banner-detik

acne blemishes

Botanity Seattle Flavon Serum yang Natural dan Multifungsi

seo-img-article

Botanity Flavon Serum

Serum merupakan staple step dalam skincare routine saya. Saya memiliki beberapa serum yang berbeda untuk berbagai macam masalah kulit. Jadi saya punya serum untuk hydration, untuk memperbaiki tekstur kulit, untuk mengurangi kemerahan di wajah, yang biasa saya pakai bergantian sesuai dengan kebutuhan kulit saya. Sampai akhirnya saya menemukan satu serum yang memiliki semua manfaat tersebut dalam satu kemasan, yaitu Botanity Seattle Flavon Serum. Setelah saya mencoba menggunakan serum ini selama sebulan lebih, serum ini sekarang sudah jadi holy grail saya. Kenapa?

Alasan Saya Jatuh Cinta Pada Botanity Flavon Serum

Botanity Flavon Serum ini diformulasikan sedemikian rupa sehingga dapat digunakan oleh orang yang memiliki kulit sensitif sekali pun. Biasanya serum ini akan cocok juga digunakan oleh jenis kulit lainnya. Apa lagi Botanity Flavon Serum ini juga memiliki kandungan multi complex dari bahan utama seperti Lotus Extract, Propolis Extract, Centella Asiatica Extract, Honeysuckle Extract, dan Bellflower Root Extract yang dapat menenangkan kulit dan memperkuat skin barrier untuk menjaga kadar minyak dan kelembapan kulit. Produk ini juga mengandung Bamboo dan Scutellaria Root Extract yang berfungsi untuk meredakan kemerahan, meratakan warna kulit , dan memperbaiki tekstur kulit wajah.

Serum ini dikemas dalam botol kaca berwarna gelap berukuran 50 ml lengkap dengan segel. Kemasan seperti ini bagus untuk melindungi serum yang ada di dalamnya agar tidak terkontaminasi dan dapat digunakan sesuai dengan PAO produk tersebut, yaitu 12 M alias 12 bulan. Kemasan luarnya berupa kotak persegi panjang dan sudah terdapat informasi yang cukup lengkap mengenai produk ini mulai dari kegunaan, komposisi, cara penggunaannya, dan lain-lain. Produk ini juga sudah mencantumkan Leaping Bunny Logo yang menandakan bahwa Botanity Flavon Serum ini cruelty free. Informasi menarik lainnya adalah ternyata salah satu founder dari serum ini namanya adalah Dr. Rabbit, makanya pada kemasan produk ini ada gambar kelinci yang merupakan maskot dari Botanity Flavon Serum ini. Wah, dari segi kemasan saja produk ini sudah sukses menarik perhatian saya.

Botanity Flavon Serum

Warna dari serum ini cukup unik, mirip warna jamu. Selain itu serum ini memiliki aroma obat herbal yang sedikit manis. Saat pemakaian pertama saya agak kaget dengan aromanya yang tidak biasa, tapi setelah menggunakan serum ini beberapa kali saya malah jadi suka aromanya dan rasanya relaxing saat diaplikasikan ke wajah. Tekstur serum ini cukup kental dan tidak terlalu runny, jadi saat pertama kali meneteskan serum ini ke tangan, saya kira serum ini akan terasa tebal dan berat saat diaplikasikan ke wajah. Ternyata tidak sama sekali, malah saat dibaurkan teksturnya berubah menjadi watery dan cepat sekali meresap ke kulit tanpa ada rasa lengket.

Before-After Setelah Menggunakan Botanity Flavon Serum sekitar 1 bulan

Biasanya saya menggunakan produk ini setelah toner dan sebelum pelembab. Saya tuang 3-4 tetes ke telapak tangan, lalu saya aplikasikan ke wajah. Setelah diaplikasikan, kulit saya langsung berasa ternutrisi dan lembab, tapi tidak ada rasa berminyak dan terlalu basah, which i like. Botanity Flavon Serum ini memberikan hidrasi yang pas ke kulit saya, dan dengan pemakaian rutin, serum ini sangat membantu memperbaiki tekstur kulit dan mengurangi kemerahan di kulit. Saya juga sering menggunakan serum ini sebagai skin prep sebelum makeup, dan base makeup yang saya gunakan pun menempel dengan sempurna dan hasilnya jadi glowing natural. Lalu karena tekstur kulit juga sudah membaik, base makeup yang saya gunakan pun terlihat lebih bagus dan skin-like.

Final Verdict

Experience yang saya rasakan saat menggunakan produk ini benar-benar memuaskan. Mulai dari detail-detail kecil namun penting pada kemasan. Lalu saya juga suka how easy it is untuk mengambil isi Botanity Flavon Serum ini menggunakan pipet yang tersedia karena kadang ada beberapa serum yang hanya bisa terambil sedikit saat menggunakan pipet, sampai saya harus mengambil produknya berkali-kali untuk mengaplikasikannya ke seluruh wajah. Kemudian saya juga suka karena serum ini sangat multifungsi, bisa mengatasi beberapa permasalahan kulit, dan bisa saya gunakan sebagai primer makeup juga. Botanity Flavon Serum ini juga berhasil menjaga kelembaban kulit saya, memperbaiki tekstur kulit, mengurangi redness, dan membuat warna kulit saya jadi lebih rata. Produk ini bisa di beli di Neuffa, harganya Rp399.000,00 untuk produk seukuran 50 ml. Menurut saya untuk produk sebagus ini dan isi produknya juga banyak, harga produk ini tidak terlalu mahal. Apalagi bahan-bahan yang digunakan juga bahan-bahan natural yang berkualitas.

Jadi, apakah kalian tertarik untuk mencoba Botanity Flavon Serum ini? Atau malah kalian sudah pernah mencobanya? Boleh share jawaban kalian di kolom komentar ya!

Foto: Dok. Female Daily & Instagram @botanity_id

Slow Down

Please wait a moment to post another comment