banner-detik

travel

Updated FD Beauty Directory: Belanja Beauty & Non Beauty di Seoul

seo-img-article

ZY6

image source: korean.visitseoul.net

Korea Selatan adalah salah satu negara favorit saya untuk belanja makeup. Berikut adalah beberapa tempat di Korea Selatan yang wajib dikunjungi pecinta beauty! 

Kalau kamu berencana pergi ke Korea Selatan, meluangkan waktu setidaknya 3 hari di kota Seoul adalah sesuatu yang wajib kamu lakukan. Kenapa? Tentu saja biar puas belanja dan jalan-jalan! Rasanya, meluangkan 1 hari saja nggak cukup. Terlalu banyak toko dan kafe menarik dengan berbagai macam atraksi yang wajib dikunjungi, atau sekedar mengisi kopermu dengan banyak barang belanjaan. Woohoo! Nah, destinasi apa aja sih yang wajib di kunjungi kalau mau nikmatin kota Seoul? Yuk, kita break down satu-persatu.

Myeongdong

Mari kita mulai dari destinasi yang paling menarik bagi para pecinta beauty: Myeongdong Street! Tempat di mana kamu bisa belanja berbagai macam K-beauty product yang paling update sekalipun. Bahkan, beberapa toko yang cukup terkenal bisa kamu temukan di setiap sudut. Jadi, kalau kamu nggak berhasil menemukan produk yang kamu cari di satu toko, kamu bisa mencarinya di toko sebelah! Tempat ini udah sempat saya kunjungi selama 2x perjalanan saya ke Korea, tapi rasanya belum semua berhasil saya explore. Kamu membutuhkan waktu minimal 3 jam untuk berhasil mengelilingi setiap sudut di Myeongdong Street.

16132-2298312038

image source: anakjajan.com

Baca juga: Destinasi Trip ke Korea Selatan Bersama 15 Pemenang COSRX Academy!

Salah satu tempat yang paling suka saya kunjungi di daerah ini adalah Stylenanda Pink Hotel & Pool Cafe.  Stylenanda Pink Hotel adalah salah satu tempat paling berkesan yang ada di Myeongdong, di mana kamu bisa menemukan berbagai macam kosmetik, fashion, hingga makanan di tempat ini. Yes, jangan tertipu sama nama ‘hotel’-nya. Ini bukan hotel, melainkan toko! Gedungnya terdiri dari 5 lantai, setiap lantai penuh dengan spot foto yang instagrammable. Di lantai 1 & 2, kamu bisa berbelanja produk-produk kosmetik 3CE lengkap dengan versi-versi yang nggak bisa kamu temukan di tempat lain. Di lantai 3 & 4 kamu bisa berbelanja pakaian, sedangkan di lantai 5, kamu bisa bersantai sejenak sambil menikmati makanan dan minuman di Pink Pool Cafe.

Baca juga: Serunya Eksplor Korea dengan Samsung Galaxy Note 10 dan Note 10+!

Kegiatan lain yang bisa kamu lakukan di Myeongdeong street tentunya adalah jajan street food! Literally di sepanjang jalanan Myeongdong kamu bisa menemukan berbagai makanan menarik mulai dari beef satay, teokbokki, gyeranbbang (egg bread), oden, dan masih banyak makanan menarik lainnya. Tapi, makanan di daerah Myeongdong memang lebih mahal dibandingkan street food lainnya. Terakhir kali jajan di sana saya menghabiskan hingga 10.000 won (sekitar Rp 120.000) cuma untuk jajan! 🙁 Kamu juga perlu waspada kalau ada beberapa penjaga toko yang menawarkanmu produk gratis. Kalau kamu ambil, kamu akan dipaksa untuk membeli.

Gangnam

60781d0f955d6c07bfc1bbd30efb9099

image source: agoda.com

Baca juga: Pendapat Cewek Korea tentang Cewek Indonesia

Gangnam, destinasi kedua yang harus kamu kunjungi kalau mau belanja makeup, sekaligus daerah paling elit di Korea Selatan. Daerah ini merupakan tempat di mana para chaebol (konglomerat Korea), serta artis papan atas tinggal. Di daerah Gangnam maupun Myeongdong, kamu dapat menemukan banyak toko beauty yang berisi berbagai macam merek seperti, Olive Young dan Aritaum. Semua produk yang akan didistribusi hingga ke bagian Eropa, semuanya berawal dari tempat ini. Kamu bisa-bisa jadi orang pertama yang mencoba salah satu produk K-beauty yang akan hits, kalau kamu membelinya dari tempat ini.

Selain Olive Young dan Aritaum, kamu juga bisa coba mengunjungi Cree’mare dan Chichor. Cree’mare adalah tempat di mana kamu bisa banyak menemukan nggak cuma produk kosmetik Korea, tetapi juga western cosmetics favorit orang Korea. Chicor juga memiliki konsep yang mirip, tetapi kamu bisa menemukan banyak indie brand Korea yang unik-unik.

getImage

image source: korean.visitseoul.net

Kalau kamu tiba-tiba in the mood for hairstyling mumpung lagi di Korea kamu bisa mengunjungi  A. by BOM di daerah Gangnam, Seoul. Tempat ini merupakan sebuah salon dengan berbagai macam layanan seperti haidressing, manicure, dan makeup salon. Salon ini terkenal karena telah berhasil styling untuk beberapa artis korea terkenal seperti Sandara Park, Jessica, Han Ye Seul, Park Soo Jin, BOA, dan masih banyak seleb lainnya. Selain itu, salon ini juga dijadikan tempat beberapa drama lho! Kalau kamu sangat suka manicure, kamu juga bisa mencoba layanan manicure di Unistella. Banyak yang bilang hasil manicure di sini super rapih, desainnya juga bagus-bagus.

Ikseondong

korea selatan

Baca juga: FD Beauty Directory: Belanja Makeup di Korea

Tempat yang satu ini memang bukan destinasi beauty, sih. But this place is worth review-ing! Terakhir kali saya ke Korea adalah di bulan Desember lalu. Sewaktu saya di sana, saya bertemu dengan teman lama yang udah tinggal di sana selama 6 tahun, and she brought me to Ikseondong! Sempat bingung sih, karena nggak pernah dengar tentang tempat ini sebelumnya. Jarang juga dibahas orang-orang. Turns out, ini adalah salah satu tempat hits buat para orang Korea nongkrong!

Jadi, daerah ini terdiri dari gang-gang kecil yang di sekitarnya penuh dengan toko-toko dan kafe kecil. Kamu bisa menemukan berbagai macam kios dessert, toko pernak-pernik, hingga homey restaurants di sekitar sini. Tempat ini juga sering dijadikan tempat shooting berbagai macam drama Korea, salah satunya Goblin, drama Korea yang dibintangi oleh Gong Yoo. Kamu bisa menikmati Ikseondong di sore ke malam hari untuk menikmati kelap-kelip lampu di sekitarnya. Definitely a must visit place kalau kamu lagi di Seoul!

So, berikut beberapa beauty and non beauty destination yang perlu kamu kunjungi kalau lagi di Seoul. Adakah tempat-tempat yang pernah kamu kunjungi? Atau ada tempat lain yang kamu rekomendasikan juga? Jangan lupa share di komen ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment