banner-detik

makeup

3 Lipstik Merah Bagus Untuk Imlek

seo-img-article

 

lipstick merah bagus, Make Over Kiss Bang

Sudah siapkah kalian merayakan Imlek besok? Supaya lebih maksimal, intip pilihan lipstik merah andalan saya!

Perayaan Imlek atau Chinese New Year selalu identik dengan warna merah, karena warna merah dipercaya melambangkan keberuntungan dan menolak marabahaya. Saya pun selalu menggunakan warna merah saat menyambut Imlek, mulai dari pakaian, aksesoris, hingga makeup yang saya gunakan. Hal yang pastinya juga nggak pernah ketinggalan, adalah red lipstick. Jadi, kali ini saya mau share 3 lipstik merah bagus untuk Imlek yang jadi andalan untuk melengkapi makeup look saya.

 

  1. The Body Shop Matte Lip Butter – ‘Manhattan Marigold 015’

Lipstik merah buat imlek

Lipstik merah dari The Body Shop ini sangat nyaman di bibir dan terasa lembap walaupun hasil akhirnya matte. Biasanya saya menggunakan lipstick ini untuk makeup look yang natural dan mengaplikasikan di bagian dalam bibir, sedikit saja karena warnanya sangat pigmented. Kemudian baurkan dengan jari untuk tampilan bibir yang bergradasi. Lipstik merah cerah ini cocok untuk dipakai saat berkunjung ke rumah mertua atau ke rumah orang tua pacar sih menurut saya, karena warnanya segar dan nggak terlihat terlalu bold. Pasangkan Manhattan Marigold ini dengan makeup look minimalis agar wajah terlihat fresh tapi tidak berlebihan.

 

  1. L’Oreal Rouge Signature – ‘I Don’t 113’

lipstik merak buat imlek

Liquid lipstick satu ini juga ringan dan tahan lama. Teksturnya mirip lip tint, finishnya airy matte. Saat digunakan, this feels like wearing nothing at all, tidak lengket, transferproof, dan warnanya nge-stain banget di bibir. Warna merah dari lipstik ini juga ada hint of orange-nya, jadi bisa membantu membuat wajah terlihat cerah. Lipstik ini menurut saya cocok digunakan untuk makeup natural maupun bold, sesuai selera. Saat kamu ingin berkunjung ke rumah kerabat atau jalan-jalan bersama teman-teman menikmati liburan Chinese New Year, lipstik I Don’t yang cerah ini cocok banget digunakan.

 

  1. L’Oreal Color Riche Matte – ‘Bloody Mary 217’

lipstik merak buat imlek

Nah, sekarang giliran classic bullet lipstick untuk unjuk gigi. Lagi-lagi dari L’Oreal, red lipstick satu ini warna merahnya sedikit deep tapi tidak terlalu gelap. Warnanya elegan, super pigmented, sangat moisturizing di bibir, tapi tidak transferproof. Lipstick satu ini cocok banget dipadukan dengan makeup look yang glowing dan makeup mata yang tidak terlalu mencolok, supaya overall makeup look-nya tetap terlihat classy dan sexy. Warna lipstik merah seperti Bloody Mary ini cocok digunakan saat malam Chinese New Year, atau untuk girls night out dengan teman-teman.

Jadi itu dia tiga lipstik merah yang biasa saya gunakan saat Chinese New Year. Tips dari saya, jika sedang menggunakan lipstik merah jangan lupa cek gigi, siapa tahu ada lipstik yang menempel. Malu juga kan, saat sedang asyik tertawa, orang lain malah salah fokus ke gigi kita yang merah-merah. Nah, salah satu triknya adalah, setelah mengaplikasikan lipsti ke bibir, masukkan jari manis ke dalam mulut lalu tarik keluar untuk meminimalisir lipstik menempel pada gigi.

Apakah ada lipstik favorit kamu dari ketiga produk di atas? Atau kamu punya lipstik merah andalan lain yang sering kamu gunakan? Boleh share jawabanmu di kolom komentar ya! Akhir kata, saya ucapkan Selamat Tahun Baru Imlek bagi teman-teman yang merayakan!

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment