dan aneh.

Mungkin beberapa orang pernah dengar treatment unik yang dilakukan beberapa public figure untuk tampil cantik, seperti body treatment menggunakan caviar ala Angelina Jolie, masker racun lebah pengganti Botox ala Kate Middleton hingga cara tidur terlentang untuk menghindari kerutan di wajah ala Jennifer Lopez. Selain tiga treatment yang cukup nyeleneh tadi, ternyata ada banyak juga pilihan lainnya yang nggak kalah unik. Kamu berani coba nggak nih?

Vampire Facial

Treatment kecantikan unik satu ini sebenarnya sudah lumayan terkenal sejak Kim Kardashian dan Hailey Baldwin mencobanya. Di klinik kecantikan, tindakan Vampire Facial juga dikenal dengan sebutan Platelet-Rich Plasma Treatment. Cara kerjanya adalah kita akan melakukan tindakan facial dengan menggunakan darah kita sendiri. 

beauty treatment unik 1

Terdengar agak ekstrim sih, tapi sepadan juga dengan hasil yang bisa dirasakan setelah pengerjaan treatment, di antaranya menghilangkan warna kemerahan dan kecoklatan bekas jerawat, memperbaiki tekstur kulit hingga memberikan perawatan anti-aging. Kalau penasaran gimana cara kerja prosedur kecantikan satu ini, Andien sudah pernah nyobain treatment PRP, dan juga ada bahasan di beberapa artikel lainnya.

Baca juga: Treatment Plasma Pen yang Lagi Hits

Facial Lendir Siput

Buat kamu penggemar ingredients Snail Mucin khas Korea, mungkin akan tertarik juga untuk nyobain treatment facial menggunakan lendir siput di klinik kecantikan. Nggak heran kalau treatment ini diminati banyak orang sebenarnya, karena lendir siput bisa bikin kulit kita lembut dan glowing banget. Thanks to it’s elastin and glycolic acid ingredients.

shizuka bird poop facial

Sebenarnya treatment kecantikan menggunakan snail slime sudah sempat booming di Jepang sekitar tahun 2013. Nggak hanya lendir siput yang dioleskan ke permukaan kulit aja, tapi pada saat treatment justru siput hidup akan diletakkan langsung di atas wajah dan dibiarkan berjalan kesana-kemari. Bayangin deh ada 4-5 ekor siput yang hilir mudik dengan santainya di wajah kamu. Penasaran nggak gimana rasanya?

Facial Pasir Kucing

Buat kamu yang punya peliharaan kucing di rumah pasti familiar dengan pasir kucing untuk tempat para hewan bulu buang air. Beauty vlogger Michelle Phan dan beberapa public figure lainnya sempat merekomendasikan DIY masker dari bahan pasir kucing. Ternyata, pasir kucing atau cat litter mengandung ingredient yang bisa menyerap minyak berlebih di kulit sekaligus berfungsi mengeksfoliasi sel kulit mati yakni bentonite clay. Tapi tentunya nggak sembarang pasir yang bisa digunakan, kita harus pilih jenis cat litter alami yang nggak mengandung pewangi ataupun bahan tambahan.

beauty treatment unik 3

Nah, walaupun saya pecinta kucing, tapi saya nggak menyarankan kamu untuk nyobain treatment facial dengan bahan satu ini karena lumayan berisiko kalau nggak hati-hati melakukannya. Lebih baik cari skincare dengan kandungan bentonite clay yang sudah jelas aman digunakan pada kulit ya.

Baca juga: Hal yang Harus Diperhatikan Setelah Facial

Sulam Lesung Pipi

Ternyata sekarang kita juga bisa punya lesung pipi buatan dengan teknik sulam! Walaupun nggak terlalu populer seperti sulam alis ataupun sulam bibir, tapi banyak juga yang tertarik untuk menjalani prosedur tanam benang supaya punya senyum yang lebih manis dengan adanya lesung pipi.

beauty treatment unik 5

Nah, karena prosedur sulam lesung pipi ini tergolong sebagai operasi kecantikan, maka yang melakukannya harus dokter bedah plastik, bukan esthetician di klinik kecantikan. Biasanya pengerjaan dilakukan dalam waktu satu setengah jam saja, dengan terlebih dahulu menggunakan bius lokal agar nggak terasa sakit saat proses pembedahan dilakukan. Kalau kamu tertarik mencoba, pastikan memilih klinik dan dokter yang terpercaya ya karena risiko pasca tindakan sulam lesung pipi cukup tinggi. Kalau nggak hati-hati, sulam lesung pipi bisa berisiko menimbulkan infeksi hingga deformitas atau kelainan bentuk wajah.

Thai Face Slapping

Gimana ya rasanya mengeluarkan budget mahal hanya untuk merasakan ditampar di pipi? Di Bangkok, Thailand, treatment Thai Face Slapping sangat populer untuk mereka yang ingin mendapatkan kulit yang kencang dan bentuk wajah yang lebih tirus. Usut punya usut, teknik face-slapping yang dilakukan dengan tepat diklaim bisa meningkatkan sirkulasi darah, dan menstimulasi kulit untuk memperbaiki tekstur hingga mengurangi tampilan wrinkles

beauty treatment unik 6 (1)

Walaupun terdengar mudah untuk dilakukan, tapi teknik Thai Face Slapping sama sekali bukan untuk dilakukan DIY di rumah ya. Di Thailand sendiri hanya terapis bersertifikat yang diperbolehkan melakukan prosedur ini dan nggak boleh dilakukan sembarang orang.

Sebenarnya masih banyak banget jenis beauty treatment unik dari berbagai negara, seperti Cryotherapy, pijat menggunakan kaktus, masker kepompongfacial menggunakan api, hingga facial menggunakan kotoran burung. Menurut kamu prosedur kecantikan yang aneh menarik untuk dicoba nggak? 

Foto : thesun.co.uk / shesintheglow.com

azaliardn

azaliardn

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment