Friday Fragrance: Zara Cologne 9.0

Friday Fragrance: Zara Cologne 9.0

Friday Fragrance Zara Cologne 9.0-2

Suka dengan cologne atau parfum yang wanginya woody, powdery dan sedikit floral? Kamu sepertinya akan suka dengan Zara Cologne 9.0.

Sejujurnya, selama ini saya nggak pernah tertarik dengan parfum atau cologne yang dikeluarkan oleh Zara, atau dari brand-brand street fashion lainnya. Kenapa? Karena saya,ngerasa kalau wewangian yang ditawarkan tuh, terlalu girly, atau wangi yang cukup main stream.

Namun, sejak tahu Zara kolaborasi dengan Jo Malone, dan mengeluarkan rangkaian parfum Zara Emotions, saya malah jadi penasaran dengan cologne/parfume lainnya yang dimiliki Zara Jakarta. Dari hasil cium-cium iseng ini, saya malah nemu satu cologne, yang wanginya enak banget! Wanginya nggak main stream dan surprisingly, untuk ukuran cologne, wanginya awet!

Meet my new beau, Zara 9.0!

Packaging

Nothing fancy from the bottle it self, mengingat, ini cologne untuk cowok. Jadi kemasannya ya, simpel banget dengan warna kemasan maroon, yang memang sangat maskulin. Nah, yang saya suka dari kemasan Zara 9.0 adalah, pada botol langsung tertera ada wangi apa saja dalam parfum ini. Jadi, dengan hanya membaca list-nya, kita sudah bisa mengira-ngira, apakah kita akan suka dengan wanginya. Untuk ukuran botol parfum 100ml, menurut saya Zara 9.0 ini tergolong berat, jadi secara pribadi, saya kurang suka membawa botol parfum ini saat traveling. 

Friday Fragrance Zara Cologne 9.0-3

Aroma

Kalau melihat dari list wangi di atas, parfum ini didominasi oleh wangi woody yang berat. Namun, ketika dipakai, wangi woody-nya nggak seberat parfum atau cologne cowok pada umumnya. Pada spray pertama, saya malah bisa sedikit mencium wangi floral, citrus dan powdery. Karena tiga kombinasi wangi tersebut, buat saya parfum ini bisa masuk golongan unisex, yaitu bisa dipakai oleh cowok atau pun cewek.

Longevity

Walau pun ini masuk dalam kategori cologne, surprisingly wanginya cukup awet dipakai seharian. Biasanya, saya pakai cologne ini di jam 10.00 pagi, dan sampai jam 20.00 malam wanginya tetap tercium, walau pun sedikit samar. Karena wanginya cukup kuat, biasnaya saya hanya spray sebanyak 4 kali.

Final verdict

Untuk cologne dengan harga Rp299.000, wangi yang nggak pasaran dan awet, Zara 9.0 ini berhak mendapatkan rating 4.5/5. Nggak saya kasih sempurna, karena memang saya kurang suka dengan kemasannya, hehe.