banner-detik

20s

Korean Beauty Trends yang Bakal Nge-Hits di Tahun 2020!

seo-img-article

Apakah kamu penggemar Korean beauty? Kira-kira tren kecantikan seperti apa yang akan booming di tahun 2020?

Siapa yang menjadikan Korean beauty, sebagai acuan dalam skincare dan inspirasi makeup? Yup, Korea Selatan menjadi salah satu ‘kiblat’ dari dunia kecantikan yang sangat populer. Mulai dari budaya skincare layering toner, sleeping mask, hingga dunia makeup seperti gradient lips, dan glowing makeup look, banyak ditiru hampir di seluruh dunia.

2020 rupanya menjadi tahun di mana Korean Beauty Trends akan melakukan ‘evolusi’ dalam tren makeup. Apa saja prediksi makeup dan skincare yang akan booming di tahun ini? Apakah prediksi tren kecantikan Korea tergolong applicable untuk wanita Indonesia? Yuk simak list-nya!

laneige cream skin refiner 2

Cream Skin?

Kalau tahun 2019 glass skin dan honey skin, menjadi tren skincare goals yang banyak digandrungi di Korea Selatan, maka di tahun ini cream skin, diperkirakan akan booming. Charlotte Cho, founder Soko Glam, yakni kalau cream skin menjadi ‘acuan’ skin goals yang terbaru. Gabungan antara toner dan moisturizer yang sedikit thick nan creamy, diperkirakan akan nge-hits di tahun ini!

Peanut Butter Color!

Peanut Butter Color!

Warna peanut butter yang cenderung coklat, akan menjadi warna yang banyak disukai di Korea Selatan. Setelah tren coral, neon, dan warna bright yang sebelumnya menjadi ‘idola’. Hmm, what do you think guys? Warna ini menggambarkan kecantikan yang natural dan sophisticated, nampaknya cocok juga untuk wanita Indonesia.

Screen Shot 2020-01-23 at 10.10.28 PM

Full Lips Will Be a Lit?

Korea Selatan tentu identik dengan gradient lips-nya, tapi siapa sangka di tahun 2020 penampilan full lips akan kembali diminati para wanita Korea. Full lips look yang diminati pun, bukanlah full lips yang presisi dan ‘tajam’ ala western makeup, tapi lebih ke soft blurry lips. Bisa kita lihat saat ini sudah cukup banyak lip products dari brand lokal Korea yang mengusung tema velvet matte texture yang cocok dengan tampilan ini.

Burnt Colors will Burn The Stage

Warna bibir yang sempat trending di Korea Selatan selain bright colours adalah MLBB colours. Namun di tahun ini, menjadi tahun di mana warna-warna seperti burnt orange, burnt red, bahkan terracotta tua akan menjadi tren tersendiri di Korea Selatan.

Wow, tren dari Korean Beauty tahun ini bisa dibilang cukup beragam ya? Gimana? Saya rasa, tahun ini akan lebih fun dari segi seleksi warna yang bakal nge-hits! Selamat mencoba!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment