banner-detik

sponsored post

Tips Mudah untuk Kulit Glowing

seo-img-article

Tips Mudah untuk Kulit Glowing

Kalau ditanya skin goals-nya apa, pasti banyak yang bilang mau kulit yang glowing, kan? Kali ini, saya mau share beberapa tips untuk mendapatkan kulit glowing yang mudah untuk kalian. Yuk, simak tips-nya.

Hingga detik ini, saya masih sering banget mendapatkan pertanyaan tentang tips atau cara mendapatkan kulit glowing, dari member dan followers di Instagram saya. Sebenarnya, untuk mendapatkan kulit glowing itu tergolong gampang. Kuncinya, memang harus rajin merawat kulit. Apa saja tahapnya? Akan saya bahas di artikel ini. Penasaran? Berikut tips-nya:

Tidur yang cukup

Terlihat simpel, tapi percayalah dengan tidur yang cukup, kondisi kulit kamu akan jauh lebih membaik! Baik dari segi tekstur, jerawat, hingga tone kulit. Usahakan setiap harinya kamu mendapatkan kualitas tidur yang bagus. Usahakan kamu nggak kebangun karena hal apapun. Pastikan kamu buang air kecil sebelum tidur dan jangan lupa juga untuk minum air putih minimal 1 gelas, supaya kamu nggak terbangun karena dehidrasi. Kenapa penting banget memperhatikan kualitas tidur? Karena, di malam hari adalah proses terjadinya perbaikan sel-sel kulit yang rusak.

Tips Mudah untuk Kulit Glowing-2

Exfoliating

Sebenarnya, secara otomatis kulit kita itu melakukan regenerasi dan pelepasan sel-sel kulit mati dengan sendirinya. Namun, dengan bertambahnya usia dan juga polusi udara yang semakin buruk, proses pelepasan ini jadinya semakin lama. Sehingga untuk memaksimalkan terjadinya pelepasan sel-sel kulit mati ini, butuh dibantu dengan produk skincare. Produk skincare seperti apa yang bisa digunakan? Bisa dengan format facial wash, serum atau exfoliating toner. Yang terpenting, dalam produk-produk tersebut ada kandungan yang bisa membantu proses regenerasi kulit, seperti AHA dan BHA.

Tips Mudah untuk Kulit Glowing-6

Untuk produk exfoliating sendiri sudah banyak banget di pasaran, tinggal pilih yang sesuai budget kalian. Tapi saya tahu, kalian pasti butuh rekomendasinya, kan? Nah, salah satu produk exfoliating yang ingin saya rekomendasikan adalah Elsheskin Glowing Facial Peeling. Produk ini memiliki kombinasi antara AHA sebesar 3,6% (Glycolic Acid, dan Lactic Acid), serta PHA Gluconolacton. PHA sendiri merupakan kandungan eksfoliator, yang sifatnya lebih gentle, sehingga mengurangi resiko terjadinya kulit iritasi, khususnya untuk kulit sensitif. Selain itu, produk ini juga mengandung Sodium Hyaluronate, Acetyl Dipeptide-1, Cetyl Ester, dan Flower Extract, sebagai moisturizer dan skin conditioning, yang menjaga kelembaban dan menutrisi kulit.

Cara menggunakan produk ini sendiri lebih seperti wash off mask, yaitu didiamkan 2-3 menit, lalu dibilas dengan menggunakan air. Setelah itu, kamu bisa melanjutkan tahap skincare lainnya, seperti serum dan pelembap. Karena produk ini mengandung AHA yang cukup tinggi, yaitu 3.6%, pemakaiannya cukup dua kali saja dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Tips Mudah untuk Kulit Glowing-5

Brightening Serum

Kalau kalian punya permasalahan warna kulit nggak rata, sun spot atau pun bekas jerawat yang menghitam, kalian bisa menggunakan pelembap dan serum yang memiliki bahan aktif untuk mencerahkan. Apa saja sih bahan aktif yang dapat mencerahkan kulit? Ada tiga bahan aktif yang sering banget dipakai, yaitu Vitamin C, Niacinamide, dan Alpha Arbutin. Ketiga bahan ini, bila dipakai bersamaan akan memberikan hasil mencerahkan yang maksimal. Kapan dipakainya? Bisa dipakai pagi dan malam hari, tapi jangan lupa kalau dipakai pagi hari, gunakan sunscreen, ya.

Tips Mudah untuk Kulit Glowing-4

Lalu apa rekomendasi produknya? Kalau saya, sih, sedang menggunakan serum dan pelembap dari Elsheskin, yaitu Radiant Skin Serum dan Brightening Cream. Sejujurnya, saya pakai ini karena keracunan oleh Arinda. Kemarin, Arinda sempat menuliskan pengalamannya menggunakan dua produk ini, dan hasilnya bagus banget. Ngga cuma bisa mencerahkan kulit, tapi produk ini juga bisa untuk menghilangkan dan mencegah terbentuknya flek hitam di wajah, serta melembapkan dan menutrisi wajah saya

Pada Elsheskin Radiant Skin Serum terdapat bahan aktif, seperti niacinamide, citric acid, arbutin, dan tocopheryl acetate. Nah, kandungan tersebutlah yang bekerja untuk membantu mencerahkan dan menyamarkan spot-spot gelap pada wajah. Secara tekstur sendiri, serum ini sangat light dan mudah banget menyerap pada kulit. Jadi cocok dipakai semua jenis kulit.

Tips Mudah untuk Kulit Glowing-3

Nah, untuk hasil yang lebih maksimal, saya juga menggunakan ElshéSkin Brightening Cream. Pada krim ini terdapat kandungan Glothatione, Tocoperyl Acetate dan Centella Asiatica yang berfungsi untuk mencerahkan, melembabkan sekaligus menghaluskan kulit wajah saya.

Itu tiga tahap yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan kulit glowing yang maksimal. Tapi, jangan lupa untuk selalu menggunakan sunscreen, ya. Karena sinar UVA dan UVB nggak hanya bisa bikin kulit kalian kusam, tapi juga mempercepat penuaan dini.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment