banner-detik

skin care

Review 4 Varian Meience Sheet Mask dari Mediheal

seo-img-article

sheet mask mediheal

Salah satu brand favorit saya dari Korea yang fokus menghadirkan produk sheet mask, baru-baru saja launching satu seri baru yang menarik banget. Yes, brand tersebut adalah Mediheal dengan seri Meience-nya! 

 

Nggak ingat lagi berapa banyak brand sheet mask yang saya cobain sejak beberapa tahun terakhir. Ada yang meninggalkan kesan baik dan tak sedikit yang bikin kapok. Kebetulan tipe kulit saya cukup reaktif dengan sheet mask. Oleh karena itu, sesenang itu saat dulu kenal Mediheal karena formula pada sheet mask ini benar-benar bersahabat dengan kulit saya. Varian Collagen yang punya kemasan warna kuning menjadi favorit saya. Akhir tahun lalu, rupanya Mediheal merilis seri terbaru mereka di Indonesia. Dilihat dari harganya, seri baru ini jauh lebih terjangkau di kisaran 21 ribuan. Berhubung saya memang cocok dengan hampir semua varian sheet mask-nya, so kenapa nggak nyobain aja? 

 

Meience from Mediheal

Seri Meience from Mediheal ini terdiri dari 4 varian berbeda yaitu, Meience Tofu Milk Mask, Meience Black Bean Tea, Meience Projelly Mask, dan Meience Nattogum Mask. Keempat varian tersebut punya fungsi masing-masing seperti mencerahkan, melembapkan kulit secara maksimal, mengandung formula well-aging, dan juga menenangkan kulit.

Dari keempat varian Meience ini, yang paling bikin saya terkesan adalah tissue yang konsisten ukuran dan ketebalannya. Soalnya nggak hanya satu dua kali saya menemukan produk sheet mask dari sebuah brand, tapi kenyaman tisunyaberbeda. Di samping itu, essence pada setiap variannya juga konsisten sama banyak. Jadi sekali pemakaian, bisa untuk wajah dan sisa essence bisa diaplikasikan untuk bagian tubuh lainnya.

 

Short Review 4 Varian Meience

sheet mask mediheal

Seperti yang sudah disebut sebelumnya, seri Meience ini terdiri dari 4 varian berbeda. Sesungguhnya efek yang paling nyata saya rasakan adalah melembapkan. Namun, pastinya ada plus minusnya dari setiap varian. Berikut ini review singkat setiap varian Meience ini. Siapa tahu bisa jadi pertimbangan saat kamu bingung mau nyobain varian yang mana dulu. 

 Baca juga: Suka Pakai Sheet Mask? Sumbangkan Bungkusnya Ke GoLimbah!

  • Meience Tofu Milk Mask

 

sheet mask

Tofu milk mengandung fermentasi bifida lysate dan bahan yeast yang bermanfaat baik untuk menenangkan kulit serta mencegah iritasi kulit. Nggak heran kalau varian ini bagus untuk merevitalisasi kulit lelah sehingga menjadi lebih segar dan sehat. Selama menggunakan sheet mask ini, ada sensasi dingin yang menyegarkan kulit dan terasa nyata melembapkannya. Saya sendiri menggunakannya selama 15 hingga 20 menit saja, dan nggak perlu ditunggu sampai kering tisunya. Terlebih lagi sheet mask Meience ini essence-nya melimpah sehingga mungkin butuh waktu semalaman kalau memang ingin menggunakannya hingga tissue kering.

 Baca juga: Rekomendasi Biodegradable Sheet Mask

  • Meience Projelly Mask

 

sheet mask

Pertama kali membuka kemasan sheet mask varian Projelly ini, aroma semerbak madu yang menenangkan langsung tercium. Essence-nya sedikit berbeda dari varian lainnya yaitu, jauh lebih pekat mirip sekali dengan tekstur madu. Meski demikian, essence dalam satu kemasan sheet mask ini tetap lebih dari cukup untuk menutrisi kulit muka sehingga sisanya bisa dipakai sebagai pengganti lotion pada beberapa bagian tubuh. Sesuai namanya, varian ini memiliki kandungan utama madu, propolis dan hyaluronic acid yang melembapkan serta menenangkan kulit. Lalu efek menghidrasi kulit dari sheet mask ini berasal dari kandungan hamamelis virginiana, Brassica napus dan Inonotus obliquus ekstrak.

 Baca juga: Kesalahan Memakai Sheet Mask yang Harus Dihindari

  • Meience Blackbean Tea 

 

sheet mask

Ini kali pertama saya mencoba sheet mask dengan kandungan blackbean tea. Klaim dari varian ini adalah untuk mencerahkan kulit. Masuk akal karena Meience Blackbean Tea mengandung ekstrak black beans, caviar, wijen hitam, yang berfungsi mencerahkan dan memberi efek kulit tampak glowing. Namun tetap perlu digaris bawahi bahwa efek mencerahkan ini nggak bisa terlihat hanya dalam sekali pemakaian saja dan hal itu wajar. Selama menggunakan sheet mask berwarna hitam ini, kulit saya nggak menunjukkan reaksi negatif. Kulit menjadi lembap dan tampak fresh sesaat setelah menggunakannya. Mungkin efek nyata mencerahkan akan lebih cepat terlihat bila kita menggunakannya bersama dengan produk skincare lain yang fokus untuk mencerahkan seperti mengandung niacinamide, retinol, dan lainnya.

Baca juga: Cara Memakai Sheet Mask yang Benar

  • Meience Nattogum Mask

 

sheet mask

Dari seri Meience, menurut saya varian nattogum ini punya tekstur yang paling pekat sehingga membuat essence-nya seolah jauh lebih melimpah dibanding varian lainnya. Sejujurnya sempat takut kalau efek lembap berlebihannya menyebabkan clogged pores. But, lucky me karena kulit saya ternyata menyambut baik varian ini. Penting untuk dicatat, Meience Nattogum Mask ini mengandung essence pekat yang melimpah tapi surprisingly tetap nyaman di kulit. Karena sangat melembapkan, kulit terasa jauh lebih kenyal, lembap, dan lembut hingga keesokan harinya. Rasanya nggak berlebihan untuk merekomendasikan varian ini kepada kamu yang kondisi kulitnya super kering!

 

Setelah mencermati keempat review produk Mediheal seri Meience tersebut, kira-kira kamu tertarik mencoba yang varian mana? Let me know dengan share di kolom komentar ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment