banner-detik

oily

Ini 3 Hal Yang Saya Lakukan Untuk Mengurangi Kulit Berminyak

seo-img-article

oily skin

Sebagai pemilik kulit yang berminyak, ada dua hal yang selalu saya bawa didalam makeup pouch saya, yaitu mattifying powder dan bloating paper. Kedua ‘senjata’ ini, selalu saya gunakan untuk mengontrol minyak berlebih pada wajah saya. Tetapi, saya sempat bertanya-tanya “Apakah saya harus terus-terusan struggle dengan masalah kulit berminyak dan juga tidak ada cara mencegah minyak berlebih pada wajah saya?”

Seiring berjalannya waktu dengan menonton berbagai channel Youtube tentang skincare, dan membaca berberapa artikel soal mengatasi kulit berminyak, saya menemukan solusinya. Ladies, ini 3 hal yang saya lakukan untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah

Vani-Sagita-Covermark-Treatment-Cleansing-Oil-Review-5

Menggunakan Oil Cleanser

Saya mulai melakukan double cleansing secara rutin. Saya menggunakan first step cleanser berupa cleansing oil. Pada awalnya, saya berpikir wajah berminyak tidak boleh menggunakan skincare yang ada kandungan minyak, karena akan bikin wajah semakin berminyak. Tapi ternyata pikiran itu salah! Cleansing oil ternyata bisa menarik minyak berlebih pada wajah, dan malah mengurangi produksi minyak berlebih. Oleh karena itu, saya menggunakan Biore Cleansing Oil, sebagai first step cleanser saya setiap hari.

Mulai Menggunakan Face Wash Yang Tidak Membuat Kulit Kering

Pernah merasakan kulit yang ketarik saat habis mencuci muka? Ternyata, salah satu penyebabnya adalah pemakaian face wash yang menghilangkan minyak alami pada wajah. Biasanya face wash yang membuat muka terasa ‘ketarik’ memiliki kandungan surfaktan. Surfaktan adalah salah satu agen pembersih yang dapat menarik minyak dan kotoran pada wajah. Oleh karena itu, saya mulai mengganti face wash saya dengan, Haple Halley Face Wash. Face wash ini diperuntukkan bagi pemilik kulit berminyak dan acne prone. Selain itu, face wash dari Haple ini mengandung dead sea mud dan bentonite clay yang dapat membersihkan hingga ke pori-pori, tanpa membuat wajah menjadi kering.

Pakai Pelembap Bikin

 

Rutin Menggunakan Pelembap

Ya, saya salah satu perempuan yang sering skip pelembap, dengan alasan pelembap dapat membuat kulit menjadi lengket. Tetapi, setelah saya tahu bahwa masalah minyak berlebih pada kulit saya itu, karena kulit dehidrasi, saya mulai berkomitmen menggunakan pelembap wajah secara rutin. Untuk pelembap wajah, saya memiliki Klairs Rich Moist Soothing Cream. Tekstur dari pelembap ini seperti cream tetapi cepat menyerap di wajah. Nggak hanya melembapkan,Klairs Rich Moist Soothing, membuat kulit wajah saya, menjadi lebih halus.

Okay ladies, itu dia 3 hal yang saya lakukan untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah saya. Semoga sharing ini bisa membantu kamu untuk mengurangi minyak berlebih pada wajahmu juga ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment