lip treatment

Review Luxcrime Duo Lip Care Peach Crush dan Strawberry Glaze

seo-img-article

luxcrime-duo-lipcare1

Kalau kamu adalah pejuang bibir kering seperti saya, kayaknya sayang banget kalau nggak nyobain produk lip care satu ini deh.

Di cuaca yang serba nggak menentu kayak sekarang ini, selain sibuk menggunakan produk skincare untuk mengatasi keratosis pilaris di kulit, saya pun sering mencari produk lip care yang bisa mengatasi bibir kering. Bulan ini saya bahkan punya sekitar 5 produk lip balm untuk cadangan supaya bisa dipakai setiap hari tanpa takut habis. Nah, produk Luxcrime Duo Lip Care adalah salah satu yang paling sering saya pakai beberapa minggu terakhir.

Ingredients

ingredients luxcrime lip balm dan lip scrub

Beberapa ingredients menarik pada produk lip balm Luxcrime yang saya highlight adalah Olive Oil, Jojoba Oil, Squalane dan Grapeseed Oil yang kombinasinya cukup rich untuk melembabkan sekaligus menghidrasi kulit bibir. Selain itu ingredients seperti Olive Oil dan Grape Seed Oil juga bagus untuk menenangkan bibir pecah-pecah dan mengembalikan suppleness bibir. 

Sementara untuk produk lip scrub, kandungan yang bisa di highlight adalah Tocopheryl Acetate (Vitamin E), Sucrose, Shea Butter dan Capric Triglyceride. Pada kandungan produk ini, yang berfungsi mengurangi tampilan sel kulit mati adalah sucrose sebagai natural exfoliator. Selain itu ingredients lainnya pun mendukung dengan fungsi emollient, anti-aging hingga membantu melembabkan kulit bibir.

Packaging

packaging luxcrime duo lipcare

Nah kalau soal kemasan, saya mengapresiasi banget the idea of dual-ended lip care product yang diciptakan Luxcrime. Saya sempat mencoba produk lip scrub dan tinted lip balm dari Liplapin, tapi sayangnya kemasan produk mereka memang berbentuk jar sehingga cukup repot untuk digunakan. Menurut saya, Luxcrime berhasil menciptakan hal yang berguna banget. Dengan adanya kemasan yang berbentuk tube lipstick ini, produk Duo Lip Care jadi praktis banget terutama untuk dibawa kemana-mana. 

Aroma dan formula

luxcrime-duo-lipcare7

Baik itu varian Peach Crush maupun Strawberry Glaze punya wangi yang menyenangkan. Aromanya seperti buah-buahan tapi nggak terlalu mencolok sehingga nggak mengganggu pada saat dipakaikan ke bibir. Sementara untuk formulasinya, menurut saya masih ada ruang untuk perbaikan.

Untuk formulasi tinted lip balm-nya, walaupun mengandung cukup banyak kandungan oil tapi menurut saya lip balm ini nggak terlalu melembapkan dan justru lebih terasa waxy ketika diaplikasikan. Tapi saya suka banget sama warnanya terutama yang Peach Crush karena bisa menyamarkan warna bibir saya yang hitam di bagian luar dan pucat di bagian dalam. Warna tinted lip balm ini bisa banget kasih look bibir sehat, sayangnya di bagian garis bibir selalu ada warna yang menggumpal dan terlihat agak mengganggu jadi harus berulang kali diratakan.

Sementara untuk formulasi lip scrub, saya jauh lebih suka dibanding produk lip scrub lainnya yang pernah saya coba karena teksturnya cenderung halus tapi tetap efektif untuk menggosok kulit mati yang menumpuk. Saya sempat baca beberapa review yang bilang kalau produk ini kurang berpengaruh untuk mengikis sel kulit mati, tapi sebetulnya ini efektif banget kok asalkan produknya dioles ke permukaan bibir berulang kali dulu sampai butiran scrub-nya keluar, baru digosok menggunakan jari.

Klaim dan cara penggunaan

Dari keterangan yang saya baca pada website Luxcrime, produk lip scrub pada Luxcrime Duo Lipcare ditujukan untuk menghaluskan area bibir yang kering dan bersisik. Sementara produk lip balm-nya berfungsi untuk melembapkan bibir sepanjang hari dengan tekstur yang meleleh dan lembut, ditambah dengan fungsi memberikan warna natural pada bibir. 

Nah, untuk cara penggunaan, seperti yang sudah saya bahas sebelumnya, produk lip scrub ini tetap harus dibaurkan menggunakan jari walaupun bentuk kemasannya mirip lipstick. Tapi jauh lebih praktis dan higienis dibanding jika kita harus mencolek produk terlebih dahulu dari dalam jar. Setelah mengoleskan produk ke bibir dan memijat lembut menggunakan jari, kita bisa membersihkan produk menggunakan washcloth atau membilasnya dengan air. Setelah itu bisa menggunakan produk tinted lip balm untuk memberikan kelembapan bibir.

Cocok untuk siapa?

Kamu pemilik bibir kering tentunya! Tapi sebenarnya nggak perlu sering-sering sih untuk menggosok bibir menggunakan produk lip scrub. Lebih baik digunakan saat memang terlihat ada tumpukan kulit kering saja, jangan dipakai setiap hari karena kulit bibir kita adalah salah satu area paling sensitif.

luxcrime-duo-lipcare5

Sementara untuk produk lip balm-nya menurut saya cocok untuk digunakan berulang kali kalau bibir mulai terasa kering. Tips dari saya, produk tinted lip balm ini lebih cantik digunakan sendiri karena warnanya bikin bibir terlihat sehat. Sebaliknya kalau digunakan sebagai base di bawah produk lipstik, menurut saya warna dari tinted lip balm ini justru akan mengubah warna lip product kamu terutama yang berwarna nude.

Final verdict

Again, saya paling cinta sama satu hal dari produk ini yakni kemasannya yang unik dan functional. Beneran berguna banget untuk yang sehari-harinya perlu bawa produk lip care kemanapun untuk pertolongan pertama bibir kering. Thank you Luxcrime for creating such a thoughtful product! Walaupun produk lip balm maupun lip scrub-nya masih bisa ditingkatkan kualitasnya tapi produk ini beneran saya bawa kemanapun saking senangnya dengan penggunaannya yang praktis. Jadi menurut saya, sayang banget kalau kamu belum nyobain produk Luxcrime Duo Lipcare ini apalagi kalau kamu juga pengguna lip balm sehari-hari seperti saya. Oh iya, produk ini bisa kamu beli di official store Luxcrime di e-commerce dengan harga Rp 109.000 aja.

Semoga bisa jadi solusi ya untuk kamu pemilik bibir kering!

azaliardn

azaliardn

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment