banner-detik

aging

Wednesday Wishlist: Drunk Elephant F-Balm™ Electrolyte Waterfacial Mask

seo-img-article

Drunk Elephant F-Balm™ Electrolyte Waterfacial Mask

Di tahun 2020 ini, self-care memang nggak lagi identik dengan skincare–but a great mask will always be a sweet escape!

Di awal tahun ini, saya dibuat pusing dengan kemunculan masker terbaru dari Drunk Elephant yaitu F-Balm™ Electrolyte Waterfacial Mask. Menurut saya Drunk Elephant, sangat berhat-hati dalam memformulasi masker. Semisalnya, saat Drunk Elephant meluncurkan TLC Sukari Babyfacial™, dan ditiru oleh The Ordinary AHA 30% + BHA 2%, saya menyadari bahwa Drunk Elephant mungkin bisa ditiru, tapi tidak diduplikasi. The Ordinary yang harganya hanya 1/10 dari Drunk Elephant terasa sangat harsh, sedangkan Sukari Babyfacial terasa gentle tanpa tingling sensation, tetapi dengan hasil yang sama. For me, it is worth the money to get rid the pain!


Drunk Elephant F-Balm™ Electrolyte Waterfacial Mask-3

Ketika Drunk Elephant mengumumkan peluncuran masker terbarunya, otomatis saya kegirangan setengah mati! Karena formulanya pasti gak main-main! F-Balm™ Electrolyte Waterfacial Mask, adalah overnight mask yang diklaim mampu mengembalikan kelembapan dan kekenyalan kulit. Selain itu, masker ini juga mengandung electrolyte cocktail, yang diklaim mampu memperkuat skin barrier kulit. Hmm… mirip-mirip dengan Laneige Cica Sleeping Mask, ya!

Formula masker ini sendiri mengandung 4-electrolyte blend, yaitu coconut water, sodium PCA, magnesium PCA, dan prickly pear extract. Elektrolit sendiri, sangat penting dalam menjaga keseimbangan hidrasi pada kulit, bayangkan seperti meminum cairan elektrolit setelah berolahraga. Segar kan? Ternyata nggak cuma itu, elektrolit juga mampu meningkatkan kekuatan skin barrier dan minyak pada kulit, mengurangi kemerahan, dan melindungi kulit dari dehidrasi.

Pada masker ini juga ada active ingredient, seperti niacinamide, plant based squalane, 5 jenis ceramide, dan sebuah antioksidan yang sangat powerful, yaitu Vitamin F. Vitamin F sendiri adalah sebutan bagi 2 jenis lemak: alpha-linolenic acid (ALA) dan linoleic acid (LA). ALA sendiri adalah omega 3 dan LA adalah omega 6. Lucunya, vitamin F dalam masker ini berbentuk tiny beads yang akan ‘meledak’ saat dipijatkan ke wajah, untuk memberikan rasa lembut dan kelembapan yang menenangkan kulit teriritasi.

Drunk Elephant F-Balm™ Electrolyte Waterfacial Mask-2

Bahkan, F-Balm™ Waterfacial Mask ini digadang-gadang mampu menyamarkan tampilan kulit yang rusak dan bertekstur, serta rona kulit yang nggak rata. Bukan sekadar masker yang melembapkan saja gitu! Saya sih, yakin banget kalau masker ini akan bagus dan disukai banyak orang di 2020. Apalagi Drunk Elephant adalah brand yang menerapkan bebas essential oil, silicones, fragrance, PEGs, vegan, dan cruelty-free! Kalau menurut kamu gimana, worth it gak beli masker ini?

Pict. source: www.instagram.com/drunkelephant & www.drunkelephant.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment