banner-detik

makeup

Berbagai Macam Kegunaan Matte Lipstick Warna Oranye

seo-img-article

kegunaan lipstik oranye- Arum (1)

Satu matte lipstick warna oranye, bisa digunakan untuk berbagai macam makeup!

 

Buat saya, salah satu produk makeup yang versatile dan wajib punya adalah matte lipstick dengan warna oranye. Sudah bertahun-tahun, saya merasa produk ini bisa banget jadi penyelamat saat beberapa produk lain yang saya punya habis dan belum sempat beli. Lalu kalau traveling, bawa satu matte lipstick warna oranye saja, saya sudah bisa menghemat tempat karena bisa mengeliminasi bawaan produk makeup lainnya.

Apa saja sih kegunaan matte lipstick warna oranye ini?

 kegunaan lipstik oranye- Arum (3)

1. Sebagai lipstik!

Kegunaan pertama, tentu saja dipakai di bibir sebagai lipstik. Kita bisa memakainya dengan banyak tehnik. Bisa dipakai full lips kalau pede, bisa digunakan tipis-tipis saja lalu diratakan dengan jari untuk efek seperti lip tint, bisa digunakan sebagai bagian dalam untuk pemakaian lipstik dengan teknik ombre lips, bisa diaplikasikan dengan gaya snogged lips, dan masih banyak lagi cara yang bisa dieksplorasi.

Lipstik dengan warna oranye juga menurut saya sih akan cocok dipakai di sebagian besar perempuan Indonesia, yang rata-rata punya kulit yang yellow undertone. Lipstik dengan warna warm atau hangat seperti oranye, akan terlihat lebih flattering di kulit yang warm undertone, dibandingkan dengan lipstik yang warnanya cool tone.

Baca juga: Yuk, Contek! Ini 5 Cara Seru Pakai Lipstik Merah

 DIY cream blush

2. Sebagai blush

Bukan rahasia umum, kalau matte lipstick bisa banget digunakan sebagai pengganti cream blush on. Bahkan saya saja rasanya agak sayang lho membeli produk cream blush, karena saya sendiri lebih sering memakai lipstik untuk digunakan sebagai perona pipi, karena praktis saja satu produk untuk dua kegunaan. Nah, sama seperti lipstik warna oranye, blush dengan warna oranye juga akan terlihat lebih natural hasilnya di kulit orang Indonesia yang rata-rata yellow undertone.

Pemakaian lipstik sebagai blush ini kadang cukup tricky karena lipstik pada umumnya lebih pigmented dibandingkan cream blush. Kalau nggak pede membaurkan langsung di pipi, bisa lho mencampurkan dulu matte lipcream dengan foundation di punggung tangan, sampai mencapai intensitas warna yang diinginkan, baru kemudian baurkan ke pipi.

Baca juga: 3 Lipstik Lokal Yang Cocok Dijadikan Cream Blush

orange (3)

3. Sebagai eyeshadow

Akhir-akhir ini, trik memakai lipstik sebagai eyeshadow adalah favorit saya. Karena rasanya praktis sekali, tinggal mengoles dan membaurkan dengan menggunakan jari tangan saja. Kalau ingin hasil yang lebih stunning untuk acara ke pesta misalnya, tinggal tambahkan sedikit liquid glitter di area tengah lid. Dan kebetulan, warna oranye yang hangat ini juga sedang jadi favorit saya untuk warna eyeshadow. Sangat praktis karena warnanya sudah nge-blend dengan warna kulit asli saya, sehingga nggak perlu lagi membaurkan warna transisi di crease area.

Baca juga: Berbagai Cara Pakai Liquid Glitter Eyeshadow Biar Nggak Membosankan

pengganti undereye corector - Arum (1)

4. Sebagai undereye corector

Punya area bawah mata yang berwarna kehitaman? Jangan khawatir karena matte lipstick warna oranye bisa dijadikan solusi. Untuk area  mata yang hitamnya lumayan parah, terkadang kalau langsung ditumpuk dengan concealer warna kulit, hasilnya malah abu-abu. Bukannya membuat mata lebih bright dan segar, malah membuat look terlihat semakin terlihat lelah. Solusinya adalah membubuhkan sedikit korektor warna oranye dulu, sebelum memakai concealer.

Corector ini bisa digantikan dengan matte lipstick warna oranye. Cara pakainya, cukup baurkan sedikit saja matte lipstick warna oranye di area undereye yang kehitaman. Lalu setelahnya, tumpuk atasnya dengan concealer sewarna kulit. Dan, voila! Dark circle langsung tertutup sempurna.

Baca juga: Produk Pengganti Undereye Corector

 

Jadi, pastikan matte lipstick warna oranye selalu ada di koleksimu ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment